Comscore Tracker

5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlama

Pemain paling loyal dan konsisten di setiap pertandingan

Olympique Marseille menjadi pesaing kuat Liga Prancis dalam kurun waktu dua dekade terakhir. Mereka menjadi kandidat kuat untuk bertarung melawan Paris Saint-Germain dalam beberapa tahun terakhir.

Kejayaan Marseille mulai menanjak karena beberapa pemain yang dikenal sangat loyal untuk membangun tim dari awal. Mereka menjadi tulang punggung tim yang sangat dikenal banyak penggemar sepak bola, siapa sajakah mereka?

1. Steve Mandanda - 580 Pertandingan

5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlamaeurosport.com

Steve Mandanda pertama kali bergabung dengan Olympique Marseille pada tahun 2007. Dirinya merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang memulai karier akademinya bersama Le Havre.

Tak ada yang menduga bahwa Mandanda sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Marseille karena dirinya terus berkembang dalam menjaga gawang tim hingga saat ini.

2. Mathieu Valbuena - 330 Pertandingan

5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlamaskysports.com

Mathieu Valbuena memulai debutnya bersama Olympique Marseille di tahun 2006 dan bertahan selama 8 tahun. Dirinya selalu menakutkan di sektor lini tengah. Valbuena memiliki tubuh yang mungil dan lincah untuk mengelabui lawan.

Valbuena sempat memiliki koneksi yang cukup baik dengan timnas Prancis hingga akhirnya terdepak dengan permasalahan besar ketika Didier Deschamps memegang kursi kepelatihan. Valbuena saat ini bermain Olympiacos hingga musim ini.

3. Benoit Cheyrou - 306 Pertandingan

5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlamacoeurmarseillais.fr

Benoit Cheyrou mungkin tidak begitu asing dalam mata penggemar sepak bola. Nama dan sorotan tajam kepada Cheyrou tidak sebesar pemain lainnya. Meskipun begitu, Cheyrou tetap menjadi pilihan utama selama dirinya berkarier bersama Olympique Marseille.

Cheyrou memiliki koleksi 306 penampilan yang ia lakoni sejak 2007 hingga akhirnya hengkang pada tahun 2014 dan memulai kariernya kembali di tahun 2015 bersama Toronto FC. Cheyrou menutup karier sepak bolanya bersama Toronto FC di tahun 2018.

Baca Juga: 5 Pemain Olympique Marseille dengan Banderol Termahal Musim Ini

4. Taye Taiwo - 271 Pertandingan

5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlamacompletesports.com

Taye Taiwo pernah membela Olympique Marseille selama enam tahun. Dirinya memulai debut pada tahun 2005 hingga akhirnya hengkang ke AC Milan pada tahun 2011. Taiwo saat itu menjadi bek sayap berkualitas yang dimiliki Marseille.

Dirinya mempunyai kontribusi yang luar biasa hingga menarik perhatian AC Milan saat itu. Bersama AC Milan, Taiwo mengalami penurunan karier karena persaingan yang begitu ketat. Saat ini, dirinya bermain untuk Palm Beach Stars di kompetisi Amerika Serikat.

5. Florian Thauvin - 269 Pertandingan

5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlamathesun.co.uk

Florian Thauvin berhasil menggeser Jean Pierre-Papin di urutan kelima. Dirinya memiliki 269 penampilan dengan selisih tiga penampilan saja dengan Jean Pierre-Papin. Thauvin sendiri memang sangat layak untuk menjadi legenda Olympique Marseille.

Kolektivitas gol dan pencapaian besar Thauvin bersama klub ini sudah sangat besar dampaknya. Dirinya sangat sulit digantikan banyak pelatih karena kepiawaiannya dalam menciptakan peluang.

Kelima pemain tersebut dikenal memiliki loyalitas yang tinggi karena mereka menjadi andalan tim sepenuhnya. Ada beberapa dari mereka yang hengkang dan memiliki penurunan karier karena persaingan yang begitu ketat dan ada juga yang kembali karena menemukan titik kesuksesannya bersama Olympique Marseille.

Baca Juga: 3 Alasan Olympique Marseille Bisa Menjuarai Liga Eropa Musim Ini

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya