5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnya

Haaland menjadi ikon sepakbola muda yang sangat eksplosif

Erling Braut Haaland merupakan seorang pemain muda sepakbola yang saat ini bermain di klub Borussia Dortmund. Statistik Haaland saat bermain di Bundesliga terbilang impresif. Dirinya memiliki jumlah gol yang luar biasa dalam mengawali karir sepakbola profesional.

Haaland mempunyai postur badan yang sangat baik sebagai penyerang dan ini menjadi kelebihan dirinya untuk bermain di semua kondisi. Tak heran banyak klub ingin mengincarnya sebagai penyerang murni, berikut ini lima gaya bermain Haaland yang sangat memukau saat berada di atas lapangan.

1. Body Balance 

5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnyanytimes.com

Haaland memiliki tinggi badan 194 cm dan dikenal sebagai striker jangkung yang dimiliki Dortmund. Postur yang tinggi membuat Haaland dapat mempertahankan tubuhnya dari banyak dorongan maupun gempuran lawan.

Kekuatan Haaland inilah yang membuat banyak lawan sulit untuk menjatuhkannya ketika dirinya mendapatkan bola. Haaland akan mencari ruang untuk menembak dan terjadilah sebuah gol.

2. Ball Control

5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnyagoal.com

Kestabilan badan yang dimiliki Haaland juga satu arah dengan kontrol bola dari permainannya. Haaland mempunyai misi bermain yang sangat tinggi dalam mencetak gol sehingga dirinya tidak ragu untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Saat rekan-rekannya memberikan umpan, Haaland dengan sigap langsung melakukan kontrol bola dengan baik kemudian mencetak gol untuk menambah kedudukan timnya.

3. Shot Accuracy

5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnyagoal.com

Haaland mempunyai senjata khusus dalam melakukan aksinya di lapangan. Tembakan tajam Haaland dengan akurasi tendangan yang sangat baik menjadi tumpuan besar baginya untuk menjadi bintang baru sepakbola. Haaland memiliki perkembangan yang sangat baik di usianya yang masih sangat muda dengan tembakan yang tajam.

Baca Juga: 9 Potret Erling Braut Haaland, Sang Peraih Golden Boy Award 2020

4. Positioning

5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnyakyrosports.com

Untuk mencetak banyak gol, maka seorang pemain harus berada di posisi yang tepat. Haaland sering berpindah ruang antar lini serang yang sanggup mengecoh lawannya. Hal ini membuat rekan setimnya dengan mudah memberikan umpan silang maupun terobosan kepada Haaland untuk dijadikan peluang.

5. Pure Poacher

5 Gaya Bermain Erling Haaland yang Buat Banyak Klub Ingin Merekrutnyapsgtalk.com

Dari keempat hal tersebut, maka layak menyebut Haaland sebagai penyerang murni atau disebut juga sebagai Pure Poacher. Haaland memiliki ambisi yang tinggi dalam mencetak gol sehingga dirinya tidak kesulitan saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Haaland terus berkembang menjadi idola baru pecinta sepakbola. Dirinya semakin banyak digemari klub-klub papan atas dari belahan Eropa. Haaland punya kans yang besar untuk merubah nasibnya sebagai megabintang baru dalam dunia sepakbola.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya