Comscore Tracker

Kembali ke Piala Eropa Setelah 23 Tahun, Skotlandia Pede Rebut Poin 

Kembalinya Skotlandia setelah 23 tahun

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Skotlandia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Eropa setelah 23 tahun. The Tartan Army, julukan untuk timnas Skotlandia, terakhir kali bermain di Piala Eropa pada 1998.

The Tartan Army akan mengawali langkah mereka di Piala Eropa 2021 dengan melawan Republik Cek di Hampden Park, Glasgow, Senin malam pukul 20.00 WIB.

1. Percaya diri

Kembali ke Piala Eropa Setelah 23 Tahun, Skotlandia Pede Rebut Poin liverpoolecho.co.uk

Kapten Skotlandia, Andy Robertson, optimistis timnya siap mengawali langkah pertama mereka dalam 23 tahun dengan percaya diri.

“Saya ingin kami lebih percaya diri, mampu menunjukkan apa yang kami bisa. Semoga kami bisa melakukannya di panggung terbesar (Piala Eropa)," ucap bek Liverpool ini.

Kepercayaan diri Andy tak berlebihan. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir melawan Republik Ceko, Skotlandia mengantongi tiga kemenangan.

Baca Juga: Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020

2. Bertabur bintang

Kembali ke Piala Eropa Setelah 23 Tahun, Skotlandia Pede Rebut Poin Evening Express

Kepercayaan diri Skotlandia juga membuncah berkat komposisi tim mereka yang disesaki pemain bintang, seperti John McGinn (Aston Villa), Billy Gilmour (Chelsea), hingga Che Adams (Southampton).  

Apalagi mereka tak pernah kalah dalam dua laga terakhir. Bahkan Skotlandia pernah menahan imbang Belanda dengan skor 2-2  pada awal Juni 2021.

Baca Juga: 10 Pemain Skotlandia dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Saja?

3. Kebanggaan Skotlandia

Kembali ke Piala Eropa Setelah 23 Tahun, Skotlandia Pede Rebut Poin telegraph.co.uk

Bagi banyak anak muda Skotlandia, pertandingan kali ini bisa menjadi laga pertama mereka melihat timnas tampil di Piala Eropa. Pemerintah Skotlandia pun ingin kalah untuk ikut andil dalam sejarah. 

“Pemerintah Skotlandia telah menyediakan dana 750 ribu pound sterling (Rp12 miliar) kepada Asosiasi Sepak Bola Skotlandia untuk mendukung ratusan klub (sepak bola) di seluruh Skotlandia membuat orang kembali bermain sepak bola musim panas ini,” ucap menteri olahraga Skotlandia, Maree Todd.

Baca Juga: 5 Timnas dengan Skuad Termahal di Ajang Piala Eropa 2020, Mana Saja?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya