Comscore Tracker

Dilema Juventus Kontra Lazio, Pirlo Geram Hingga Ronaldo Alami Cedera

Lazio berhasil menahan imbang 1-1 di menit-menit akhir

Pertandingan ketujuh Liga Italia yang mempertemukan Lazio dengan Juventus pada Minggu (8/11/2020) bertempat di Stadio Olimpico berakhir imbang 1-1. Menit-menit akhir menjadi momok bagi skuad asuhan Pirlo dalam membawa tiga poin di markas Lazio.

Kemenangan yang seharusnya diraih dengan mudah justru tak bisa dipertahankan hingga akhir pertandingan. Keluarnya Ronaldo membuat skema Juventus justru berantakan dan tak bisa bermain solid seperti yang ditunjukkan sebelumnya.

1. Masuknya Dybala dan Bernardeschi justru memberikan dampak buruk pada permainan

Dilema Juventus Kontra Lazio, Pirlo Geram Hingga Ronaldo Alami Cederatwitter/PReina25

Paulo Dybala dan Bernardeschi yang menggantikan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata memberikan blunder besar bagi Pirlo. Kedua pemain tersebut tidak memberikan kontribusi yang baik sepanjang pertandingan.

Mereka seringkali kehilangan bola saat melakukan serangan balik kepada Lazio. Banyak sekali peluang yang tidak bisa dimaksimalkan dengna baik sehingga Juventus harus kewalahan saat melakukan transisi menyerang ke bertahan.

2. Lazio berhasil memanfaatkan kelemahan Juventus melalui gol Felipe Caicedo

Dilema Juventus Kontra Lazio, Pirlo Geram Hingga Ronaldo Alami Cederatwitter/OfficialSSLazio

Pada menit ke-90+5, Felipe Caicedo menjadi pahlawan bagi Lazio. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan Correa dengan baik dan melakukan tembakan menyamping yang sulit dihalau oleh kiper Juventus, Szczesny. Joaquin Correa melakukan aksi nutmeg kepada Rodrigo Bentancur dan dengan mudah menerobos pertahanan Juve hingga akhirnya dieksekusi dengan baik oleh Caicedo.

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratis Terbaik Sepanjang Sejarah Juventus, Berkualitas!

3. Milinkovic Savic dan Luis Alberto menjadi playmaker yang merepotkan barisan pertahanan Juventus

Dilema Juventus Kontra Lazio, Pirlo Geram Hingga Ronaldo Alami Cederatwitter/OfficialSSLazio

Milinkovic Savic dan Luis Alberto menjadi pemain berbahaya dalam pertandingan tersebut. Mereka sangat mendominasi dalam serangan balik yang dilancarkan Lazio. Seringkali, gerakan-gerakan khas dari pemain tersebut menjadi poin permasalahan Juventus dalam menahan aliran bola dari mereka. 

4. Cristiano Ronaldo alami cedera engkel dengan lutut berdarah

Dilema Juventus Kontra Lazio, Pirlo Geram Hingga Ronaldo Alami Cederatwitter/juventusfc

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit ke-15 melalui umpan cantik dari Juan Cuadrado. Ronaldo juga sempat mendapatkan peluang dengan melakukan tembakan namun membentur mistar gawang. Permainan Ronaldo memberikan stigma positif dalam menyerang sehingga para pemain mendapatkan ruang dengan sangat baik.

Pada menit ke-76, Ronaldo harus ditarik keluar menggantikan Paulo Dybala karena cedera engkel yang dialaminya saat memblok tendangan pemain Lazio. Pirlo tidak mau mengambil resiko besar untuk Ronaldo sehingga mengistirahatkannya lebih awal agar dapat tetap fit untuk pertandingan selanjutnya.

Ronaldo dipastikan akan absen untuk melakoni dua laga bersama timnas Portugal dalam ajang UEFA Nations League. Dirinya akan bermain kembali bersama Juventus dalam ajang Liga Champions dan Serie A mendatang.

5. Pirlo geram dengan pemain Juventus yang hilang konsentrasi di menit-menit akhir

Dilema Juventus Kontra Lazio, Pirlo Geram Hingga Ronaldo Alami Cederatwitter/Pirlo_official

Andrea Pirlo tidak puas dengan kontribusi para pemain yang tidak konsisten hingga menit-menit akhir pertandingan. Tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit justru tidak mampu dimaksimalkan para pemain Juventus untuk lebih agresif dalam bertahan. Para pemain Lazio berhasil menembus sisi kanan Juventus yang sangat rawan untuk diterobos.

Hasil ini menjadi koreksi bagi lini pertahanan Juventus dalam memaksimalkan tenaga dengan baik sehingga konsentrasi para pemain tidak pecah dalam mempertahankan kedudukan hingga selesainya pertandingan. 

Baca Juga: 5 Alasan Christiano Ronaldo Lebih Hebat Daripada Lionel Messi, Setuju?

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Believe with Your Result

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya