5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milan

Juventus berhasil mematahkan tren tak terkalahkan AC Milan

Juventus berhasil mencuri kemenangan kedua di tahun 2021. Partai big match melawan AC Milan menjadi pertaruhan besar Pirlo untuk meraih Scudetto musim ini. Solidnya lini depan dan lini belakang Juventus memberikan dampak yang positif dengan kemenangan telak 1-3 atas AC Milan.

Federico Chiesa berhasil menjadi man of the match dengan dua gol yang ia ciptakan. Ronaldo mampu menjadi striker bayangan yang sempurna untuk membawa poin penuh bagi Juventus. Ada lima poin penting yang diraih Juventus setelah menang telak melawan AC Milan, apa saja ya?

Baca Juga: Gosip Transfer Musim Dingin: Paulo Dybala, Arsenal, dan David Alaba

1. Performa Paulo Dybala semakin membaik dan solid bersama Ronaldo

5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milanjuventus.com

Paulo Dybala kembali dipercayakan Andrea Pirlo untuk mengisi tempat sebagai striker bersama Cristiano Ronaldo. Dybala memberikan banyak ruang bagi Chiesa untuk mengeksekusi peluang.

Dybala juga memberikan assist pada gol pertama Juventus di menit ke-18. Umpan backheel kepada Chiesa membuat lini pertahanan AC Milan melemah dan mampu dikonversi menjadi gol.

2. Chiesa membuktikan kualitasnya di posisi sayap kanan dengan menciptakan banyak peluang

5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milanjuventus.com

Chiesa banyak melakukan overlap tajam dan melakukan sedikit cut inside untuk mengecoh pemain AC Milan. Dirinya membuktikan kualitasnya sebagai pemain baru Juventus dan berhasil beradaptasi dengan skema Andrea Pirlo.

Peran barunya sebagai sayap kanan memberikan banyak peluang bagi Juventus untuk terus bermain dominan sepanjang laga. Hal inilah yang membuat AC Milan sedikit keteteran dengan pergerakan Chiesa.

3. Lini belakang Juventus mampu bertahan lebih baik dari serangan balik AC Milan

5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milanjuventus.com

Juventus bermain dengan formasi 4-4-2. Bonucci dan de Ligt ditugaskan sebagai komando utama dalam lini pertahanan. Mereka mampu menunjukkan performa yang sangat baik dan memotong aliran bola AC Milan.

De Ligt juga memberikan banyak intercept kepada pemain AC Milan agar tidak masuk ke jantung pertahanan Juventus. Koordinasi yang baik dengan Danilo dan Frabotta juga menjadi kunci kesuksesan lini pertahanan Juventus pada pertandingan tersebut.

4. Banyak peluang AC Milan yang digagalkan Szczęsny

5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milanjuventus.com

AC Milan bermain sama baiknya dengan Juventus. Namun, penampilan Szczęsny sebagai kiper utama Juventus dalam pertandingan tersebut patut diacungi jempol. Dirinya berperan sebagai kiper yang tenang dalam menghalau banyak bola.

Szczęsny juga mampu memberikan refleks yang sangat baik dalam mengantisipasi bola-bola mentah maupun bola matang dari lawan. Nilai plus untuk Juventus di pertandingan ini.

5. Juventus berhasil mematahkan tren tak terkalahkan AC Milan di Serie A

5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milanjuventus.com

Juventus akhirnya berhasil menjadi klub pertama yang mematahkan tren tak terkalahkan AC Milan di musim ini. Pirlo mampu memberikan dampak yang luar biasa dengan banyak perubahan pada tahun yang baru ini.

Kans Juventus untuk berada di puncak klasemen semakin besar. Pirlo hanya membutuhkan banyak konsistensi dalam timnya agar bermain baik pada setiap pertandingan sehingga tidak terjungkal dengan hasil seri, bahkan kekalahan.

Baca Juga: Sama-sama Kalah, AC Milan dan Inter Masih di Puncak Klasemen Serie A  

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya