5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

Siapakah pemain favoritmu?

Atletico Madrid pernah melakukan perburuan besar dengan para pemain asal Portugal dalam beberapa dekade terakhir. Mereka berhasil mendapatkan pemain incaran yang kala itu sangat terkenal pada masanya.

Para pemain Portugal ini memiliki peran penting ketika membela di level timnas dengan kompetisi besar layaknya Piala Dunia dan juga Euro. Berikut ini ada lima pemain top Portugal yang pernah merumput bersama Atletico Madrid.

1. Joao Felix

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridbleacherreport.com

Joao Felix berada di urutan pertama sebagai pemain terbaru yang diboyong Atletico Madrid pada tahun 2019 dari Benfica. Diego Simeone saat itu sangat paham dengan performa Felix di kasta utama Portugal saat itu.

Pada musim debutnya bersama Atletico Madrid berjalan dengan sangat manis dan berhasil menggantikan peran Antoine Griezmann yang juga hengkang ke FC Barcelona. Pada musim ini, performa Felix belum sebaik musim lalu karena dibekap cedera dalam beberapa pekan terakhir.

2. Diogo Jota

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridgoal.com

Diogo Jota bukanlah pemain superior ketika membela Atletico Madrid. Jota sangat sulit bersaing dengan Antoine Griezmann dan harus dipinjamkan ke beberapa klub yang ingin menggunakan jasanya.

Masa kelamnya itu pun akhirnya berbuah manis ketika diberi kesempatan oleh Wolverhampton pada tahun 2018. Performa Jota semakin brilian dan mendapatkan tawaran yang sangat menarik bersama Liverpool pada tahun 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madrid

3. Tiago Mendes

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrideurosport.com

Tiago Mendes bermain sebagai gelandang tengah bagi Atletico Madrid. Dirinya didatangkan dari Juventus pada tahun 2010. Tiago memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat besar untuk Atletico Madrid.

Dirinya telah mengoleksi 228 penampilan dengan mempersembahkan banyak trofi selama tujuh tahun membela Atletico Madrid. Karier Tiago Mendes ditutup dengan akhir yang manis bersama Atletico Madrid pada tahun 2017.

4. Simao

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madridgoal.com

Simao merupakan rekan penting bagi Tiago Mendes saat membela Atletico Madrid. Simao sebagai pemain veteran saat itu memiliki peran yang cukup besar sebagai salah satu penyerang sayap kiri terbaik bagi Atletico Madrid.

Selama empat tahun membela Atletico Madrid, Simao telah mengoleksi 168 penampilan dan 31 gol. Beberapa trofi yang ia raih seperti Liga Eropa musim 2009/2010 dan juga UEFA Super Cup pada tahun 2010.

5. Maniche

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madriddn.pt

Maniche mempunyai proyeksi jangka panjang bagi Atletico Madrid. Kedatangan Maniche semakin memperkuat lini depan Atletico pada saat itu. Dirinya bahkan menjadi tulang punggung bagi FC Porto ketika menjuarai Liga Champions pada musim 2003/2004.

Maniche hanya tampil sebanyak 82 kali dalam tiga tahun membela Atletico Madrid. Dirinya bahkan sulit bermain di tim inti ketika bertandang melawan klub papan atas Eropa. Hal ini justru diperparah dengan menurunya performa dari Maniche karena mengalami cedera.

Atletico Madrid memang menjadi gudang talenta muda untuk mengembangkan kariernya menjadi seorang pemain bintang. Terbukti dengan banyaknya talenta hebat dari Atletico Madrid yang sukses melanjutkan kariernya ke klub papan atas lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Kolombia yang Pernah Berseragam Atletico Madrid

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya