Barcelona Dapat Lampu Hijau dari LaLiga Pulangkan Lionel Messi

Tapi ada syaratnya!

Jakarta, IDN Times - Barcelona bisa saja memulangkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Presiden LaLiga, Javier Tebas, sudah memberikan lampu hijau.

Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus Barcelona tempuh. Itu karena kondisi keuangan Barcelona, yang berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play.

Baca Juga: Jurnalis Ini Buka Rahasia Messi Nekat Pergi ke Arab Saudi

1. Pangkas gaji Messi

Barcelona Dapat Lampu Hijau dari LaLiga Pulangkan Lionel MessiLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Tebas menyatakan Messi bisa pulang ke Barcelona kalau gajinya dipangkas. Upahnya harus lebih rendah, daripada yang diberikan Paris Saint-Germain (PSG).

"Jika Barcelona merekrut Leo Messi, gajinya akan lebih rendah daripada di PSG," kata Tebas, melansir RMC Sport.

2. Harus jual sejumlah pemain

Barcelona Dapat Lampu Hijau dari LaLiga Pulangkan Lionel MessiPelatih Barcelona, Xavi Hernandez dalam latihan jelang bersua Bayern Munchen. (uefa.com).

Tak cuma itu, Barcelona harus menjual beberapa pemain bintangnya agar kedatangan Messi lebih aman. Syarat ini juga menjadi keuntungan tim lain, yang sedang membidik pemain asuhan Xavi Hernandez.

"Kembalinya Messi tergantung pada penjualan pemain. Saya pikir Barcelona akan mendapatkan keuntungan pula dari penjualan pemain musim panas ini," kata Tebas.

Baca Juga: Lionel Messi Kena Sanksi PSG Gegara Cabut ke Arab Saudi

3. Messi sudah mulai cari gara-gara di PSG

Barcelona Dapat Lampu Hijau dari LaLiga Pulangkan Lionel Messibintang Paris Saint-Germain (instagram.com/@k.mbappe)

Messi hampir dipastikan tak akan memperpanjang masa baktinya di Paris Saint-Germain. Manajemen PSG juga terlihat sudah enggan untuk menambah durasi kerja sama Messi pasca insiden mangkir dari perintah untuk bertahan di Paris.

Ya, beberapa waktu lalu, Messi cari gara-gara dengan nekat terbang ke Arab Saudi demi menjalani tugasnya sebagai duta pariwisata. Padahal, manajemen PSG sudah membatalkan izin yang diberikan karena baru saja keok dari Lorient. Imbasnya, Messi disanksi dengan pembekuan selama dua pekan tanpa digaji.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya