Comscore Tracker

Krisis Lini Pertahanan, Mourinho Bidik Semedo dari Barca

Mourinho ingin mengamankan posisi Spurs di Liga Premier

Tottenham tertarik pada pemain belakang Barcelona, Nelson Semedo karena mereka sedang mencari pemain belakang baru bulan ini. Hal ini terkait juga dengan adanya rencana peminjaman Kyle Walker-Peters ke Crystal Palace dan Spurs sangat membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat skuad mereka.

Sementara itu, di sisi lain, Semedo tersedia karena Barcelona mengincar bintang Real Betis Emerson, yang melakukan debutnya di timnas Brazil pada bulan November 2019 lalu. Oleh karena itu, Tottenham pasti akan melakukan bisnis yang cerdik jika mereka mendapatkan mantan bintang Benfica, Nelson Semedo.

1. Spurs saat ini berada di posisi 8 besar klasemen Liga Premier

Krisis Lini Pertahanan, Mourinho Bidik Semedo dari Barcasporterx.com

Skuad Tottenham sempat keluar dari persaingan kompetisi di paruh pertama Liga Premier musim ini tetapi mereka telah berhasil kembali ke 8 besar setelah kedatangan Jose Mourinho.

Meskipun sudah mendapatkan posisi yang cukup baik di klasemen sementara, The Lilywhites belum mendekati yang terbaik, yang ditampilkan sepanjang musim lalu. Mereka telah gagal untuk meniru bentuk yang sama pada banyak kesempatan dan mantan manajer Chelsea itu harus membuat beberapa perubahan jika mereka ingin mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Lini pertahanan Spurs masih tidak konsisten

Krisis Lini Pertahanan, Mourinho Bidik Semedo dari Barcatuko.co.ke

Salah satu alasan utama penampilan buruk mereka adalah tidak konsistennya lini pertahanan mereka. Absennya kapten klub, Hugo Lloris, membuat keadaan semakin buruk karena mereka jadi tidak dapat mengandalkan kiper utamanya.

Area bek kanan telah menjadi masalah sejak Kieran Trippier pergi ke Atletico Madrid. Dia telah bermain bagus dan sekarang benar-benar memantapkan dirinya di bawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino. Dengan kepergiannya tersebut mengartikan bahwa tim London Utara harus berjuang mencari penggantinya dan hal itu telah terjadi sampai sejauh ini.

Baca Juga: Siapa Gedson Fernandes dan Kenapa Jose Mourinho Menginginkannya?

3. Mourinho incar Semedo karena kekurangan pemain di lini pertahanan Spurs

Krisis Lini Pertahanan, Mourinho Bidik Semedo dari Barcaefxto.com

Meskipun Serge Aurier perlahan mulai terbiasa dengan berbagai perubahan, dia terkadang tidak konsisten. Setiap kali dia membantu serangan tim, dia belum bisa menghentikan serangan balik lawan dengan baik. Dan terlebih lagi, dengan Walker-Peters akan pindah dari klub, Mourinho tidak memiliki opsi cadangan yang tersisa.

Oleh karena itu, bursa transfer Januari ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Mourinho untuk membawa bek sayap yang solid dan Spurs harus melakukan upaya yang cepat untuk memikat Nelson Semedo ke Liga Premier.

4. Semedo telah bermain bagus sejak memperkuat Benfica maupun Barca

Krisis Lini Pertahanan, Mourinho Bidik Semedo dari Barcafcbarcelonanoticias.com

Semedo telah menjadi salah satu pemain bintang Benfica dengan beberapa penampilan bagusnya dan raksasa Catalan membawanya ke Camp Nou pada musim panas 2014. Meskipun ia awalnya berjuang di Barca, ia terus membuat 24 penampilan liga pada musim pertamanya di Barcelona.

Ketika waktu terus berlalu, dia masuk dengan baik dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Dani Alves. Secara keseluruhan, Semedo telah membuat 102 penampilan untuk Blaugrana dan memberikan 16 assist.

Sebagai bek kanan, Semedo adalah pemain jenius saat bergerak maju di sayap dan telah membuat kontribusi signifikan terhadap serangan tim. Tidak lupa, permainan defensifnya juga sangat unggul.

5. Semedo adalah solusi yang bagus untuk memperkuat pertahanan Spurs

Krisis Lini Pertahanan, Mourinho Bidik Semedo dari Barcathemediatimes.com

Pemain timnas Portugal ini akan menjadi pemain sempurna yang diinginkan Jose Mourinho di dalam skuadnya dan dia dapat membantu Tottenham selama sisa musim ini. Pada usia 26 tahun, Semedo adalah pemain yang lengkap dan ini akan menjadi waktu yang tepat untuk membawa permainannya ke level yang lebih tinggi. Liga Premier pasti akan membantu perkembangannya.

Karena itu, Tottenham harus memberinya tempat untuk bersinar dan pada gilirannya, ia bisa menjadi pemain mereka dalam jangka panjang. Semedo bisa melakukan keajaiban bagi Spurs bersama rekan senegaranya sekaligus sang pelatih, Mourinho.

Baca Juga: Rekrut Mikel Arteta, Jose Mourinho Sindir Keputusan Arsenal

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You