Comscore Tracker

5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu Ini

Dua dari lima pemain bintang berasal dari Chelsea!

Jendela transfer Januari baru saja dimulai dan klub-klub sudah menyelesaikan kesepakatan untuk target mereka. Dalam minggu ini, kesepakatan untuk 5 pemain bintang berikut diperkirakan dapat terjadi. Penasaran gak kira-kira siapa saja pemain sepak bola bergelar bintang yang transfernya diperkirakan terjadi dalam minggu ini? Nih daftarnya.

1. Brahim Diaz (Manchester City ke Real Madrid)

5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu IniSportsclub.co.za

Berdasarkan bukti baru-baru ini, sepertinya Real Madrid telah memilih untuk merekrut pemain muda dengan bakat besar daripada mengikuti pendekatan galacticos mereka yang terkenal, membeli pemain dengan nama besar. Penandatanganan Vinicius Jr, Federico Valverde, Andriy Lunin dan Rodrygo Goes di antara banyak lainnya di jendela transfer baru-baru ini menunjukkan perubahan dalam strategi transfer mereka.

Pemain terbaru yang bergabung dengan daftar ini mungkin adalah Manchester City, Brazhim Diaz. Kontrak pemain berusia 19 tahun dengan City akan berakhir pada akhir musim dan ia tidak ingin memperpanjangnya karena ia hanya sedikit bermain di bawah Pep Guardiola.

Real Madrid diperkirakan akan membayar € 15 juta untuk pemain muda yang menjanjikan tersebut dan ia akan memakai kaos dengan nomor punggung 21. Juga dilaporkan bahwa Diaz akan mendapat tempat di tim utama dalam enam bulan ke depan.

2. Cesc Fabregas (Chelsea ke AS Monaco)

5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu IniGhanasoccernet.com

Cesc Fabregas bergabung dengan Chelsea pada 2014 dan membantu klub memenangkan dua gelar Liga Premier dan Piala FA dalam empat tahun terakhir. Namun, di bawah Maurizio Sarri, Fabregas telah menerima sangat sedikit peluang untuk bermain dalam pertandingan karena pelatih asal Italia itu lebih memilih Jorginho dalam peran lini tengah yang paling dalam.

Kontrak pemain asal Spanyol itu akan berakhir pada akhir musim dan dia bebas untuk bernegosiasi dengan klub di luar Inggris tetapi sepertinya dia akan diizinkan meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer pada bulan Januari. Fabregas sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea untuk mengakhiri kontraknya lebih awal meskipun ia tampil dalam pertandingan Chelsea sebelumnya melawan Southampton.

Pemain berusia 31 tahun itu bahkan diperkirakan akan tampil dalam pertandingan Piala FA Sabtu melawan Nottingham Forest tetapi itu diharapkan menjadi pertandingan terakhirnya bersama The Blues. Mantan pemain Barcelona itu akan bergabung dengan klub Ligue 1 Monaco yang dikelola oleh mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry. Jika Fabregas bergabung dengan mereka sebagai pemain gratis, maka itu akan membantunya mendapatkan bonus penandatanganan besar.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain di Awal Tahun 2019 yang Paling Jadi Sorotan 

3. Keylor Navas (Real Madrid ke Arsenal)

5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu IniDailypost.ng

Keylor Navas adalah kunci bagi Real Madrid memenangkan hattrick dari gelar Liga Champions. Tetapi setelah kedatangan Thibaut Courtois di musim panas, ia telah gagal dalam menempati posisi utama dan perkembangan terakhir mengindikasikan bahwa ia akan meninggalkan Real Madrid pada bulan Januari.

Pemain asal Kosta Rika ini berterima kasih kepada para penggemar Real Madrid setelah sesi latihan di Valdebebas yang dihadiri oleh lebih dari 8.000 penggemar pada akun Instagramnya. Arsenal ingin menawarinya jalan keluar dari Madrid dan dikabarkan bahwa mereka telah menawarkan £ 14,5 juta untuk pemain berusia 32 tahun itu.

The Gunners mendatangkan Bernd Leno di musim panas dan juga memiliki Petr Cech tetapi kedua kiper tersebut telah membuat penampilan yang tidak menentu musim ini.

4. Gary Cahill (Chelsea ke Fulham)

5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu IniStandard.co.uk

Gary Cahill adalah pemain lain yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim dan seperti beberapa pemain lainnya dalam daftar, Cahill tidak menunggu untuk melihat kontraknya demi bisa bermain secara reguler. Kapten Chelsea ini telah duduk di bangku cadangan mendukung David Luiz dan Antonio Rudiger musim ini serta telah tampil hanya dalam satu pertandingan Liga Premier sejauh ini.

Pemain berusia 33 tahun ini telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Premier termasuk Arsenal, tetapi sepertinya ia akan bergabung dengan Claudio Ranieri di Fulham untuk memperkuat pertahanan mereka yang bocor. Jika kesepakatan permanen tidak dapat disepakati antara Chelsea dan Fulham, dikabarkan bahwa Cahill akan diizinkan untuk bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Ini berarti, pada akhir musim, ia akan menjadi pemain gratis dan dapat memilih klub di Liga Premier lainnya.

5. Aaron Ramsey (Arsenal ke Juventus)

5 Transfer Pemain Bintang yang Diperkirakan Terjadi dalam Minggu IniEurosport.co.uk

Kepergian Aaron Ramsey yang akan datang dari Arsenal telah banyak dibahas selama dua bulan terakhir. Dia telah menjadi pemain Arsenal selama lebih dari sepuluh tahun dan memainkan peran penting memenangkan Piala FA dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, yang mengejutkan, pemain asal Wales itu akan diizinkan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada musim panas. Ramsey akan tetap di Arsenal hingga akhir musim, tetapi ia bebas bernegosiasi dengan klub di luar Inggris dan ia telah dikaitkan dengan beberapa klub terbesar Eropa termasuk Real Madrid, Bayern Munich, Inter Milan, dan Juventus.

Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengakui bahwa pemain berusia 28 tahun itu berada di radar mereka dan telah menawarinya kontrak lima tahun senilai € 6,5 juta per tahun untuk mengamankan tanda tangannya. Sang raksasa Italia saat ini memimpin perlombaan untuk Ramsey dan ada juga kemungkinan mereka mendapatkannya pada bulan Januari.

Itulah beberapa pemain bintang yang dikabarkan akan meramaikan bursa transfer minggu ini. Adakah pemain bintang lainnya yang kalian ramalkan segera meramaikan bursa transfer minggu ini?

Baca Juga: 5 Transfer Terbaik Manchester United yang Pernah Dilakukan di Januari

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya