Comscore Tracker

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar Eropa

Beberapa sudah meraih trofi bersama klub barunya

VfL Wolfsburg adalah klub Bundesliga yang lebih dikenal sebagai klub papan tengah. Mereka sempat mengejutkan di musim 2008/09 dengan menjuarai Bundesliga. Namun, setelah itu Wolfsburg tak bisa mempertahankan performa dan perlahan-lahan kembali ke statusnya sebagai klub semenjana.

Meski begitu, Wolfsburg pernah memiliki sejumlah pemain top di skuad mereka. Beberapa dari mereka bahkan saat ini masih aktif bermain di klub-klub ternama. Inilah 6 mantan pemain VfL Wolfsburg yang saat ini membela klub besar Eropa.

 1. Kevin De Bruyne

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar Eropapotret Kevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Pertama ada Kevin De Bruyne, gelandang asal Belgia yang kini bermain di Manchester City. De Bruyne mulai membela Wolfsburg pada 2014 setelah dilepas Chelsea karena jarang dapat kesempatan bermain. Wolfsburg bisa dibilang adalah klub yang menyelamatkan karier De Bruyne karena ia bisa mengeluarkan potensinya bersama klub ini.

Selama 1,5 musim membela Wolfsburg, De Bruyne mencatat 20 gol dan 37 assist dalam 73 laga di semua ajang. Statistik apik itu membuat City kepincut dan memboyong De Bruyne pada tahun 2015 dengan mahar 76 juta euro sehingga ia jadi pemain termahal yang pernah dijual Wolfsburg. Sejak itu, De Bruyne terus menjadi adalan City hingga sekarang.

2. Edin Dzeko

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar Eropapotret Edin Dzeko (instagram.com/edindzeko)

Pemain yang satu ini juga dijual Wolfsburg ke Manchester City, tapi kini ia sudah pindah ke Italia dan membela Inter Milan. Dzeko adalah penyerang asal Bosnia Herzegovina yang mulai terangkat namanya bersama Wolfsburg. Ia membela Wolfsburg pada 2007 hingga 2011 dan turut jadi bagian tim juara Wolfsburg pada musim 2008/09.

Catatan Dzeko selama di Wolfsburg juga istimewa, yaitu 85 gol dan 35 assist dalam 142 penampilan. Ia juga pernah menjadi pemain terbaik serta top skor Bundesliga. Setelah membela City dan meraih 5 trofi di Inggris, Dzeko pindah ke AS Roma dan kini ke Inter Milan. Sejauh ini, Dzeko sudah mencetak 10 gol dalam 20 laga bersama Nerazzurri.

3. Ivan Perisic

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar Eropapotret Ivan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Dzeko bukan satu-satunya mantan pemain Wolfsburg yang kini membela Inter Milan. Ada pula Ivan Perisic, winger asal Kroasia yang sudah setia kepada Nerazzurri sejak 2015. Sejauh ini, Perisic sudah mencatat 223 laga bersama Inter serta mencetak 48 gol dan 42 assist. Ia juga jadi bagian skuad yang membawa Inter juara Serie A musim lalu.

Wolfsburg adalah klub yang dibela Perisic sebelum ia pindah ke Inter. Selama dua musim, Perisic bermain dalam 88 laga bagi Wolfsburg dan mencetak 21 gol serta 17 assist. Plus, ia sukses membawa Die Wolfe meraih trofi DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

Baca Juga: AC Milan Cetak Rekor Perkasa di Eropa Usai Imbangi Inter

4. Simon Kjaer

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar EropaSimon Kjaer (instagram.com/simonkjaer.official)

AC Milan, sang tetangga Inter, juga memiliki mantan pemain Wolfsburg di skuad mereka saat ini. Ia adalah Simon Kjaer, bek asal Denmark yang merupakan kapten Timnas Denmark. Kjaer berseragam Wolfsburg pada 2010 hingga 2013 dengan catatan 63 penampilan di semua ajang.

Setelah meninggalkan Wolfsburg, Kjaer sempat membela berbagai klub sebelum akhirnya datang ke Milan pada awal 2020. Awalnya hanya sebagai pinjaman, Kjaer kini salah satu bek inti Rossoneri. Tahun ini Kjaer masuk nominasi Ballon d'Or karena penampilan apiknya bersama Milan musim lalu serta bersama Timnas Denmark di Piala Eropa 2020.

5. Victor Osimhen

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar Eropapotret Victor Osimhen (instagram.com/victorosimhen9)

Ada pula Victor Osimhen, striker asal Nigeria yang membela Napoli sejak musim lalu. Osimhen memulai kariernya bersama Wolfsburg pada 2017 hingga 2019 meski sempat dipinjamkan ke klub lain di musim keduanya. Selama berseragam Wolfsburg, Osimhen yang kala itu belum 20 tahun bermain 16 kali di semua ajang tanpa catatan gol.

Setelah itu, Osimhen pindah ke Lille dan di Prancis pesonanya mulai tampak. Napoli pun memboyongnya di awal musim lalu dengan harga 80 juta euro sehingga menjadikannya salah satu pemain Afrika termahal di dunia. Sejauh ini Osimhen sudah mulai nyetel bersama Napoli dan sudah mencetak 19 gol dalam 44 laga bagi Napoli di semua ajang.

6. Julian Draxler

6 Mantan Pemain VfL Wolfsburg yang kini Bermain di Klub Besar EropaJulian Draxler (instagram.com/draxlerofficial)

Terakhir ada Julian Draxler, winger asal Jerman yang membela Paris Saint-Germain sejak 2017. Draxler direkrut PSG dari Wolfsburg pada Januari 2017 setelah ia menghabiskan 1,5 musim di Wolfsburg dengan catatan 8 gol dan 10 assist dalam 45 laga.

Bergabung dengan PSG yang penuh bintang, Draxler nyatanya masih cukup mampu bersaing memperebutkan kesempatan bermain. Secara total, ia sudah 188 kali tampil di semua ajang bagi PSG dengan catatan 26 gol dan 41 assist. Musim ini pun Draxler sudah tampil 14 kali bagi PSG meski hanya 6 kali jadi starter.

 

Enam pemain di atas adalah para mantan pemain Wolfsburg yang kini sedang membela klub-klub besar Eropa. Menarik ditunggu, apakah di masa depan Wolfsburg bakal kembali menghasilkan calon-calon bintang?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Julian Draxler, Bintang PSG yang Kece Abis!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya