5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023

Semuanya masih berusia muda

Serie A Italia pernah disambangi sejumlah pemain bintang asal Portugal. Kebanyakan dari mereka berposisi gelandang, seperti Luis Figo, Rui Costa, hingga Bruno Fernandes.

Meski begitu, beberapa striker top Portugal juga mau mewarnai Serie A. Salah satunya Cristiano Ronaldo.

Pada 2022/2023 ini, lima striker Portugal bahkan berani bermain di Serie A. Kebanyakan dari mereka masih berusia muda.

Inilah striker Portugal yang bermain di Serie A pada 2022/2023.

1. Rafael Leao

5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023Rafael Leao (instagram.com/iamrafaeleao93)

Pertama, ada Rafael Leao, bintang muda Portugal andalan AC Milan. Sejak bergabung pada 2019, ia langsung menjadi pemain kunci di lini depan Rossoneri. Meski berposisi asli winger, Leao juga beberapa kali dipasang sebagai striker utama.

Pada 2021/2022 lalu, Leao sukses membawa AC Milan meraih scudetto berkat torehan sebelas gol di Serie A. Musim ini, ketajamannya tak menurun. Ia sudah menciptakan 10 gol dalam 27 penampilan di kasta tertinggi Liga Italia.

Sayangnya, performa AC Milan sendiri merosot. Mereka hampir mustahil juara karena tertinggal 22 poin dari Napoli yang kini duduk di puncak klasemen. Bahkan, AC Milan masih harus berjuang mengamankan posisi di empat besar klasemen hingga akhir musim.

2. Beto

5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023Beto (udinese.it)

Udinese memiliki dua striker asal Portugal saat ini. Salah satunya Norberto Bercique Gomes Betuncal alias Beto. Ia sudah membela Udinese sejak 2021/2022 lalu walau hanya sebagai pinjaman dari Portimonense.

Beto ternyata sukses mencetak sebelas gol pada musim pertamanya di Serie A. Udinese pun memermanenkan statusnya pada musim panas 2022. Keputusan itu terbilang tepat karena ia mampu mempertahankan ketajamannya.

Sejajar dengan Rafael Leao, Beto sudah membuat sepuluh gol di Serie A 2022/2023. Udinese dibawanya bertengger di sepuluh besar klasemen sementara.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 17 Sebelum Rafael Leao

3. Vivaldo Semedo

5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023Vivaldo Semedo (instagram.com/vivaldosemedo93)

Udinse juga punya Vivaldo Semedeo, striker muda berusia 18 tahun. Vivaldo adalah striker hasil didikan akademi Udinese. Ia baru membela tim senior Udinese pada 2022/2023 ini.

Debut Vivaldo bersama Udinese terjadi pada pekan ke-20 Serie A melawan Hellas Verona. Ia hanya tampil 1 menit pada laga tersebut dan sejauh ini belum tampil lagi bagi Udinese. Namun, Vivalvo adalah salah satu striker andalan di tim junior Udinese.

4. Herculano Nabian

5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023Herculano Nabian (empolifc.com)

Ada pula Herculano Nabian, striker Empoli yang masih remaja. Nabian kini berusia 19 tahun. Ia tengah membela Empoli sebagai pemain pinjaman dari Vitoria Guimaraes.

Nabian sebenarnya anggota tim junior Empoli. Namun, ia melakoni debut bersama tim senior pada pekan ke-26 Serie A 2022/2023. Nabian juga sempat duduk di bangku cadangan saat Udinese melakoni babak Kualifikasi Europa Conference League.

5. Dany Mota

5 Striker Portugal yang Bermain di Serie A pada 2022/2023Dany Mota (instagram.com/danymota47)

Dany Mota adalah striker Portugal terakhir yang tampil di Serie A 2022/2023 dalam daftar ini. Ia membela AC Monza sejak 2020 saat masih bermain di Serie C.

Musim ini, Mota untuk pertama kalinya bermain di Serie A. Itu terjadi setelah Monza meraih tiket promosi.

Mota cukup diandalkan di lini depan Monza. Ia sudah tampil 20 kali dengan sumbangan 3 gol dan 2 assist. Performa Monza sendiri cukup apik. Mereka kini bertengger di peringkat ke-13 klasemen dengan jarak cukup aman dari zona degradasi.

Sebagian besar striker Portugal di Serie A Italia 2022/2023 belum memiliki nama besar. Namun, mereka semua masih muda dan bisa terus berkembang. Siapa tahu mereka akan jadi striker top Portugal yang namanya dibesarkan Serie A.

Baca Juga: 10 Fakta dan Potret Rafael Leao, Sang Pencetak Gol Tercepat di Serie A

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya