Comscore Tracker

5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valencia

Ada dua pemain muda berbakat lho guys!

Musim 2018/2019 hampir selesai, dengan dua partai tersisa, Manchester United masih memupuk harap walaupun berat untuk bisa finish di empat besar klasemen Liga Primer Inggris, agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah sempat tampil mengesankan di awal kedatangan Ole Gunnar Solksjaer, MU justru mengalami penurunan performa disaat-saat krusial dalam perebutan posisi empat besar klasemen.

Lini pertahanan MU menjadi sorotan setelah tampil rapuh dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama ketika mereka dibantai Everton 4-0. Pos bek kanan dinilai sebagai titik terlemah setan merah, di mana Ashley Young tampil kurang memuaskan di sisi kanan pertahanan MU.

Pos bek kanan tampaknya akan menjadi prioritas belanja MU di bursa transfer musim depan. Mengingat habisnya kontrak Antonio Valencia, menurunnya performa Ashley Young, serta belum matangnya Diogo Dalot.

Berikut ini beberapa nama bek kanan yang kabarnya menjadi incaran MU untuk mempersolid sisi kanan pertahanan mereka, check this out.

1. Aaron Wan-Bissaka

5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valenciagoal.com

Bek kanan Crystal Palace ini merupakan salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di gelaran Liga Inggris musim ini. Baru berusia 21 tahun, Wan-Bissaka sudah menjadi andalan Roy Hodgson untuk mengawal sisi kanan pertahanan Palace.

Kelebihan utama pemain asal Inggris ini adalah kemampuan bertahannya yang mumpuni, musim ini Wan-Bissaka rata-rata melakukan 4 tekel dan 2,2 intersep di Liga Primer Inggris. Wan-Bissaka juga dikenal memiliki energi besar, yang memungkinkannya untuk terus berlari di sisi kanan lapangan permainan.

Aaron Wan-Bissaka bisa menjadi solusi terbaik buat MU di pos bek kanan. Muda, bertenaga dan penampilan yang konsisten menjadi alasan utama MU harus merekrutnya. Namun MU diyakini harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan Wan-Bissaka, karena ada beberapa klub top Eropa yang juga meminati pemain asli akademi Crystal Palace tersebut.

2. Thomas Meunier

5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valenciagoal.com

Bek tangguh asal Belgia ini sejatinya merupakan pilihan pertama di pos bek kanan PSG, namun kedatangan Dani Alves pada musim 2017/2018 mengurangi kesempatan bermain Meunier. Musim ini Meunier hanya 17 kali tampil sebagai starter di Liga Perancis.

MU yang membutuhkan bek kanan berpengalaman melihat celah untuk mendapatkan Meunier, bahkan pelatih mereka Ole Gunnar Solskjaer sudah menyatakan ketertarikannya akan pemain berusia 27 tahun tersebut. Meunier dinilai sangat pantas untuk menggantikan sang kapten Antonio Valencia yang kemungkinan besar akan pindah di akhir musim ini.

Tangguh dalam bertahan dan piawai membantu serangan menjadi kekuatan utama seorang Meunier yang sangat dibutuhkan MU untuk memperkuat sisi kanan pertahanan mereka. PSG sendiri disebut tak keberatan melepas Meunier asalkan mendapatkan penawaran yang menarik, maka bukan tak mungkin Meunier musim depan melanjutkan kariernya di Premier League bersama setan merah.

Baca Juga: 3 Fakta Eric Bailly, Bek Manchester United yang Kini Diincar Arsenal

3. Davide Calabria

5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valenciamediareferee.com

Bek muda lulusan akademi sepakbola AC Milan ini sudah dua musim terakhir menjadi pilihan utama di pos bek kanan Milan. Penampilan impresifnya berhasil menyisihkan seniornya Ignacio Abate ke bangku cadangan. Seperti layaknya pesepak bola asal Italia, Calabria mempunyai pemahaman taktikal yang bagus, karena itu tak heran jika ia bisa juga bermain sebagai sayap kanan ataupun bek kiri.

Calabria juga merupakan tipikal bek sayap modern yang solid dalam bertahan dan bagus membantu serangan dari sisi lapangan. Kecepatan, kemampuan passing dan tackling yang bagus merupakan kelebihan utama seorang Davide Calabria.

Dikabarkan MU sudah menyatakan ketertarikannya mendatangkan Calabria, Milan sendiri sepertinya tak akan menolak jika ada tawaran untuk Calabria, mengingat mereka perlu menstabilkan keuangan klub agar terhindar dari sanksi finansial fair play UEFA.

4. Elseid Hysaj

5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valenciatalkchelsea.net

Sebenarnya MU sudah lama tertarik pada bek kanan asal Albania ini. Semenjak era kepelatihan Jose Mourinho, MU dikabarkan sudah berusaha untuk mendatangkan Elseid Hysaj.

Ketertarikan MU bukan tanpa sebab, karena Hysaj dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik di Serie A. Dalam tiga musim terakhir, ia menjadi salah satu pilar kokoh dibalik ketangguhan lini belakang Napoli.

Stamina yang prima dan kemampuan passing yang bagus menjadi alasan Hysaj cocok bermain di Liga Inggris. Ia juga sedang berada di usia emas seorang pesepak bola yakni 25 tahun.

Kedatangan Hysaj bisa memperkokoh lini pertahanan MU dalam usaha untuk perebutan gelar juara musim depan. Namun MU tampaknya harus mengeluarkan biaya transfer yang cukup besar untuk merekrut seorang Elseid Hysaj.

5. Achraf Hakimi

5 Bek Kanan Incaran Manchester United Pengganti Antonio Valencia90min.com

Pemain jebolan akademi Real Madrid ini tampil sebagai rising star baru di Liga Jerman, bermain bersama Borussia Dortmund. Pemain pinjaman dari Los Blancos ini langsung unjuk kemampuan dengan menjadi pilar penting Dortmund yang mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Bundesliga.

Kendati masih muda, Hakimi mempunyai dribling dan passing yang menawan, terbukti dari 3 gol dan 7 assist yang berhasil ia catatkan musim ini. Selain itu Hakimi juga pemain serba bisa, walaupun berposisi natural sebagai bek kanan, Hakimi juga bisa bermain sebagai bek kiri dengan sama baiknya. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi MU jika merekrutnya.

Real Madrid sendiri tampaknya tak akan keberatan menjual Hakimi mengingat di posisi bek kanan, mereka masih mempunyai Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola. Tawaran yang bagus akan memudahkan MU mendapatkan bek muda potensial asal Maroko tersebut.

Itulah beberapa nama bek kanan yang dikabarkan menjadi incaran MU di bursa transfer mendatang. Menarik untuk ditunggu, siapa yang nantinya akan melanjutkan karier di Old Trafford.

Baca Juga: Bintang Manchester United Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Lari

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You