Comscore Tracker

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Ini

Opsi penting Solskjaer untuk raih trofi pada musim ini

Kemenangan yang diraih Manchester United saat jumpa Everton telah memberikan harapan besar bagi banyak fans terhadap performa Setan Merah hingga pertengahan musim. Mereka layak untuk disandingkan dengan klub papan atas dan memberikan tren positif setelah gagal di Liga Champions.

Para pemain mulai padu dan saling bekerjasama untuk meraih hasil terbaik di semua kompetisi. Ada tujuh pemain yang menjadi kunci dalam permainan Manchester United musim ini, siapa saja ya?

1. Bruno Fernandes

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Inigoal.com

Bruno Fernandes menjadi salah satu tumpuan utama di lini tengah Manchester United. Dialah jantung permainan Setan Merah dari awal musim hingga pertengahan musim. Banyak perkembangan yang ditunjukkan para pemain lainnya berkat aksi menawan dari Bruno Fernandes.

2. Marcus Rashford

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Inigoal.com

Marcus Rashford menjadi salah satu pelopor penting bagi Solskjaer untuk menerapkan gaya bermain kick and rush yang selalu menjadi andalan para tim di Liga Inggris.

Skema serangan balik akan sangat membantu karena Rashford memiliki kecepatan yang sangat baik dan tentu akan sangat berarti jika dipasangkan dengan penyerang tunggal yang punya insting gol yang tinggi.

3. Edinson Cavani

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Inicbssports.com

Edinson Cavani sebagai penyerang tunggal yang solid bagi lini depan Manchester United. Beberapa kali Cavani memberikan permainan cantik dan memberikan ruang bagi pemain lainnya untuk menarik bek lawan keluar dari posisinya. Cavani juga memiliki penyelesaian akhir yang sangat baik dan dapat diperhitungkan untuk partai-partai besar.

4. Scott McTominay

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Inithesun.co.uk

Sebagai gelandang bertahan, McTominay memiliki kestabilan yang sangat tinggi bahkan dijadikan sebagai salah satu panutan karena gaya bermain yang mirip seperti Paul Scholes dan Roy Keane. McTominay juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai gelandang bertahan.

5. Anthony Martial

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Iniunitedinfocus.com

Anthony Martial masih tetap diperhitungkan ole Solskjaer untuk mengisi tempat di lini depan. Walaupun Martial belum mencapai puncak performa karena penyelesaian akhir yang masih buruk, dirinya tetap memberikan kontribusi yang besar dengan umpan-umpan manja kepada rekan setimnya.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Solskjaer di Manchester United

6. Harry Maguire

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Inisi.com

Harry Maguire sejatinya telah memberikan perkembangan yang baik meskipun awal musim sempat terseok-seok. Maguire juga membantu pertahanan dari serangan bola-bola atas yang menerjang daerah pertahanan Manchester United. Lindelof yang lemah dalam mengantisipasi bola-bola atas dapat terbantu karena kehadiran Harry Maguire.

7. Paul Pogba

7 Pemain Kunci Man United yang Jadi Andalan Solskjaer di Musim Inigoal.com

Paul Pogba sebenarnya telah mendapatkan tempat khusus di hati Solskjaer. Dirinya sudah mulai berkembang dan beradaptasi dengan baik pada posisi barunya. Pogba sempat tergeser karena peran Bruno Fernandes, namun seiring waktu mereka dapat mengatur tempo dengan sangat baik untuk membawa Manchester United lebih baik lagi.

Ketujuh pemain tersebut menjadi tulang punggung Manchester United musim ini. Rotasi pemain akan jauh lebih efektif bagi Solskjaer ketika berhadapan dengan pemain yang bermain pragmatis maupun pemain yang bermain dengan penguasaan bola. Solskjaer masih patut diperhitungkan untuk membawa kejayaan bagi Setan Merah.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Manchester United pada Januari 2021 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya