Comscore Tracker

5 Pemain Sepak Bola yang Memiliki Channel YouTube

Sudah ada yang subscribe apa belum nih?

Sejatinya pemain sepak bola identik dengan menggiring bola dan juga menendang bola. Namun kali ini di antara mereka memiliki beberapa hobi untuk mengisi waktu luang. Salah satunya membuat video di YouTube yang bermanfaat seperti konten kegiatan sehari-hari atau pun tutorial dalam bermain bola.

Tak tanggung-tanggung, bahkan mereka tak segan untuk membuat channel YouTube sebagai media dalam memberikan konten yang bermanfaat dan menghibur. Lalu ada pemain siapa saja yang gemar membuat konten video di waktu luangnya? Berikut ada lima pemain sepak bola yang memiliki konten di channel YouTube-nya.

1. Mesut Ozil

https://www.youtube.com/embed/0wnWSYBhxYE

Wajah tampan yang dimiliki Mesut Ozil merupakan modal untuk menjadi vlogger terkenal. Pemain yang sudah memenangi piala dunia tahun 2014 ini pernah berkarier di klub raksasa Inggris, yaitu Arsenal dan timnas Jerman. Namun ternyata Ozil mempunyai bakat untuk menjadi salah satu vlogger.

Gelandang tampan ini sudah memiliki jumlah sebanyak 500 ribu subscriber sejak 5 tahun yang lalu. Kegiatan sehari-hari serta challenge menjadi ide konten untuk channel YouTube-nya. Walaupun Ozil terbilang jarang aktif dengan upload konten-nya, tapi kamu dapat melihat semua isi konten yang sudah dibuatnya di channel Mesut Ozil.

2. Juan Mata

https://www.youtube.com/embed/nZ8j79iWMuM

Pemain kidal asal Spanyol ini yang saat ini masih bermain untuk tim raksasa Inggris yaitu Manchester United, ternyata aktif dalam membuat konten untuk channel YouTubenya. Juan Mata aktif membagikan kegiatannya di luar lapangan atau pun pembelajaran dalam bermain bola. Diketahui Juan Mata sudah memiliki 208 subscribers dari semenjak tahun 2010.

Sejak ia masih membela di klub Spanyol Valencia, Juan Mata sudah rajin membuat video kegiatannya di luar lapangan seperti challenge serta tips dan trik dalam bermain bola. Jika kamu tertarik belajar bermain bola langsung dari ahlinya kamu bisa melihatnya di channel YouTube-nya yang bernama Juan Mata.

Baca Juga: Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester United

3. Rio Ferdinand

https://www.youtube.com/embed/oFwMrWrR0t0

Publik Inggris pasti sudah mengenal pemain legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Diketahui mantan pemain timnas Inggris ini sangat aktif di sosial media, salah satunya di YouTube. Ia sangat aktif membagikan kegiatannya dan juga diskusi mengenai sepak bola. Mantan legenda Manchester United ini menghabiskan masa pesiunnya dengan menjadi komentator bola dan membuat konten video di YouTube.

Kegiatan sehari-hari dan juga diskusi mengenai sepak bola di liga top menjadi ide konten untuk Rio Ferdinand. Kini ia sudah memiliki 777 ribu subscribers sejak 12 tahun yang lalu. Bagi yang ingin melihat keseruan vlog-nya kamu bisa melihat di channel YouTube-nya Rio Ferdinand Presents FIVE

4. Jesse Lingard

https://www.youtube.com/embed/EEUHUpOr0as

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Jesse Lingard adalah seorang konten kreator yang sangat aktif dalam membagikan kegiatannya di luar maupun di dalam lapangan. Pemain yang membela timnas Inggris saat ini memiliki channel YouTube yang bisa ditonton oleh banyak orang. Tidak hanya jago dalam menendang bola, rupanya Lingard juga sangat jago dalam vlogging.

Sejak bergabung dengan Manchester United, diketahui Lingard sudah mempunyai kurang lebih 430 ribu subscribers. Jumlah yang terbilang cukup banyak untuk seukuran pemain bola. Ide konten yang dibuatnya adalah kegiatan sehari-hari ketika sedang break latihan dan juga di luar maupun di lapangan. Jika kamu tertarik untuk melihat aksi vlogging dari Lingard, kamu bisa mengunjungi channel YouTube-nya, Jesse Lingard.

5. Marcelo

https://www.youtube.com/embed/yNQOCsnOzKU

Siapa yang tidak mengenal dengan bek dari Real Madrid ini. Bek tangguh asal Brazil ini ternyata adalah pemain bola yang aktif dalam membuat konten YouTube. Saat ini Marcelo memiliki sebanyak 1 juta lebih subscribers di channel YouTube-nya. Jumlah yang fantastis bagi pemain bola seperti layaknya vlogger terkenal.

Kegiatan di luar lapangan menjadi salah satu isi konten dari Marcelo. Dengan editing sampai musik yang keren menjadikan channel YouTube-nya banyak ditonton jutaan penggemar sepak bola. Kamu dapat melihat di channel YouTube-nya, Marcelo Twelve #M12. Itulah beberapa pemain sepak bola yang aktif dalam membuat konten di channel YouTube-nya. Apa pendapatmu tentang konten yang sudah dibuat oleh para pemain bintang sepak bola?

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

Revin Julian Photo Writer Revin Julian

Senang menulis walaupun masih melatih kemampuan literasi dalam berbahasa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya