5 Pemain Chelsea yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di EPL 2023/2024

Enzo Fernandez terlama 

Chelsea telah memperpanjang kontrak para pemainnya. Itu mereka lakukan untuk menghadapi English Premier League (EPL) 2023/2024. Apalagi EPL musim ini akan berakhir pada Mei 2023 mendatang. 

Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang mendapat perpanjangan kontrak di EPL 2023/2024? Simak di bawah ini!

1. Enzo Fernandez 

5 Pemain Chelsea yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di EPL 2023/2024pemain Chelsea, Enzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Enzo Fernandez baru bergabung dengan Chelsea sebagai pemain tengah pada Januari 2023. Ia ditebus dari Benfica seharga 106,8 juta pound sterling atau setara Rp1,9 triliun.

Meski baru bergabung, Fernandez sudah mendapat perpanjangan kontrak jangka panjang dari Chelsea. Kontrak pemain 22 tahun itu diperpanjang hingga musim panas 2032.

Sejauh ini, performa Fernandez bersama Chelsea masih stagnan. Ia baru mencetak 11 penampilan dan 2 assist selama bermain bersama The Blues.

2. Ben Chilwell 

5 Pemain Chelsea yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di EPL 2023/2024pemain Chelsea, Ben Chilwell (instagram.com/benchilwell)

Ben Chilwell bergabung dengan Chelsea pada 2020. Ia didatangkan dari Leicester City seharga 50 juta pound sterling atau setara Rp928 miliar.

Awalnya, kontrak Chilwell bersama Chelsea akan habis pada 2025. Namun, The Blues memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2027 mendatang.

Perpanjangan kontrak tersebut membuat isu antara Chilwell dan Manchester City berakhir. Sebab, beberapa waktu lalu, ia sempat dikabarkan masuk bursa transfer Manchester City untuk 2023/2024.

Baca Juga: Profil Enzo Fernandez, Gelandang Baru Chelsea asal Argentina

3. N’Golo Kante 

5 Pemain Chelsea yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di EPL 2023/2024pemain Chelsea, N'Golo Kante (instagram.com/nglkante)

N’Golo Kante sempat diincar beberapa klub Eropa untuk musim depan. Mereka termasuk Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG). Kebetulan kontrak sang pemain bersama Chelsea akan habis pada musim panas 2023.

Meski begitu, harapan Barcelona dan PSG memboyong Kante harus berakhir. Sebab, ia telah mendapat perpanjangan kontrak dari Chelsea hingga 2026.

Kante juga mendapat opsi perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang. Kesepakatan itu dibuat usai The Blues berdiskusi dengan sang pemain selama beberapa minggu.

4. Marcus Bettinelli

5 Pemain Chelsea yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di EPL 2023/2024kiper Chelsea, Marcus Bettinelli (instagram.com/marcusbettinelli)

Chelsea juga telah memperpanjang kontrak sang kiper, Marcus Bettinelli. Mantan kiper Fulham itu mendapat perpanjangan kontrak hingga musim panas 2026.

Bettinelli mengaku senang dengan keputusan The Blues yang telah memperpanjang kontraknya. Ia mengaku bersyukur bisa tetap di Stamford Bridge untuk beberapa tahun ke depan.

"Berada di sini (Chelsea), mengarungi musim ini, dan melihat kami telah berkembang, itu sangat menakjubkan untuk jadi bagian dari mereka. Aku sangat senang bisa tetap berada di sini untuk beberapa tahun ke depan,” ujar Bettinelli dilansir Chelsea FC.

5. Trevoh Chalobah 

5 Pemain Chelsea yang Mendapat Perpanjangan Kontrak di EPL 2023/2024pemain Chelsea, Trevoh Chalobah (premierleague.com)

Trevoh Chalobah sudah tak asing bagi Chelsea. Ia telah bergabung dengan mereka sejak usia 9 tahun.

Pada 2022 lalu, Chelsea memutuskan untuk memperpanjang kontrak Chalobah hingga 2028. Ia juga mendapat opsi perpanjangan kontrak hingga 2029 mendatang.

“Aku sangat senang bisa menandatangani kontrak ini. Ini merupakan kehormatan bagiku untuk tetap berseragam Chelsea. Aku akan memberikan semuanya dan melakukan apa pun untuk klub ini,” ujar Chalobah dilansir Chelsea FC.

Lima pemain di atas memperoleh perpanjangan kontrak dengan durasi yang berbeda. Enzo Fernandez jadi pemain dengan durasi perpanjang kontrak terlama, yakni 8,5 tahun.

Baca Juga: Jalan Berliku Kehidupan N'Golo Kante hingga Dikenal Dunia

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya