AC Milan Cetak Rekor Perkasa di Eropa Usai Imbangi Inter

AC Milan jadi satu dari dua klub yang belum pernah kalah

Jakarta, IDN Times - AC Milan memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam Serie A usai menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 di San Siro, Senin dini hari WIB (8/11/2021). Milan pun menegaskan diri jadi salah satu tim yang belum kalah dari lima kompetisi top Eropa di musim 2021/22.

Sejauh ini, Milan masih ada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 32 poin, sama dengan Napoli. Tapi, Napoli unggul selisih gol, hingga berhak atas puncak klasemen sementara Serie A.

Selain Milan, Napoli juga sebenarnya belum terkalahkan. Rekor keduanya mirip, menang 10 kali dan imbang di dua kesempatan.

1. Liverpool sudah kalah

AC Milan Cetak Rekor Perkasa di Eropa Usai Imbangi InterAlisson Becker (skysports.com)

Dua klub yang belum terkalahkan di lima kompetisi top Eropa memang berasal dari Serie A. Liverpool pada akhirnya kalah saat jumpa West Ham United di London Stadium, Minggu (7/11/2021).

Mereka dibekap West Ham dalam drama lima gol. Itu menjadi kekalahan pertama bagi Liverpool, sekaligus membuat posisinya melorot ke empat.

Baca Juga: Kesalnya Inter Gagal Menang Atas AC Milan

2. Gengsi Milan terangkat

AC Milan Cetak Rekor Perkasa di Eropa Usai Imbangi Interskysports.com

Pelatih Milan, Stefano Pioli, tampak begitu puas dengan performa anak-anak asuhnya. Pioli merasa gengsi Milan sudah terangkat kembali.

"Dari lima kompetisi top Eropa, cuma Napoli dan Milan yang belum kalah di musim ini. Cuma itu yang bisa saya katakan terkait pencapaian kami," ujar Pioli dikutip Football Italia.

3. Skuad muda menjanjikan

AC Milan Cetak Rekor Perkasa di Eropa Usai Imbangi Interpotret Rafael Leao (uefa.com)

Pioli mengakui, meski Milan belum kalah, laga lawan Inter jadi bahan evaluasi yang berharga. Sebab, Milan kalah jauh dan didominasi oleh Inter di atas lapangan.

Cuma dua hal yang bikin Milan bertahan, menurut Pioli. Itu adalah keberanian dan semangat para pemain muda Rossoneri.

"Lihat perbandingan usia Milan dan Inter. Kami masih perlu mendulang pengalaman, kepercayaan diri, dan kini kami bisa bertarung dengan kemampuan terbaik di Serie A," kata Pioli.

Baca Juga: Adu Gengsi! Fakta Lain Menjelang Derby Milan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya