7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie Watkins

Agbonlahor masih tertajam

Ollie Watkins menampilkan performa gemilang pada musim 2022/2023. Striker Aston Villa tersebut mencetak total 15 gol di English Premier League (EPL). Bagi Watkins, itu adalah torehan gol terbanyak dalam semusim EPL sepanjang kariernya.

Selain jadi rekor pribadi, ketajaman Watkins juga menegaskan statusnya sebagai striker jempolan Aston Villa. Ia sudah masuk daftar tujuh pemain tertajam Aston Villa di Premier League. Inilah ketujuh pemain tersebut.

1. Gabriel Agbonlahor (74 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsGabriel Agbonlahor (avfc.co.uk)

Gabriel Agbonlahor masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi Aston Villa di Premier League. Agbonlahor adalah striker asal Inggris yang hanya membela Aston Villa di sepanjang kariernya. Tepatnya, ia menghabiskan 13 tahun selama 2005–2018 mengabdi kepada The Villans.

Agbonlahor mencetak total 87 gol bagi Aston Villa, termasuk 74 gol di EPL. Sayangnya, ketajamannya tak pernah membuahkan gelar juara bagi klubnya. Agbonlahor pernah mengantarkan Aston Villa ke final Piala FA dan Piala Liga, tetapi keduanya berakhir dengan kekalahan.

2. Dwight Yorke (60 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsDwight Yorke (avfc.co.uk)

Sebelum Agbonlahor, pemain tertajam Aston Villa di EPL adalah Dwight Yorke. Striker asal Trinidad dan Tobago itu membela Aston Villa pada 1990–1998. Yorke sebenarnya mencetak total 73 gol bagi Aston Villa di liga, tetapi hanya 60 gol yang ia buat pada era Premier League.

Ketajaman Yorke turut membawa Aston Villa menjuarai Piala Liga musim 1995/1996. Itu adalah trofi mayor terakhir The Villans hingga saat ini. Setelah itu, Yorke pindah ke Manchester United dan meraih lebih banyak sukses. Namun, ia tetap diingat sebagai legenda Aston Villa.

3. Dion Dublin (47 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsDion Dublin (premierleague.com)

Dion Dublin juga pernah membela Manchester United. Namun, ia minim kesempatan bermain bersama mereka. Dublin baru bersinar setelah pindah ke Coventry City. Ia bahkan sempat merebut gelar top skor EPL bersama Coventry City.

Ketajaman Dublin membuat Aston Villa menggaetnya pada 1998. Bersama Aston Villa, Dublin masih tampil tajam dan sukses mencetak 48 gol di EPL. Secara keseluruhan, Dublin mengoleksi 110 gol di Premier League.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLiga

4. Juan Pablo Angel (44 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsJuan Pablo Angel (avfc.co.uk)

Berikutnya, ada Juan Pablo Angel, mantan striker asal Kolombia. Angel hanya pernah membela Aston Villa di EPL pada 2001–2007. Total 44 gol ia torehkan bagi Aston Villa di EPL. Jumlah itu membuatnya masih menjadi pemain Kolombia dengan gol terbanyak di EPL hingga kini.

5. Christian Benteke (42 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsChristian Benteke (avfc.co.uk)

Christian Benteke berada di urutan kelima daftar ini dengan 42 gol di EPL bagi Aston Villa. Jumlah itu ditorehkan Benteke selama 3 musim membela The Villans pada 2012–2015. Sayangnya, setelah meninggalkan Aston Villa, nama Benteke meredup dan jarang terdengar lagi di EPL.

6. Gareth Barry (41 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsGareth Barry (avfc.co.uk)

Gareth Barry adalah pemegang rekor penampilan terbanyak di Premier League. Ia memainkan total 653 laga di EPL, termasuk 365 partai bersama Aston Villa. Meski berposisi gelandang bertahan, karier Barry bersama Aston Villa juga dihiasi 52 gol, 41 gol di antaranya di EPL.

7. Ollie Watkins (40 gol)

7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie WatkinsOllie Watkins (avfc.co.uk)

Ollie Watkins kini berstatus pencetak gol terbanyak ketujuh bagi Aston Villa di Premier League. Total 15 gol sepanjang 2022/2023 membuat koleksinya bertambah jadi 40 gol. Padahal, Watkins baru bergabung dengan The Villans pada 2020.

Saat ini, Watkins baru berusia 27 tahun. Ia juga masih memiliki kontrak bersama Aston Villa hingga 2025. Jika terus konsisten tampil tajam, Watkins bisa menyalip torehan gol enam pemain di atas bagi Aston Villa di EPL.

 

Baru 3 musim bermain, Ollie Watkins sudah menjadi salah satu pemain tertajam Aston Villa di EPL. Jika ia terus loyal, Waktins berpeluang menjadi striker legendaris bagi The Villans.

Baca Juga: 10 Fakta Villa Park, Stadion yang Jadi Markas Aston Villa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya