5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Diskors selain Lionel Messi

Ada Mesut Oezil hingga James Maddison

Lionel Messi kabarnya diskors Paris Saint-Germain (PSG) selama 2 minggu. Itu terjadi karena sang pemain pergi ke Arab Saudi tanpa izin klub.

Messi ternyata bukan satu-satunya pemain yang pernah diskors. Sebab, ada juga pemain lain yang pernah kena sanksi klubnya. Bahkan, beberapa dari mereka dikenai denda.

1. Mesut Oezil

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Diskors selain Lionel Messipotret Mesut Oezil (premierleague.com)

Mesut Oezil pindah ke salah satu klub sepak bola Turki, Fenerbahce, pada Januari 2021. Ia pindah ke klub tersebut usai membela Arsenal di English Premier League 2020/2021.

Saat membela Fenerbahce, Oezil sempat diskors selama beberapa waktu. Itu lantaran Oezil cekcok dengan sang pelatih, Ismail Kartal. Imbasnya, ia harus absen di delapan pertandingan terakhir Super Lig Turki.

Pada Maret 2023 lalu, Oezil resmi gantung sepatu. Ia memutuskan pensiun pada usia 34 tahun usai membela Istanbul Basaksehir sejak 2022.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Diskors selain Lionel Messipemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang (instagram.com/auba)

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan striker baru Chelsea. Ia bergabung bersama The Blues pada 2022 usai diboyong dari Barcelona seharga 12 juta pound sterling atau setara Rp221 miliar.

Saat membela Borussia Dortmund pada 2018, Aubameyang pernah mengalami hal tak mengenakkan. Saat itu, ia diskors lantaran tak menghadiri rapat tim usai menjalani latihan rutin. Selain diskors, pemain 33 tahun itu juga dikenai denda.

Aubameyang mengalami hal serupa saat membela Arsenal pada 2021. Ia diskors klub lantaran tak datang latihan selama sehari. Itu disebabkan sang pemain sedang mengunjungi ibunya yang berada di Prancis.

Imbasnya, Aubameyang pun tak bisa mengikuti pertandingan Arsenal kontra Southampton. Ia langsung dicopot dari jabatannya sebagai kapten The Gunners.

Baca Juga: Aubameyang Ungkap Kenangan Pahit Selama di Arsenal

3. Mario Balotelli  

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Diskors selain Lionel Messipotret Mario Balotelli (instagram.com/mb495)

Mario Balotelli memang dikenal sebagai pemain sepak bola yang nyentrik. Karier sepak bolanya tak pernah lepas dari rangkaian aksi yang kerap mengundang kontroversi.

Saat masih membela Inter Milan pada 2009, Balotelli pernah terlibat cekcok dengan pelatihnya, Jose Mourinho. Hal itu terjadi lantaran Balotelli kerap malas-malasan dalam berlatih. Imbasnya, Mourinho pun menskors sang pemain selama sebulan penuh.

Hal serupa kembali dialami Balotelli saat membela Manchester City pada 2012. Ia diskors klub selama empat pertandingan lantaran melakukan tindak kekerasan.

Saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Balotelli cekcok dengan Scott Parker. Balotelli menginjak kepala Parker hingga terluka.

4. Ousmane Dembele

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Diskors selain Lionel Messipemain Barcelona, Ousmane Dembele (instagram.com/o.dembele7)

Ousmane Dembele merupakan pemain sepak bola asal Prancis. Saat ini, Dembele membela Barcelona sebagai pemain sayap. Ia membela Blaugrana sejak 2017 usai direkrut dari Borussia Dortmund seharga 128 juta pound sterling atau setara Rp2,3 triliun.

Saat masih membela Dortmund, Dembele pernah diskors selama seminggu penuh. Itu lantaran sang pemain absen latihan tanpa izin. Padahal, saat itu, latihan dilakukan sebagai persiapan tim untuk berlaga di Piala Jerman.

5. James Maddison 

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Diskors selain Lionel Messipemain Leicester City, James Maddison (premierleague.com)

James Maddison juga pernah diskors klubnya, Leicester City, pada 2021. Striker 26 tahun itu diskors lantaran menghadiri sebuah pesta saat pandemik COVID-19. Padahal, waktu itu, kasus COVID-19 terbilang tinggi.

Ia menghadiri pesta bersama rekan setimnya, Hamza Choudhury dan Ayoze Perez. Akibatnya, Choudhury dan Perez juga diskors Leicester City. Mereka dilarang mengikuti sejumlah pertandingan.

Selain nama-nama di atas, ada juga Nicolas Anelka, Carlos Tevez, dan Kevin-Prince Boateng. Mereka pernah diskors klubnya akibat kesalahan yang dibuat.

Baca Juga: Barcelona Dapat Lampu Hijau dari LaLiga Pulangkan Lionel Messi

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya