Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Dunia

Didominasi pemain asal Inggris 

Di bursa transfer Januari ini tercatat ada dua transfer pemain kelahiran tahun 2000 yang cukup mahal, yaitu transfer striker muda RB Salzburg, Erling Haaland ke Borussia Dortmund seharga 20 juta euro dan transfer winger muda Atalanta, Dejan Kulusevski ke Juventus seharga 35 juta euro.

Selain Erling Haaland dan Dejan Kulusevski, masih banyak lagi pemain muda kelahiran tahun 2000 berbanderol mahal yang bermain di Liga top Eropa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir dari situs transfermarkt.

1. Dejan Kulusevski - 25 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Dunia90min.com

Tampil moncer bersama Parma di Liga Italia, Dejan Kulusevski berhasil menarik minat beberapa klub top Eropa. Namun Juventus lah yang akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun tersebut setelah membayar 35 juta euro kepada Atalanta selaku klub pemilik sang pemain.

Harga tersebut sebenarnya lebih mahal dari harga taksiran situs transfermarkt. Namun Juventus berani membayar lebih mahal untuk mengamankan Kulusevski dari incaran klub top Eropa lainnya.

2. Sandro Tonali - 30 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniasoccersouls.com

Sandro Tonali yang dijuluki 'the next Andrea Pirlo' ini merupakan salah satu bintang muda paling menjanjikan di sepak bola Italia. Performa gemilang Tonali dalam dua musim terakhir bersama Brescia berhasil membuat banyak klub top Eropa kepincut kepadanya. Situs transfermarkt menaksir harga Tonali berada di kisaran 30 juta euro.

3. Phil Foden - 30 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniamancity.com

Phil Foden merupakan salah satu potensi besar di sepak bola Inggris, baru berusia 19 tahun tapi ia sudah menembus tim utama Manchester City yang berisikan pemain-pemain top berharga mahal.

Pemain didikan akademi sepakbola Mancester City ini merupakan seorang gelandang serang kreatif dengan visi bermain yang bagus, gaya bermainnya sangat mirip dengan David Silva, seniornya di City.

4. Moise Kean - 32 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniagoal.com

Striker muda Everton, Moise Kean memang belum menunjukkan penampilan yang memuaskan di Liga Inggris. Namun striker berusia 19 tahun itu tetap dinilai sebagai salah satu striker muda yang paling berbakat saat ini. Moise Kean dikenal memiliki kecepatan serta kemampuan dribbling dan finishing yang bagus.

5. Callum Hudson-Odoi - 35 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniagoal.com

Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu pemain jebolan akademi sepak bola Chelsea yang berhasil tampil apik musim ini. Berposisi sebagai penyerang sayap, pemain kelahiran 7 November 2000 ini dikenal memiliki kecepatan dan dribling yang menawan. Selain itu Hudson-Odoi juga mampu bermain di kedua sisi sayap di lini depan.

Baca Juga: Deretan Pemain Termahal Timnas U-22 yang Main di Final SEA Games 2019

6. Ryan Sessegnon - 35 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniafourfourtwo.com

Musim lalu, Ryan Sessegnon tampil mengkilap bersama Fulham yang membuatnya menjadi rebutan banyak klub besar Premier League. Namun akhirnya Tottenham Hotspur lah yang berhasil mendapatkan jasa pemain berusia 19 tahun tersebut dengan mahar sebesar 27 juta euro.

Musim ini sendiri Sessegnon sering mengalami cedera, dan hal tersebut membuatnya belum tampil maksimal bersama Spurs. Namun Ia tetap dinilai sebagai salah satu talenta terbaik Inggris di pos bek kiri.

7. Ferran Torres - 40 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniathisisfutbol.com

Performa moncer Ferran Torres bersama Valencia musim ini berhasil menasbihkannya sebagai salah satu bintang muda paling bersinar di La Liga. Winger yang telah mencetak 4 gol dan 4 assist dari 20 laga di La Liga musim ini pun langsung menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Real Madrid dan Barcelona dikabarkan menjadi klub yang paling serius mengejar tanda tangan Torres.

8. Erling Haaland - 45 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniadw.com

Diboyong Borussia Dortmund di bursa transfer Januari ini seharga 20 juta euro, Erling Haaland langsung tancap gas di Bundesliga. Dari dua laga saja Haaland sudah berhasil menorehkan 5 gol. Ketajamannya di Bundesliga semakin mengukuhkan potensi besar yang dimiliki striker muda asal Norwegia tersebut. Tak heran jika transfermarkt menaksir harga Halland naik dua kali lipat menjadi 45 juta euro.

9. Vinicius Junior - 50 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniagoal.com

Pemain yang dibeli Real Madrid seharga 45 juta euro dari Flamengo ini merupakan penyerang sayap yang memiliki kecepatan dan skill tinggi. Meskipun belum menjadi pemain inti di tim asuhan Zinedine Zidane, namun winger kelahiran 12 Juli 2000 ini tetap dinilai sebagai salah satu talenta terbaik dari Amerika Latin. Situs transfermarkt menaksir harga Vinicius saat ini berada di kisaran 50 juta euro.

10. Jadon Sancho - 120 juta euro

Ini Daftar 10 Pesepakbola Kelahiran Tahun 2000 Termahal di Duniadw.com

Performa gemilang Jadon Sancho dalam dua musim terakhir bersama Borussia Dortmund, membuatnya kini menjadi salah satu komoditas terpanas di sepak bola Eropa. Banyak klub top Eropa yang menginginkan jasa pemain asal Inggris tersebut, seperti MU, Chelsea, Real Madrid, Liverpool, dan Barcelona. Bahkan MU menjadikan Sancho sebagai target utama transfer mereka di bursa transfer musim depan.

Oleh situs transfermarkt, Sancho dinobatkan sebagai pemain kelahiran tahun 2000 termahal dengan banderol sekitar 120 juta euro.

Itulah 10 pesepak bola kelahiran tahun 2000 termahal versi situs transfermarkt. Ada yang sudah pernah kamu lihat penampilannya guys?

Baca Juga: Pelatih Terboros! Ini 7 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut Mourinho

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya