7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!

Tampil impresif pada awal musim

RC Lens terpantau cukup gencar mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Perombakan ini tak lain karena mereka gagal tampil di kompetisi antarklub Eropa pada 2022/2023. Lens hanya duduk di peringkat tujuh klasemen Ligue 1 Prancis musim lalu.

Kedatangan pemain baru mulai membuahkan hasil. Klub berjuluk Les Sang et Or itu impresifnya pada awal musim ini. Bahkan, tim asal Lens tersebut baru kalah 1 kali dalam 10 pertemuan. Mereka bertengger di posisi keempat klasemen sementara Ligue 1

Berikut tujuh pembelian RC Lens pada musim panas 2022.

1. Lukasz Poreba

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Lukasz Poreba ketika baru bergabung dengan RC Lens. (instagram.com/lukasz_poreba)

Lukasz Poreba adalah pembelian termurah RC Lens pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Polandia ini ditebus dengan banderol 350 ribu euro (Rp5,2 miliar) dari klub Ekstraklasa, Zaglebie Lubin. Sesuai kontraknya, ia akan membela klub barunya sampai 2027.

Pemain berusia 22 tahun ini datang untuk menggantikan Patrick Berg yang hengkang ke Bodo/Glimt. Namun, karena cukup banyak pesaing di posisi gelandang bertahan, Poreba baru diturunkan dalam 3 laga dan berhasil membukukan 1 assist.

2. Jimmy Cabot

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Jimmy Cabot ketika memperkuat RC Lens di Ligue 1. (instagram.com/jim_cabot)

Jimmy Cabot didatangkan dari klub Prancis, Angers SCO. Pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong dengan banderol sebesar 2 juta euro (Rp29,7 miliar) dan sudah menyetujui kontrak dengan RC Lens sampai 2026. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang kanan ini didatangkan untuk memperkuat lini tengah Les Sang et Or yang ditinggal pergi beberapa pemainnya. Pembelian Cabot rupanya tepat, sebab ia jadi tangan kanan pelatih Franck Haise.

3. Jean Onana

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Jean Onana saat memperkuat Lens di Ligue 1. (instagram.com/onana.junior17)

Jean Onana bergabung dari Bordeaux pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Kamerun ini diboyong ke Lens dengan banderol sebesar 4 juta euro (Rp59,7 miliar). Onana juga sudah menyetujui kontrak sampai 5 tahun ke depan. 

Pemain berusia 22 tahun ini jadi salah satu gelandang bertahan yang berlabuh ke Stade Bollaert-Delelis musim ini. Karena baru bergabung bersama Lens pada 1 September, Onana sempat melakoni beberapa pertandingan bersama Bordeaux di Ligue 2.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi RC Lens Terbaik yang Pernah Bermain di EPL 

4. Brice Samba

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Brice-Lauriche Samba ketika membela RC Lens. (instagram.com/brice_samba1)

Brice Samba jadi satu-satunya penjaga gawang yang didatangkan RC Lens musim panas ini. Kedatangannya ke Stade Bollaert-Delelis sebagai upaya Les Sang et Or dalam memperkuat pertahanannya, setelah kiper utamanya Wuilker Farines didera cedera. 

Samba didatangkan dari Nottingham Forest dengan tebusan sebesar 5 juta euro (Rp74,7 miliar). Bersama klub barunya, kiper asal Kongo itu setuju menandatangani kontrak sampai 5 tahun ke depan. 

5. Salis Abdul Samed

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Salis Abdul Samed ketika membela RC Lens. (instagram.com/abdul.samed_19)

Salis Abdul Samed memutuskan pindah dari Clermont Foot ke RC Lens pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Ghana ini ditebus dengan banderol sebesar 5 juta euro (Rp74,7 miliar) dan sudah menerima kontrak sampai 2027 mendatang. 

Kedatangan Samed dalam skuad Les Sang et Or ini bertujuan memperkuat lini tengahnya yang kurang impresif pada musim lalu. Pemain berusia 22 tahun ini berhasil tampil impresif dan menjadi pilihan utama Franck Haise untuk menempati pos gelandang bertahan. 

6. Adam Buksa

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Adam Buksa ketika membela RC Lens. (instagram.com/adambuksaa)

Adam Buksa jadi pemain kedua termahal yang dibeli RC Lens pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Polandia ini dibeli dengan harga 6 juta euro (Rp89,3 miliar) dari klub MLS, New England. Ia juga sudah meneken kontrak sampai 2027 ke depan. 

Pemain berusia 26 tahun ini datang ke Stade Bollaert-Delelis untuk mempertajam lini depan Lens usai kepergian Ignatius Ganago, Simon Banza, dan Corentin Jean. Karena ketatnya persaingan di lini depan, Buksa masih menjadi pelapis sepanjang awal musim ini. 

7. Lois Openda

7 Pembelian RC Lens pada Musim Panas 2022, Borongan!Loïs Openda saat membela RC Lens. (instagram.com/l.openda)

Terakhir, ada nama Lois Openda yang jadi pemain termahal dalam sejarah RC Lens. Pemain asal Belgia ini diboyong dengan tebusan sebesar 9,8 juta euro (Rp149,8 miliar) dari Club Brugge. Berdasarkan kontraknya, Openda akan membela klub barunya sampai 2027 mendatang. 

Pemain berusia 22 tahun ini berlabuh ke Stade Bollaert-Delelis untuk menjadi striker utama di skuad RC Lens. Benar saja, Openda berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama tim barunya. Ia sukses mencetak 4 gol dari 9 laga. 

Berada di bawah asuhan Franck Haise, RC Lens berhasil menapaki kesuksesannya sedikit demi sedikit usai promosi ke Ligue 1. Melihat penampilannya yang garang pada awal musim ini, bukan suatu hal yang mustahil jika Les Sang et Or masuk sebagai kandidat juara Liga Prancis. 

Baca Juga: 5 Eks Valencia yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Carlos Soler

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya