Comscore Tracker

5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevilla

Dari Dani Alves hingga Ivan Rakitic

Barcelona dan Sevilla merupakan tim papan atas yang sedang bersinar di musim ini. Mereka memiliki peranan penting dalam memajukan sepak bola Spanyol di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak pemain yang silih berganti dengan hengkang dan datang ke dua klub tersebut. Mereka memiliki banyak bakat yang semakin bersinar dan ada juga yang semakin redup. Lantas, siapa sajakah pemain tersebut? Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

1. Dani Alves

5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevillabarcablaugranes.com

Dani Alves merupakan pemain penting Barcelona selama delapan tahun. Sebelum membela kota Catalan tersebut, Dani Alves memulai karier profesionalnya dengan baik bersama Sevilla.

Dani Alves mulai menginjak kasta La Liga di tahun 2002, saat itu Alves masih belum familiar dengan sepak bola cepat sehingga dirinya baru menemukan top performa di dua tahun berikutnya.

Semakin garang bersama Sevilla membuat Barcelona tertarik untuk memboyong Alves di tahun 2008 sebagai penuntun awal keberhasilan Barcelona dalam meraih treble winner. Alves mampu menjadi pelayan Messi di lini depan karena peran andilnya di sisi kanan permainan Barcelona.

2. Adriano Correia

5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevillaecestaticos.com

Adriano Correia sempat menjadi pemain Sevilla di tahun 2005 hingga tahun 2010. Kala itu, Adriano digadang-gadang mampu menjadi pengganti Maxwell di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Posisi Adriano sebagai bek sayap kiri membuat Barcelona tetap dominan dalam mengantisipasi lawan dan membangun serangan cepat dari sisi kiri permainan. Kejayaan Adriano bersama FC Barcelona tidak begitu lama.

Kedatangan Jordi Alba bisa dikatakan lebih baik sehingga Adriano saat itu sulit menembus tim utama dan membuatnya segera terdepak pada tahun 2016. Dirinya memutuskan hengkang ke Besiktas untuk melanjutkan karier profesionalnya di dunia sepak bola.

3. Munir El Haddadi

5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevillagoal.com

Munir El Haddadi merupakan pemain jebolan La Masia yang kala itu disebut menjadi wonderkid terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Permainan cantik dan menawan di level junior justru membawa harapan besar bagi skuad Barcelona saat itu.

Pada tahun 2015, Barcelona resmi mempromosikan Munir ke tim utama. Namun, persaingan yang begitu ketat dan minimnya jam terbang membuat Munir sulit mendapatkan kepastian.

Hal ini membuat karier sepak bolanya semakin redup dan memutuskan hengkang di tahun 2019 menuju Sevilla. Munir harus merelakan klub impiannya karena berbagai faktor agar dirinya dapat bermain penuh untuk mengembangkan bakatnya.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Mengalami Peningkatan Performa di Bawah Koeman

4. Clement Lenglet

5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevillableacherreport.com

Clement Lenglet berposisi sebagai bek tengah dan saat ini masih aktif bermain bersama Barcelona. Lenglet sebelumnya pernah bermain untuk Sevilla di tahun 2017 hingga tahun 2018.

Lenglet hanya bertahan satu musim bersama Sevilla karena Barcelona tertarik untuk memboyongnya dengan mahar sekitar 36 juta euro. Lenglet saat ini belum menunjukkan performa yang signifikan sehingga Barcelona masih terkendala dengan lini belakang pada musim ini.

5. Ivan Rakitic

5 Pemain Abad ke-21 Ini Pernah Berseragam Barcelona dan Sevillableacherreport.com

Ivan Rakitic bisa dibilang sebagai suksesor Xavi Hernandez. Rakitic didatangkan Barcelona dari Sevilla di tahun 2014. Perjalanan karier Rakitic bisa dikatakan brilian karena mampu membawa Barcelona meraih treble winner di musim 2014-2015.

Saat itu, lini tengah Barcelona memang sangat solid ditambah trio Messi, Neymar, dan Suarez yang sanggup membuat lawan ketar-ketir. Usia yang tak lagi muda ditambah kedatangan pemain muda baru membuat Rakitic terdepak. Rakitic pun memutuskan hengkang pada musim ini ke klub lamanya, Sevilla.

Barcelona dan Sevilla memiliki ikatan pemain yang sangat kuat. Banyak dari pemain tersebut bersinar dengan baik. Mereka memiliki catatan yang impresif kala membela Barcelona dan ada juga yang gagal karena persaingan yang begitu ketat di tim utama. Hal ini membuat prospek karier yang panjang di Barcelona semakin sulit untuk direalisasikan.

Baca Juga: 5 Top Score Sepanjang Sejarah Sevilla, Kanoute hingga Ben Yedder! 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya