Comscore Tracker

Gosip Transfer Musim Dingin: Paulo Dybala, Arsenal, dan David Alaba

Banyak isu yang berembus jelang musim dingin nanti

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim dingin 2021 akan dibuka pada Januari mendatang. Tim-tim pun mulai menyusun kekuatan untuk mengarungi sisa musim 2020/21. Ada yang menambah pemain, ada juga yang menjual pemain.

Gosip-gosip transfer pemain pun merebak. Beberapa di antaranya melibatkan beberapa pemain dan tim besar, seperti Paulo Dybala, Arsenal, dan David Alaba, pemain Bayern Muenchen.

1. Paulo Dybala ke Manchester United?

Gosip Transfer Musim Dingin: Paulo Dybala, Arsenal, dan David Alabajuvefc.com

Masa depan Paulo Dybala bersama Juventus kini masih abu-abu. Apalagi penampilannya selama musim 2020/21 bersama Juventus juga tidak terlalu ciamik. Dybala hanya mencetak 2 gol dari 13 laga.

Alhasil, berembus kabar Dybala akan hengkang ke Manchester United pada musim dingin ini. Menanggapi kabar tersebut, Andrea Pirlo dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara.

Pirlo mengungkapkan Dybala adalah salah satu kepingan penting di skuatnya. Ia pun berharap Dybala bisa tinggal. Hal yang sama diungkapkan Agnelli. Bahkan, ia dikabarkan sudah menyodorkan perpanjangan kontrak dengan kenaikan gaji yang signifikan.

Dybala sendiri sudah membantah ada kontak antara agennya antara Manchester United. Namun, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depannya, apalagi Dybala juga sudah dikait-kaitkan dengan United sejak musim panas kemarin.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam Juventus dan AC Milan

2. Arsenal sudah menyiapkan rencana transfer

Gosip Transfer Musim Dingin: Paulo Dybala, Arsenal, dan David AlabaTwitter/Arsenal

Posisi Arsenal saat ini begitu mengkhawatirkan. 'Meriam London' duduk di peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan raihan 14 poin. Mereka hanya unggul empat poin dari Fulham yang berada di zona degradasi.

Untuk meningkatkan kekuatan skuat, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa timnya sudah memiliki rencana untuk transfer pemain. Rencana ini nantinya akan mereka implementasikan pada bursa transfer musim dingin hingga musim panas nanti.

"Perencanaan sudah selesai, apa yang ingin kami lakukan di Januari dan musim panas. Terkadang Anda bisa melakukannya, terkadang tidak, bergantung pada banyak faktor," ujar Arteta, dilansir "Goal International".

Menilik kekurangan Arsenal sekarang, agaknya mereka bakal merekrut pemain bertipe "playmaker". Dengan tidak dilibatkannya Mesut Oezil, mereka tentu butuh pemain dengan karakter seperti ini untuk menambah kreativitas di lini serang.

3. Ke mana David Alaba akan berlabuh?

Gosip Transfer Musim Dingin: Paulo Dybala, Arsenal, dan David Alabafcbayern.com

David Alaba adalah sosok sentral di tim Bayern Muenchen. Kemampuannya main sama bagus di berbagai posisi membuat ia disukai oleh pelatih. Ia bisa masuk ke skema mana pun yang diterapkan pelatih.

Namun, perjalanan Alaba tampaknya akan usai bersama Bayern musim dingin nanti. Gagalnya pembicaraan Alaba dan Bayern soal perpanjangan kontrak, membuat Bayern sudah merelakan Alaba pergi di musim dingin nanti.

Alaba diisukan akan hengkang ke Real Madrid. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, adalah peminat Alaba. Dengan kemampuannya yang bisa bermain di berbagai posisi tersebut, Alaba akan jadi salah satu komoditi menjanjikan di bursa transfer musim dingin 2021 nanti.

Baca Juga: Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alaba

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya