5 Tim yang Kalahkan Pimpinan Klasemen Sementara Liga Top Eropa

Sejauh ini para pemimpin klasemen juga masih kokoh di puncak

Liga-liga top Eropa musim 2022/2023 makin mendekati paruh musim. Persaingan juara di setiap liga pun kian menemukan bentuknya. Ada tim pimpinan klasemen yang sedang bersaing ketat dengan tim di bawahnya, ada pula yang menikmati keunggulan cukup jauh.

Uniknya, setiap pimpinan klasemen di lima liga top Eropa sejauh ini baru kalah satu kali. Hal itu menunjukkan bahwa mereka bisa dikalahkan dan tentunya masih bisa dikejar. Berikut kelima tim yang berhasil mengalahkan pimpinan klasemen sementara di liga top Eropa sejauh ini.

1. Manchester United

5 Tim yang Kalahkan Pimpinan Klasemen Sementara Liga Top EropaManchester United melawan Arsenal di EPL 2022/2023 (premierleague.com)

English Premier League (EPL) musim ini memunculkan Arsenal sebagai salah satu kandidat juara. Usai melakoni 17 laga, The Gunners memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin atas Manchester City. Rekor mereka juga impresif, yaitu 14 kali menang dan baru 1 kali kalah.

Satu kekalahan Arsenal diderita dari Manchester United. Setan Merah sukses menundukkan Arsenal 3-1 saat kedua tim bersua di Old Trafford pada pekan ke-6. Saat itu pun Arsenal sudah berada di puncak klasemen.

Manchester United sendiri memang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan musim ini. Mereka kini sudah masuk empat besar klasemen dengan selisih sembilan poin dari Arsenal. Bukan mustahil, Setan Merah bakal turut meramaikan persaingan juara EPL 2022/2023.

2. Real Madrid

5 Tim yang Kalahkan Pimpinan Klasemen Sementara Liga Top EropaReal Madrid mengalahkan Barcelona di LaLiga 2022/2023. (realmadrid.com)

Pimpinan klasemen sementara LaLiga 2022/2023 adalah Barcelona. Mereka mengoleksi 38 poin dalam 15 pekan sejauh ini; poin yang sama dengan Real Madrid. Namun, Barca berhak menempati peringkat pertama karena unggul selisih gol atas rival abadinya itu.

Real Madrid sendiri adalah satu-satunya klub yang sudah mengalahkan Barca di LaLiga sejauh musim ini berlangsung. Kemenangan Los Blancos terjadi pada pekan ke-9 dengan skor 3-1. Hasil tersebut sempat membuat Real Madrid menyalip Barca di puncak klasemen saat itu.

Namun, Real Madrid kemudian tersandung oleh Girona dan Rayo Vallecano. Posisi teratas pun kembali direbut Barcelona. Persaingan Barcelona dan Real Madrid diperkirakan bakal berjalan ketat hingga akhir LaLiga musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dapat Dilepas Real Madrid pada Januari 2023

3. FC Augsburg

5 Tim yang Kalahkan Pimpinan Klasemen Sementara Liga Top EropaFC Augsburg melawan Bayern Munich di Bundesliga Jerman 2022/2023. (fcbayern.com)

FC Augsburg bukanlah klub besar di Jerman, apalagi Eropa. Namun, mereka sempat membuat kejutan di Bundesliga Jerman 2022/2023 kala mengalahkan Bayern Munich. Augsburg menang tipis 1-0 atas Bayern yang saat itu bertandang ke markas mereka.

Hasil tersebut sempat membuat Bayern terlempar ke posisi kelima klasemen. Namun, The Bavarian kemudian bangkit dan kini sudah kembali ke puncak klasemen Bundesliga sejak pekan ke-13. Sementara, Augsburg sendiri kini hanya bertengger di posisi 14.

4. Inter Milan

5 Tim yang Kalahkan Pimpinan Klasemen Sementara Liga Top EropaPemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Napoli di Serie A Italia 2022/2023. (inter.it)

Ada pula pimpinan klasemen liga top Eropa yang sempat cukup lama tak terkalahkan musim ini. Salah satunya Napoli, pemuncak Serie A Italia 2022/2023. Hingga pekan ke-15, Napoli belum juga terkalahkan, bahkan unggul delapan poin atas AC Milan di tangga kedua.

Namun, I Partenopei akhirnya kalah pada pekan ke-16. Inter Milan sukses menumbangkan mereka dengan skor 1-0 di San Siro. Di tempat lain, AC Milan meraih kemenangan sehingga jarak Napoli dan Milan kini berkurang jadi lima poin saja.

Bagi Inter sendiri, kemenangan atas Napoli menjaga asa mereka untuk jadi juara. Nerazzurri kini berada di posisi keempat dengan selisih delapan poin dari puncak. Itu juga memutus rentetan hasil buruk yang diderita Inter saat bertemu tim besar Serie A musim ini.

5. RC Lens

5 Tim yang Kalahkan Pimpinan Klasemen Sementara Liga Top EropaPara pemain RC Lens merayakan gol ke gawang PSG di Ligue 1 Prancis 2022/2023. (instagram.com/rclens)

Paris Saint-Germain (PSG) juga baru menelan kekalahan pertama di Ligue 1 Prancis 2022/2023. PSG takluk 1-3 saat bertandang ke markas RC Lens pada pekan ke-17. Hasil itu krusial bagi persaingan juara Ligue 1 karena Lens adalah penghuni posisi kedua klasemen saat ini.

Lens pun kini memangkas jarak dari PSG menjadi empat poin saja. Namun, di atas kertas, peluang Lens untuk jadi juara tetap terbilang tipis. Selain kalah materi pemain dari PSG, Lens juga baru sekali juara Ligue 1 di sepanjang sejarah mereka berdiri sebagai klub.

Kelima klub di atas sukses merebut poin penuh dari para pimpinan sementara liga top Eropa musim ini. Sebagian besar dari mereka juga masih bisa meramaikan persaingan menuju gelar juara. Akankah mereka akhirnya berhasil merebut posisi puncak klasemen?

Baca Juga: 7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya