Nike Jadi Sponsor Al Nassr, Efek Cristiano Ronaldo?

Segera hadir pada sesi pramusim 2023

Al Nassr mengumumkan kerja sama mereka dengan Nike. Merek asal Amerika Serikat itu menjadi sponsor baru sebagai pemasok kebutuhan jersey pada 2023/2024. Kerja sama ini menjadi bukti dampak positif kedatangan banyak bintang Eropa ke Liga Arab Saudi. Para pemain itu dapat meningkatkan kualitas kompetisi dan eksposur yang lebih luas. Hal ini menciptakan peluang besar bagi merek terkemuka, seperti Nike, untuk mensponsori beberapa tim di liga tersebut.

Bekerja sama dengan Nike akan memudahkan penggemar Al Nassr dalam membeli jersey klub kebanggaan. Pada musim sebelumnya, mereka, khususnya penggemar Cristiano Ronaldo, cukup kesulitanmendapatkan jersey Al Nassr bernomor punggung 7. Dengan kerja sama ini, penggemar CR7 tidak perlu khawatir lagi tidak mendapatkan jersey Al Nassr yang baru.

1. Periode ketiga dalam bekerja sama

Nike Jadi Sponsor Al Nassr, Efek Cristiano Ronaldo?Al Nassr sempat menggunakan jersey yang diproduksi oleh Duneus. (instagram.com/alnassr)

Ini ternyata bukan kali pertama Al Nassr bekerja sama dengan Nike. Kabarnya ini merupakan periode ketiga mereka menjalin kerja sama dengan merek asal Amerika tersebut. Sebelumnya, Al Nassr telah bekerja sama pada 1997—2001 dan 2010—2012. Namun, mereka sering kali mengubah pemasok jersey. Sebelumnya, Al Nassr bekerja sama dengan New Balance, Victory, dan Lotto.

Pada 2022/2023 lalu, klub sepak bola yang berbasis di Riyadh tersebut menggandeng Duneus sebagai produsen jersey mereka. Duneus adalah salah satu merek olahraga terkemuka di Arab Saudi. Profil mereka meningkat pesat sejak kedatangan Ronaldo ke Al Nassr. Sebagai tambahan, Nike telah menjadi sponsor Al Ittihad sejak musim lalu. Klub itu merupakan klub Karim Benzema dan N'Golo Kante.

Baca Juga: 5 Bintang Sepak Bola yang Bisa Menyusul Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr

2. Efek kehadiran Cristiano Ronaldo

Nike Jadi Sponsor Al Nassr, Efek Cristiano Ronaldo?Cristiano Ronaldo menggunakan sepatu Nike ketika menjalani pertandingan musim ini. (instagram.com/cristiano)

Kerja sama antara Al Nassr dan Nike tidak dapat dipisahkan dari keberadaan megabintang Cristiano Ronaldo di klub tersebut. CR7 sendiri memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike. Kontrak seumur hidup ini merupakan kontrak seumur hidup Nike yang ketiga setelah LeBron James dan Michael Jordan, atlet basket di NBA.

Cristiano Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike yang tidak terlepas dari karier fenomenalnya. Sebagai pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali, ia menjadi sorotan dalam dunia sepak bola. Meski usianya sudah mencapai 38 tahun, performa Ronaldo tetap terjaga dengan baik.

Nike sendiri mulai mensponsori Cristiano Ronaldo sejak 2003. Ia saat itu masih bermain untuk Sporting Lisbon. Namun, baru pada 2016 ia menjalin kontrak seumur hidup dengan mereka asal Amerika Serikat tersebut.

3. Mulai dikenakan ketika Al Nassr menjalani tur di Jepang

Nike Jadi Sponsor Al Nassr, Efek Cristiano Ronaldo?Skuad Al Nassr saat akan menjalani sesi pramusim (instagram.com/alnassr)

Kesepakatan antara Al Nassr dengan Nike akan berlaku ketika klub melakukan tur ke Jepang pada akhir Juli 2023. Sampai saat itu, Al Nassr masih akan menggunakan jersey Duneus. Pada sesi pramusim tersebut, mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

Sebelum berangkat ke Jepang, Al Nassr mesti menghadapi tantangan pramusim pertama di Portugal. Mereka akan bertanding melawan tim Spanyol, Celta Vigo, dan juara Portugal, Benfica. Ini akan menjadi persiapan yang baik bagi Al Nassr dalam menghadapi persaingan yang makin ketat di Liga Arab Saudi musim depan.

Tentunya, para penggemar sudah tidak sabar untuk melihat performa Al Nassr musim depan dengan jersey baru yang akan diproduksi Nike. Sudah siapkah kamu untuk melihat jersey terbaru Al Nassr musim depan?

Baca Juga: 5 Rekan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr yang Pernah Main di Eropa

Puspa Kusuma Photo Writer Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya