Comscore Tracker

Lho! 5 Pemain Ini Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan West Ham

Para pemain ini kesampingkan rivalitas sesama klub London

Tottenham Hotspur dan West Ham United memiliki beberapa legenda yang sangat berarti di eranya masing-masing. Mereka mampu bersaing secara sportif di lapangan untuk menunjukkan kehebatannya di lapangan dan di depan penonton sepak bola Inggris.

Para pemain yang sangat kolektif dalam menunjukkan aksinya di lapangan ternyata pernah membela kedua klub tersebut dalam rentang waktu yang cukup pendek. Berikut ada lima pemain yang tak disangka ternyata pernah membela kedua klub tersebut.

1. Frederic Kanoute

Lho! 5 Pemain Ini Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan West Hamgoal.com

Frederic Kanoute merupakan pemain berkebangsaan Perancis yang mulai merumput bersama West Ham pertama kali di tahun 2000. Kanoute merupakan jebolan akademi Olympique Lyon dan memulai karier keemasannya di Liga Inggris.

Perjalanan karier Kanoute bersama West Ham diisi pemain bintang seperti Michael Carrick dan Frank Lampard. Dirinya menjadi pemain inti bersama Jermain Defoe di lini depan West Ham United.

Lalu pada tahun 2003, West Ham yang terdegradasi memaksa Kanoute untuk pindah haluan ke Tottenham Hotspur. Dirinya sekali lagi bertemu dengan Defoe namun dengan nasib yang berbeda karena kurang mendapat menit bermain yang layak.

2. Teddy Sheringham

Lho! 5 Pemain Ini Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan West Hambt.com

Teddy Sheringham memulai karier keemasannya bersama Tottenham Hotspur selama 5 tahun. Sebelum bermain untuk Manchester United di tahun 1997, Sheringham terkenal sangat produktif sebagai penyerang tengah.

Hal ini membuat Sir Alex kepincut untuk memboyongnya dari Spurs dan dirinya mulai hengkang dari Manchester United di tahun 2001 dan kembali ke Spurs karena terlibat perselisihan dengan rekan setimnya.

Sheringham seiring waktu semakin menurun performanya dan mulai menutup karier seniornya di tahun 2004 dengan bergabung bersama West Ham hingga akhirnya pensiun di klub selanjutnya, yakni Colchester pada tahun 2008.

re-state://background_color_rgba(0, 0, 0, 0),font_color_rgb(0, 0, 0),justifyLeft

3. Robbie Keane

Lho! 5 Pemain Ini Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan West Hamgoal.com

Robbie Keane menjadi salah satu pemain berkelas yang dimiliki timnas Irlandia dan dirinya telah memperoleh banyak caps di Liga Inggris. Keane juga ternyata pernah membela West Ham dan juga Tottenham Hotspur.

Dirinya terlebih dahulu memulai kariernya bersama Tottenham Hotspur di tahun 2002 hingga akhirnya hengkang di tahun 2008 menuju Liverpool. Namun, persaingan yang begitu ketat membuatnya kembali ke Spurs di musim berikutnya.

Jati diri Keane dengan Spurs sulit menghilang sehingga dirinya sering bolak-balik klub termasuk saat dirinya membela West Ham yang hanya separuh musim saja. Tak heran jika peran Keane bersama Spurs sangat layak untuk diperhitungkan.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Ini

4. Jermain Defoe

Lho! 5 Pemain Ini Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan West Hambleacherreport.com

Jermain Defoe merupakan pemain penting timnas Inggris di era 2000-an. Kala itu Defoe mendapat banyak perhatian kala membela West Ham dan juga Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Defoe adalah pemain bertubuh mungil yang sangat agresif sebagai penyerang tengah. Dirinya memiliki kecepatan dan juga akurasi tembakan yang cukup baik sehingga kesempatan memainkan Defoe sangat diperhitungkan setiap pelatih.

5. Michael Carrick

Lho! 5 Pemain Ini Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan West Hampremierleague.com

Michael Carrick sebelum merumput bersama Manchester United ternyata pernah membela Spurs dan West Ham pada kurun waktu yang berurutan. Dirinya memulai karier di akademi West Ham dan lanjut ke tempat utama di tahun 1999.

Perjalanan karier yang sangat baik membuat Carrick diboyong Tottenham Hotspur di tahun 2004. Dirinya sempat menjadi perhatian banyak klub besar lainnya hingga akhirnya dipinang Sir Alex ke Setan Merah di tahun 2006.

Mereka menjadi pemain bintang yang bersinar bersama kedua klub tersebut. Hal ini membuktikan bahwa perkembangan pemain akan sangat diperlukan bagi setiap klub untuk mengasah talenta luar biasa dari anak-anak muda Inggris untuk masa yang akan datang.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa West Ham United, Ada Noble!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya