5 Pemenang Piala Dunia 2022 di Klub Big Six Premier League

Alexis Mac Allister jadi nama teranyar terbaru

Alexis Mac Allister akhirnya resmi bergabung dengan Liverpool. The Reds memboyong sang gelandang asal Argentina dari Brighton & Hove Albion. Mac Allister bakal jadi aset berharga Liverpool yang memang sedang sangat membutuhkan tambahan gelandang berkualitas.

Apalagi, Mac Allister adalah anggota skuad Timnas Argentina yang juara Piala Dunia 2022. Bergabungnya Mac Allister dengan Liverpool pun menciptakan fakta menarik. Kini, ada lima pemain Argentina peraih trofi Piala Dunia 2022 di klub Big Six English Premier League (EPL). Uniknya, kelima pemain tersebut tersebar di lima tim berbeda.

1. Cristian Romero

5 Pemenang Piala Dunia 2022 di Klub Big Six Premier LeagueCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Pertama ada Cristian Romero, bek tengah andalan Tottenham Hotspur. Romero sudah bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak 2021. Awalnya berstatus pinjaman dari Atalanta, Romero dipermanenkan The Lilywhites pada musim panas 2022.

Sejauh ini, Romero sudah bermain 64 kali bagi Tottenham dalam 2 musim. Sejalan dengan itu, ia juga merupakan bek tengah inti di Timnas Argentina. Romero selalu tampil dalam tujuh pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022 hingga jadi juara.

Baca Juga: 5 Pilar Kunci yang Bawa Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023

2. Julian Alvarez

5 Pemenang Piala Dunia 2022 di Klub Big Six Premier LeagueJulian Alvarez (instagram.com/mancity)

Julian Alvarez juga punya andil luar biasa membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Ia menjadi top skor kedua bagi Tim Tango dengan 4 gol dalam 7 laga. Hanya Lionel Messi yang mencetak lebih banyak gol.

Manchester City sangat beruntung bisa mendapatkan striker muda berkualitas dalam diri Alvarez. The Citizens sudah resmi membeli Alvarez sejak Januari 2022. Namun, ia baru mulai bermain bagi Manchester City pada musim 2022/2023.

Musim pertama Alvarez bersama Manchester City berjalan begitu gemilang. Ia sukses mencetak 17 gol dalam 49 penampilan di semua ajang. Peran Alvarez amat penting dalam kesuksesan The Citizens membuat sejarah dengan meraih treble winners.

3. Lisandro Martinez

5 Pemenang Piala Dunia 2022 di Klub Big Six Premier LeagueLisandro Martinez (instagram.com/lisandromartinezzz)

Lisandro Martinez mulai bermain di EPL pada 2022/2023. Martinez diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam, menyusul pelatih Erik ten Hag yang amat mengandalkannya di Ajax. Bersama Manchester United, Martinez tampil gemilang.

Martinez tak butuh waktu lama untuk merebut tempat inti di lini belakang Manchester United. Ia bermain 45 kali di semua ajang dan turut membawa Setan Merah juara Piala Liga. Itu melengkapi trofi Piala Dunia 2022 yang diraih Martinez dengan catatan lima penampilan di Qatar.

4. Enzo Fernandez

5 Pemenang Piala Dunia 2022 di Klub Big Six Premier LeagueEnzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Ada pula Enzo Fernandez, pemain muda terbaik Piala Dunia 2022. Fernandez layak menerima penghargaan tersebut karena penampilan gemilang di Qatar. Tampil tujuh kali, ia sukses membuat 1 gol serta 1 assist meski posisi utamanya adalah gelandang bertahan.

Usai Piala Dunia 2022, Fernandez pun jadi incaran banyak klub. Chelsea yang paling ngotot akhirnya mendapatkannya sembari memecahkan rekor pembelian termahal sepanjang masa EPL. Nilai transfer Fernandez mencapai 121 juta euro atau Rp1,94 triliun.

Sayangnya, Chelsea tampil amburadul sepanjang 2022/2023. Kualitas para bintang mereka pun nyaris tidak terlihat, termasuk Fernandez. Musim depan, Fernandez tentu diharapkan bisa kembali ke permainan terbaik dan membawa The Blues bangkit.

5. Alexis Mac Allister

5 Pemenang Piala Dunia 2022 di Klub Big Six Premier LeagueAlexis Mac Allister (liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister menyusul empat pemain di atas bergabung dengan klub Big Six EPL. Ia akhirnya meninggalkan Brighton & Hove Albion setelah turut mengangkat nama mereka selama 4 musim belakangan. Mac sendiri merupakan pemain Brighton pertama dalam sejarah yang memenangi Piala Dunia.

Sebaliknya, melejitnya performa Brighton juga turut menggaungkan nama Mac Allister. Ditambah sinarnya di Piala Dunia 2022, ia akhirnya membuat Liverpool kepincut. Mengutip Transfermarkt, The Reds mengeluarkan dana 42 juta euro atau Rp672 miliar untuk memboyong Mac Allister.

Mac Allister diberi nomor punggung 10 oleh Liverpool. Nomor itu sebelumnya dipakai oleh Philippe Coutinho dan Sadio Mane, dua pemain yang sukses bersinar bersama The Reds. Fans Liverpool pasti berharap tuah nomor tersebut juga bisa dirasakan Mac Allister.

Kecuali Arsenal, klub-klub Big Six Premier League kini memiliki masing-masing satu pemain Argentina pemenang Piala Dunia 2022. Siapa di antara mereka yang bakal meraup sukses terbesar musim depan?

Baca Juga: Deretan Pemain Pemimpin Statistik Premier League 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya