Butuh Pemain Kreatif, Lampard Siap Gaet Lemar dari Atletico

Lemar sudah tak dibutuhkan pelatih Diego Simeone

Chelsea sedang berusaha untuk mengontrak pemain Atletico Madrid, Thomas Lemar dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Atletico pada musim panas 2018 setelah tiga musim cemerlang bersama Monaco, di mana ia memenangi gelar Ligue 1 di akhir kompetisi 2016/17. Dia dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di Eropa dan memiliki prospek masa depan yang cemerlang.

1. Lemar sempat kecewa pada pelatih Diego Simeone

Butuh Pemain Kreatif, Lampard Siap Gaet Lemar dari Atleticotelemundodeportes.com

Sejak kedatangannya ke Atletico Madrid, ia sempat kecewa dengan pelatih Diego Simeone yang mengatakan bahwa Lemar telah gagal "memenuhi harapan". Dia pada akhirnya dipersilakan untuk meninggalkan tim yang bermarkas ibu kota Spanyol tersebut.

Sementara itu, pasukan Frank Lampard sejauh ini belum memiliki musim yang bagus setelah gagal memanfaatkan kesuksesan di musim sebelumnya. Awalnya para pemain Chelsea bermain sangat baik tetapi ketika kompetisi terus berjalan dengan cepat, ketidakkonsistenan mereka mulai muncul.

2. Permainan Chelsea masih kurang konsisten

Butuh Pemain Kreatif, Lampard Siap Gaet Lemar dari Atleticoweaintgotnohistory.sbnation.com

Salah satu alasan utama ketidakkonsistenan The Blues adalah ketidakmampuan mereka untuk merekrut pemain baru tahun lalu karena larangan transfer yang dikenakan pada mereka, yang sekarang telah dikurangi setengahnya oleh CAS. Kepergian Eden Hazard ke Spanyol meninggalkan kekosongan besar dalam lini serangan mereka, tetapi meskipun demikian, Lampard tetap dapat memimpin tim dengan baik menggunakan para pemain yang tersedia.

Saat ini, lini tengah Chelsea adalah satu-satunya area di mana ada pemain berkualitas dengan pengalaman luar biasa seperti N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Jorginho. Namun, lini pertahanan maupun penyerangan hanya memiliki sedikit pemain reguler.

Oleh karena itu, dengan telah dibukanya bursa transfer pemain, Lampard harus memprioritaskan penguatan lini depan dan Thomas Lemar akan menjadi kandidat yang cocok di Stamford Bridge.

Baca Juga: Eden Hazard: Lampard Bisa Menjadi Salah Satu Manajer Terbaik Dunia

3. Lampard membutuhkan pemain kreatif di timnya

Butuh Pemain Kreatif, Lampard Siap Gaet Lemar dari Atleticostraitstimes.com

Lemar telah membuktikan dirinya mampu tampil di sisi yang berlawanan dan sebagai gelandang serang. Pemain asal Prancis ini bisa menjadi partner yang ideal untuk Willian dan Pedro.

Mason Mount adalah satu-satunya pemain kreatif yang tersedia di skuad Chelsea dan karena dia masih terlalu muda, Lampard tidak bisa bergantung padanya di setiap pertandingan. Lemar diharapkan dapat melakukan keajaiban seperti saat dia bermain di Monaco.

4. Lemar telah membuktikan diri sebagai pemain berkelas saat di Monaco

Butuh Pemain Kreatif, Lampard Siap Gaet Lemar dari Atleticobleacherreport.com

Sebagai seorang pemain yang serba guna, Lemar memiliki kaki kiri hebat yang secara efektif dapat mematahkan garis pertahanan lawan. Dia mampu menciptakan campuran umpan silang akurat dan umpan tepat waktu yang terbukti dari fakta bahwa dia telah memberikan 10 assist dalam 34 pertandingan Ligue 1 ketika Monaco memenangi gelar.

Kemampuan menggiring bola Lemar sungguh luar biasa dan tidak perlu diragukan. Dia telah menjadi pusat permainan kreatif untuk Monaco dan kemampuan itu bisa efektif bagi Chelsea jika mereka berhasil membuat kesepakatan untuknya.

Dengan pengalaman yang cukup banyak, pemain berusia 25 tahun ini telah berevolusi menjadi pemain yang mengutamakan tim daripada melakukan permainan individualis. Selain dapat menciptakan ancaman dari situasi bola mati, kemampuan teknis Lemar telah menjadikannya seorang playmaker yang bisa mencetak gol dengan kecepatan yang sama.

5. The Blues harus memanfaatkan peluang untuk mendapatkan Lemar

Butuh Pemain Kreatif, Lampard Siap Gaet Lemar dari Atletico90min.com

Dengan kualitas yang dimilikinya, Lemar tentu akan berkembang di Liga Premier jika ia mendapatkan peluang yang tepat. Chelsea harus memanfaatkan situasinya di Atletico dan memikatnya sedini mungkin.

Jika The Blues dapat melakukannya, mereka dapat memiliki pemain yang dapat membangun permainan dan membawa hasil secara efektif. Peluang ini juga akan memungkinkan Lemar untuk menghidupkan kembali kariernya.

Baca Juga: Rombak Skuad, Atletico Madrid Ingin Lepas Thomas Lemar ke Klub Inggris

Ronggo Dhewangkoso Photo Verified Writer Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya