Comscore Tracker

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Bayern Munchen Sedekade Terakhir

Amunisi yang kuat bagi tim agar lebih dominan

Bayern Munchen merupakan tim papan atas yang sanggup menaklukkan sepak bola Eropa dan dunia di musim sebelumnya. Mereka memiliki kedalaman skuat dan tim utama yang sangat solid pada setiap pertandingan.

Catatan penting mulai diukir Bayern Munchen dengan mendatangkan pemain berbakat dari negara Brasil. Berikut ini ada lima pemain Brasil yang pernah membela Bayern Munchen dalam sedekade terakhir.

1. Douglas Costa

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Bayern Munchen Sedekade Terakhirbayernstrikes.com

Douglas Costa merupakan bibit unggul Bayern Munchen di tahun 2015. Costa memiliki kecepatan dan akselerasi yang luar biasa sebagai pemain Brasil. Costa hanya bertahan selama dua tahun di periode pertamanya membela Bayern.

Keputusan hengkang diambil Costa menuju Juventus untuk memperoleh karier yang lebih baik. Rentetan cedera yang dialami Costa justru memaksa dirinya untuk sering duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, pihak Juventus memutuskan untuk segera meminjamkan Costa menuju klub lamanya, Bayern Munchen. Kedatangan Costa sendiri dianggap kurang tepat karena Bayern Munchen sudah memiliki penyerang sayap hebat seperti Coman dan Sane.

2. Philippe Coutinho

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Bayern Munchen Sedekade Terakhirchinadaily.com.cn

Philippe Coutinho bukan sebagai pemain permanen yang dikontrak secara resmi oleh pihak Bayern Munchen. Dirinya didapatkan Bayern sebagai pemain pinjaman dari FC Barcelona di musim 2019-2020.

Kala itu, performa Coutinho bersama El Barca semakin merosot sehingga peminjamannya ke Bayern Munchen akan terlihat efektif. Performa Coutinho tidak begitu buruk di kompetisi Bundesliga dan menunjukkan peningkatan sehingga pihak Barcelona justru segera memulangkan Coutinho pada musim berikutnya.

3. Dante

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Bayern Munchen Sedekade Terakhirgoal.com

Dante sendiri merupakan bomber OGC Nice di Liga Prancis musim ini. Dante pernah tergabung dalam skuat Jupp Heynckes bersama Bayern Munchen antara tahun 2012 hingga tahun 2015.

Performa Dante sendiri terbilang baik meskipun sulit mendapatkan tempat utamanya di era Pep Guardiola. Keputusan hengkang pun dibuat Dante dengan harapan besar untuk menyelamatkan kariernya di Bundesliga dengan bergabung bersama Wolfsburg.

Baca Juga: 5 Bintang Kroasia Ini Pernah Bela Bayern Munchen

4. Rafinha

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Bayern Munchen Sedekade Terakhirbavarianfootballworks.com

Rafinha merupakan seorang veteran Bayern Munchen yang bisa dikatakan sukses membela klub top Jerman tersebut. Posisi aslinya sebagai bek sayap kanan saat itu lebih sering diambil alih oleh Philip Lahm.

Hal itu bukan menjadi kendala bagi Rafinha dalam memberikan performa yang gemilang selama membela Bayern Munchen. Dirinya tetap menjadi bek sayap yang kolektif baik di sisi kiri ataupun sisi kanan permainan tim.

Saat ini, Rafinha masih aktif bermain di negaranya sendiri bersama klub Gremio. Dirinya telah hengkang dari Bayern Munchen pada tahun 2019 dan memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Brasil.

5. Luiz Gustavo

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Bayern Munchen Sedekade Terakhirgoal.com

Luiz Gustavo pernah merasakan sensasi luar biasa dengan bergabung dalam skuat Bayern Munchen di tahun 2011. Gustavo bahkan menjadi pilar utama di bawah naungan Jupp Heynckes dan juga bermain untuk timnas Brasil.

Perjalanan karier Gustavo tidak berjalan panjang dan hanya bertahan selama dua tahun saja. Kedatangan Thiago Alcantara membuat posisi Luiz Gustavo semakin terpinggirkan sehingga dirinya harus hengkang ke Wolfsburg di tahun 2013.

Hanya ada satu pemain yang masih aktif bermain bagi Bayern Munchen pada musim ini. Kontribusi dari para pemain Brasil tersebut terbilang manis di awal kariernya, namun ada beberapa yang gagal karena persaingan sengit antar pemain sehingga perjalanan karier mereka tidak bertahan lama.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Bayern Munchen, Ada Oliver Kahn

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya