Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertens

Kontrak Mertens di Napoli akan segera berakhir

Chelsea sedang melakukan negosiasi untuk merekrut bintang Napoli Dries Mertens dalam upaya memperkuat serangan mereka.

Kontrak Mertens akan segera berakhir beberapa bulan lagi di Napoli dan dia tampaknya akan meninggalkan klub pada musim panas, terutama setelah pertengkaran baru-baru ini dengan klub. Dia sebenarnya telah menjadi favorit penggemar di Naples setelah 7 tahun yang luar biasa bermain di Italia.

1. Lampard membutuhkan striker yang berpengalaman

Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertensfootball.london

Sementara itu, Chelsea akan menghadapi persaingan ketat dari Borussia Dortmund dan Bayern Munich karena kedua raksasa Jerman itu juga tertarik dengan pemain asal Belgia. Napoli diyakini bersedia membiarkannya pergi dengan harga 10 juta euro.

Di sisi lain, pelatih Frank Lampard berharap untuk bisa mendatangkan penyerang veteran ini untuk mengurangi tekanan pada striker muda Tammy Abraham. Chelsea telah berhasil mencetak 39 gol dalam 22 pertandingan liga, yang merupakan terendah di antara empat klub teratas di Liga Premier. Oleh karena itu, The Blues membutuhkan seorang striker yang berpengalaman di kompetisi agar tetap bisa bersaing di papan atas.

2. Mertens adalah salah satu pemain kunci di Napoli

Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertensronaldo.com

Minat Chelsea untuk mendatangkan striker berpengalaman seperti Mertens bukanlah sebuah kejutan. Dia telah bermain dalam kondisi yang baik untuk Napoli musim ini, setelah mencetak 9 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Mertens telah menjadi pemain kunci untuk Napoli sejak ia pindah dari PSV Eindhoven pada musim panas 2013. Ia telah menjadi pencetak gol tertinggi kedua klub dengan 118 gol dalam 304 penampilan.

Baca Juga: Liga Inggris: MU dan Chelsea Berpesta Gol, Liverpool Bungkam Tottenham

3. Kualitas Mertens sebagai striker telah terbukti

Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertensthewistle.com

Mertens telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling menakutkan di seluruh Eropa dan pengalamannya berbicara banyak tentang kemampuannya untuk menghancurkan garis pertahanan lawan. Pemain berusia 32 tahun ini telah tampil 90 kali untuk timnas Belgia di tingkat internasional.

Sementara itu, lini serangan Chelsea tampil tak terlalu konsisten karena belum memiliki striker yang mumpuni, kecuali pemain muda Tammy Abraham, yang telah memimpin serangan dengan cara yang positif sampai sejauh ini.

4. Saat ini Chelsea hanya bisa mengandalkan Tammy Abraham di lini depan

Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertensbleacherreport.com

Tammy Abraham, yang telah mencetak 12 gol di Liga Premier sejauh ini, adalah satu-satunya andalan di lini serangan Chelsea. Olivier Giroud sering dicadangkan di Stamford Bridge dan tidak memiliki cukup peluang bermain musim ini, sedangkan Michy Batshuayi belum cukup meyakinkan untuk mendapatkan tempat di skuad utama The Blues.

Meskipun Lampard memiliki senjata muda pada diri Abraham, yang bekerja keras untuk sebagian besar musim ini, dia tidak boleh lupa bahwa Abraham masih kurang pengalaman. Jika Chelsea tidak memperkuat pasukan mereka di bursa transfer Januari ini, mungkin bisa berakibat fatal pada akhir kompetisi nanti.

5. Apakah mendatangkan Mertens adalah solusi terbaik bagi The Blues?

Tak Puas dengan Lini Depan Chelsea, Lampard Bersiap Rekrut Mertensenbursa.com

Mertens telah menjadi pencetak gol yang produktif untuk Napoli selama bertahun-tahun dan telah berkontribusi dengan mencetak 15 gol lebih di masing-masing dari tiga kompetisi terakhirnya.

Sebagai seorang pemain yang telah terbukti dengan rekam jejak yang tidak pernah diragukan, Mertens akan menghidupkan serangan dan dia juga akan menjadi pemain tangguh dalam skuad Chelsea. Oleh karena itu, jika The Blues dapat mengontraknya dengan harga murah, itu akan menjadi sebuah keuntungan.

Baca Juga: Dapat Dana Segar, Lampard Ancang-ancang Incar 5 Pemain Ini

Ronggo Dhewangkoso Photo Verified Writer Ronggo Dhewangkoso

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya