Comscore Tracker

5 Pemain Bintang AC Milan yang Kena Kutukan Nomor Punggung 11

Pemain berlabel bintang ini takluk dengan kutukan tersebut

AC Milan atau Rossoneri menjadi salah satu klub dengan sejarah panjang di Italia, dengan gaya bermain Catenaccio. Ini adalah salaah satu ciri khas taktik dan strategi terbaik yang membuat AC Milan banyak merengkuh trofi bergengsi di pentas Eropa dan domestik.

Di balik kemeriahan panggung besar dalam sejarah klub AC Milan, ada sejumlah nama yang gagal bersinar dan harus menerima 'kutukan' yang ada pada nomor punggung 11 di AC Milan yang terkenal angker.

Keangkeran nomor punggung 11 sepertinya tidak berlaku pada Zlatan Ibrahimovic, yang menjadi seorang pahlawan dan berusaha untuk membangkitkan masa kejayaan AC Milan.

Ibrahimovic mungkin berhasil menaklukkan kutukan tersebut. Tapi, siapa saja pemain berlabel bintang lain yang takluk dengan keangkeran nomor punggung 11 ini?

1. Rivaldo

5 Pemain Bintang AC Milan yang Kena Kutukan Nomor Punggung 11dreamteamfc.com/reuters

Rivaldo dikenal sebagai salah satu pemain hebat di timnas Brazil. Dirinya meraih masa kejayaan bersama FC Barcelona dengan mencetak 86 gol dari 157 penampilan pada tahun 1997-2002.

Hal itu membuat manajemen AC Milan tertarik untuk mendatangkan Rivaldo dalam membantu lini serang Rossoneri untuk mempertahankan gelar di pentas Eropa. Kedatangan Rivaldo pada musim 2002 bersama AC Milan dengan nomor punggung 11 tidak memberikan realita yang sesuai.

Dirinya hanya mencetak 5 gol dalam 22 penampilan yang ia jalani pada satu musim tersebut. Akhirnya, Rivaldo harus hengkang dan melanjutkan karirnya bersama Olympiacos pada tahun 2004.

2. Hernan Crespo

5 Pemain Bintang AC Milan yang Kena Kutukan Nomor Punggung 11© AFP

Hernan Crespo menjadi salah satu striker bintang yang dimiliki timnas Argentina kala itu. Penampilan Crespo di Liga Italia juga tak tanggung-tanggung, dirinya mampu mengemas 62 gol dari 116 penampilan bersama Parma selang tahun 1996-2020. Banyak sekali klub yang ingin meminang jasa Crespo, dari Lazio hingga Chelsea pun pernah merasakannya.

Kepindahan Crespo ke AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea karena dirinya tidak dapat beradaptasi dengan baik dan diterpa dengan masalah cedera. Namun, selama musim pertamanya bersama AC Milan, dirinya sanggup memberikan kontribusi yang besar pada ajang Liga Champions. 

Performa tersebut tak bisa dilakukan secara konsisten oleh Hernan Crespo, dirinya masih mengalami cedera yang membuat karir sepak bolanya semakin meredup sehingga AC Milan tidak dapat memperpanjang masa pinjaman. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldo

3. Alberto Gilardino

5 Pemain Bintang AC Milan yang Kena Kutukan Nomor Punggung 11goal.com/Getty Images

Alberto Gilardino menjadi salah satu pemain Italia yang bersinar bersama Parma dan Fiorentina. Dirinya bahkan mendapat tempat bersama timnas selang tahun 2004-2011. Namun, saat bersama AC Milan, perjalanan karir Gilardino tidak semulus musim berikutnya bersama Fiorentina.

Gilardino harus kalah untuk bersaing dengan pemain hebat seperti Andriy Shevchenko dan Ricardo Kaka pada masa kepelatihan Carlo Ancelotti. Gilardino harus lebih sering berada di bangku cadangan dan tak mendapat menit bermain yang cukup banyak.

4. Klaas-Jan Huntelaar

5 Pemain Bintang AC Milan yang Kena Kutukan Nomor Punggung 11talksport.com

Klaas-Jan Huntelaar sebagai salah satu striker berkualitas yang pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, dirinya mencetak 76 gol dari 92 penampilan selama bermain di Negeri Kincir Angin tersebut. Banyak klub besar yang pernah menggunakan jasanya seperti Real Madrid dan AC Milan.

Bersama AC Milan, Huntelaar hanya bermain selama satu musim saja karena gagal bersaing untuk mendapatkan tempat utama. Alhasil, dirinya harus hengkang menuju Schalke bersamaan dengan datangnya Zlatan Ibrahimovic pada musim berikutnya.

5. Jean-Pierre Papin

5 Pemain Bintang AC Milan yang Kena Kutukan Nomor Punggung 11calciopedia.com

Jean-Pierre Papin dikenal sebagai salah satu legenda timnas Perancis yang memberikan sentuhan terbaik pada masanya. Papin diboyong oleh AC Milan karena performa apiknya bersama Marseille dengan 134 gol dari 215 penampilan. 

Papin harus kalah saing dengan trio pemain Belanda seperti Marco van Basten, Frank Rijkaard, dan Ruud Gullit. Belum lagi ia harus banyak bermasalah dengan resiko cedera yang sering ia alami saat berseragam AC Milan. Hal itu membuat dirinya tak punya waktu banyak dalam menunjukkan kualitasnya.

 

Sudah tahu kan, pemain bintang AC Milan yang kena kutukan nomor punggung 11? Siapa pemain yang menurutmu kurang bersinar saat itu?

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Believe with Your Result

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya