Comscore Tracker

Langsung Nyetel, 5 Striker Anyar yang Tampil Ciamik di Awal Musim Ini

Mereka tak butuh waktu lama untuk beradaptasi

Bagi seorang pemain sepak bola, berpindah klub adalah hal yang biasa. Akan tetapi, hal itu juga kerap menimbulkan tantangan, yaitu keharusan beradaptasi dengan atmosfer baru. Apalagi jika si pemain tak hanya berpindah klub tapi juga berpindah liga. Tak banyak pemain yang bisa langsung nyetel dan kembali ke performa terbaik.

Namun, hal itu berhasil dilakukan oleh beberapa pemain berposisi striker di musim ini. Mereka baru berpindah klub sekaligus berpindah liga, tapi sejauh ini langsung tampil menawan di awal musim. Inilah 5 pemain yang sukses melakukannya.

1. Romelu Lukaku

Langsung Nyetel, 5 Striker Anyar yang Tampil Ciamik di Awal Musim IniRomelu Lukaku (plzsoccer.com)

Romelu Lukaku adalah salah satu pembelian paling heboh di Premier League musim ini. Tak hanya karena harganya yang mahal, tapi juga karena ia kembali ke klub yang dulu menyia-nyiakannya, yaitu Chelsea. Sudah punya pengalaman 8 musim di Premier League, tak heran jika Lukaku bisa langsung nyetel meski musim lalu bermain di liga berbeda, yaitu Serie A.

Dalam 3 laga Premier League musim ini, Lukaku sudah bikin 3 gol. Itu membuktikan bahwa striker Belgia ini tak kesulitan beradaptasi ulang dengan atmosfer Premier League. Jika terus konsisten, Lukaku bakal jadi pemecah masalah The Blues yang kerap kesulitan menemukan pencetak gol ulung.

2. Cristiano Ronaldo

Langsung Nyetel, 5 Striker Anyar yang Tampil Ciamik di Awal Musim IniCristiano Ronaldo (sportskeeda.com)

Selain Lukaku, Cristiano Ronaldo juga pulang ke Premier League musim ini setelah bermain di Serie A Italia. Bedanya, kepergian Ronaldo terjadi jauh lebih lama, tepatnya sejak 2009 ketika ia meninggalkan MU dan bergabung dengan Real Madrid. Musim ini akhirnya ia kembali ke Setan Merah dan langsung menunjukkan sinarnya di laga debut.

Ronaldo mencetak dua gol yang membuat MU menang 4-1 atas Newcastle United. Meski sudah 36 tahun, ia membuktikan bahwa insting mencetak gol serta penyelesaian akhirnya sama sekali belum tumpul. Satu laga tersebut saja sudah cukup jadi pertanda bahwa Ronaldo bisa jadi tumpuan MU di lini depan untuk mendulang banyak gol.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle United

3. Olivier Giroud 

Langsung Nyetel, 5 Striker Anyar yang Tampil Ciamik di Awal Musim IniOlivier Giroud (planetfootball.com)

Ada pula pemain yang baru saja pindah dari Premier League ke Serie A. Salah satunya adalah Olivier Giroud yang dilepas Chelsea ke AC Milan. Striker Prancis itu akan segera berusia 35 tahun sebentar lagi, tapi ia masih bisa menunjukkan ketajamannya di awal musim ini.

Giroud sudah tampil 2 kali di Serie A musim ini dan mencetak 2 gol. Sejauh ini ia diplot jadi striker utama Rossoneri dan hanya absen di partai melawan Lazio karena harus karantina. Meski musim ini adalah musim pertama bagi Giroud di Serie A, sepertinya ia tak terlalu kesulitan beradaptasi.

4. Tammy Abraham

Langsung Nyetel, 5 Striker Anyar yang Tampil Ciamik di Awal Musim IniTammy Abraham (planetfootball.com)

Chelsea tak hanya melepas Olivier Giroud di bursa transfer kemarin, tapi juga Tammy Abraham. Striker Inggris berusia 23 tahun ini bergabung dengan AS Roma, salah satunya karena kedatangan Romelu Lukaku yang pasti bakal membuatnya makin tersisih di Chelsea. Sejauh ini keputusan Tammy tersebut terbukti cukup tepat.

Tammy sudah bermain 4 kali bagi Roma musim ini dan membuat 1 gol serta 2 assist. Ia pun turut andil dalam sukses Roma menyapu bersih 3 partai perdana Serie A musim ini serta 2 laga UEFA Conference League. Tak banyak pemain Inggris yang sukses tampil bagus di liga lain, namun Tammy bisa jadi salah satunya.

5. Memphis Depay

Langsung Nyetel, 5 Striker Anyar yang Tampil Ciamik di Awal Musim IniMemphis Depay (tellerreport.com)

LaLiga Spanyol juga kedatangan bintang baru yang bisa langsung nyetel di awal musim ini, yaitu Memphis Depay. Memphis didatangkan oleh Barcelona dari Olympique Lyon di Ligue 1 dan sejauh ini ia sukses tampil apik. Tampil 3 kali, Memphis sudah membuat 2 gol serta 1 assist.

Memphis tampil full dalam ketiga laga tersebut yang artinya ia memang diplot jadi penyerang inti Barca musim ini. Berkat Memphis, kehilangan Lionel Messi dan Antoine Griezmann musim ini pun tak berefek terlalu buruk bagi lini depan Barca. Jika Memphis tampil konsisten, Barca punya kans besar meraih sukses musim ini.

 

Beradaptasi dengan klub dan liga baru bukanlah hal yang mudah dilakukan pemain sepak bola, namun kelima striker di atas berhasil melakukannya di awal musim ini. Bisakah mereka terus tampil bagus sepanjang musim?

Baca Juga: Memphis Depay Kini Jago Banget, MU Pasti Menyesal

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya