5 Pemain Liga Top Eropa dengan Assist Terbanyak dalam Satu Musim

Lima pemain top Eropa yang moncer dengan umpan manjanya

Kompetisi sepak bola menjadi ranah hiburan yang paling sukses di seluruh dunia. Banyak sekali penggemar dari segala usia yang terus menonton aksi para pemain bintang di lapangan, khususnya klub-klub Eropa.

Klub hebat dan bersejarah yang bermain di liga top Eropa membuktikan kelasnya dengan banyak pemain bintang di dalamnya. Ada beberapa pemain yang sanggup menciptakan banyak assist dalam satu musim. Hal menakjubkan yang sulit diraih bagi setiap pemain tentunya, siapa sajakah mereka?

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Tak Disadari Pernah Berkostum Atalanta

1. Alejandro Gomez - 16 Assist (Serie A, 2019/2020)

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Assist Terbanyak dalam Satu Musimgoal.com

Alejandro Gomez atau akrab disapa Papu Gomez bermain di klub Atalanta sebagai seorang gelandang. Papu memiliki akurasi umpan yang sangat baik dan menjadi pendulang kesuksesan Atalanta dalam mencetak banyak gol.

Papu Gomez juga menjadi andalan Gasperini dalam setiap pertandingan. Banyak klub ingin menggunakan jasanya karena sesuai dengan pola permainan yang diinginkan. Usia yang tak lagi muda bukan menjadi hambatan bagi Papu Gomez.

2. Angel Di Maria - 18 Assist (Ligue 1, 2015/2016)

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Assist Terbanyak dalam Satu Musimgoal.com

Angel Di Maria menjadi salah satu pemain besar bagi Paris Saint-Germain. Dirinya berhasil menciptakan banyak assist kepada rekan setimnya seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Performa yang ditunjukkan Di Maria sangat baik sehingga dirinya selalu mendapatkan tempat utama di dalam skuad. Kontrak pemain 32 tahun itu bersama PSG tersisa hingga akhir musim ini.

3. Thierry Henry dan Kevin De Bruyne - 20 Assist (Premier League, 2003/2004 dan 2019/2020)

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Assist Terbanyak dalam Satu Musimfoxsports.com.au

Thierry Henry dan Kevin De Bruyne memiliki perolehan angka yang sama. Masing-masing pemain memiliki masa kejayaannya, terutama Henry saat berhasil mengantarkan Arsenal tak terkalahkan selama satu musim.

Begitu juga dengan Kevin De Bruyne yang berhasil meraih gelar pemain terbaik musim 2019/2020 dengan torehan yang mengesankan bersama Manchester City. Kedua pemain tersebut memiliki kelebihannya masing-masing yang dibutuhkan bagi tim.

4. Thomas Muller - 21 Assist (Bundesliga, 2019/2020)

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Assist Terbanyak dalam Satu Musimindependent.co.uk

Thomas Muller selalu memberikan kejutan dalam setiap musimnya. Sebagai seorang gelandang yang pintar mencari posisi, Muller juga ahli dalam memberikan umpan kepada rekannya.

Robert Lewandowski menjadi salah satu penyerang yang sukses karena peran Thomas Muller. Kedua pemain saling berkoordinasi dalam menciptakan peluang sehingga hal itulah yang membuat Bayern Munchen semakin perkasa di kancah Eropa.

5. Lionel Messi - 21 Assist (LaLiga, 2019/2020)

5 Pemain Liga Top Eropa dengan Assist Terbanyak dalam Satu Musimgoal.com

Pada musim 2019/2020, Lionel Messi memang jarang mencetak gol. Namun, dirinya banyak berkontribusi dalam mencetak banyak assist. Torehan tersebut membuktikan bahwa seorang Leo Messi masih memberikan peran yang luar biasa bagi banyak fans.

Messi memang gagal meraih trofi pada musim tersebut. itu disebabkan oleh performa timnya yang terbilang buruk dan tak menunjukkan perkembangan dari awal hingga akhir musim yang berujung dengan pergantian pelatih.

 

Lima liga top Eropa memang menyajikan pentas sepak bola yang sangat menjanjikan. Banyak pemain muda dan tua yang berkelas terus memberikan kontribusi luar biasa untuk membawa timnya meraih banyak trofi. Dari kelima pemain tersebut, manakah yang paling kalian favoritkan?

Baca Juga: 5 Pemain Liga Top Eropa yang Jadi Raja Gol di Tahun 2020, Tanpa Messi!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya