Comscore Tracker

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah 

Adakah pemain favoritmu?

Pesona pemain Prancis di AS Roma bisa dikatakan sangat minim. Banyak dari mereka bukanlah pemain bintang sepak bola yang mampu menembus skuat utama timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, ada beberapa pemain yang sanggup menunjukkan konsistensinya hingga bersaing secara ketat dengan pemain Italia lainnya. Berikut ini ada lima pemain top Prancis yang pernah membela AS Roma sepanjang sejarah.

1. Steven Nzonzi 

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah chiesaditotti.com

Steven Nzonzi merupakan bomber anyar asal Prancis dengan posisi sebagai gelandang. Nzonzi pernah tergabung dengan skuat Prancis di Piala Dunia 2018. Saat itu, performa Nzonzi bersama Sevilla cukup gemilang.

Hal ini membuat AS Roma tertarik memboyongnya selepas kejuaraan Piala Dunia 2018. Dengan postur badan yang sangat tinggi justru memberikan keuntungan bagi Nzonzi untuk menguasai lini tengah dengan mudah.

2. Lucas Digne

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah goal.com

Lucas Digne hanya bertahan selama satu musim saja bersama AS Roma. Karier Digne yang selalu berganti tim membuat dirinya sulit beradaptasi dengan iklim ataupun gaya permainan yang diberikan para klub kepadanya.

Digne juga saat itu berstatus sebagai pinjaman dari FC Barcelona. Namun, kepastian yang diberikan klub El Barca tersebut hanya omong kosong. Hal ini membuat Digne harus berlabuh secara permanen menuju Everton hingga sekarang.

3. Jeremy Menez

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah ilromanista.eu

Jeremy Menez mulai bergabung dengan AS Roma pada tahun 2008. Kala itu, posisinya sebagai gelandang memberikan jalan keemasan bagi Menez untuk bermain konsisten bersama Francesco Totti.

Berkat kepiawaiannya dalam membantu AS Roma meraih gelar bergengsi selama tiga tahun tersebut, Paris Saint-Germain tertarik untuk memboyongnya di tahun 2011. Menez menjadi salah satu pemain sukses karena membela tim top Eropa saat itu.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

4. Ludovic Giuly

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah goal.com

Ludovic Giuly merupakan penyerang sayap hebat yang pernah bermain bersama Ronaldinho di FC Barcelona. Karier manisnya bersama El Barca hanya sebentar karena kehadiran bintang La Masia bernama Lionel Messi.

Hal ini membuat Giuly memutuskan untuk berlabuh ke Italia. Saat itu, AS Roma tertarik untuk memboyongnya dan pertunjukkan Giuly tak sebaik di FC Barcelona. Hal ini memaksa Giuly untuk bertahan selama satu musim saja dan hengkang ke Paris Saint-Germain di tahun 2008.

5. Philippe Mexes

5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AS Roma Sepanjang Sejarah goal.com

Philippe Mexes meraih banyak keberhasilan bersama AS Roma. Dirinya selalu menjadi andalan AS Roma di lini belakang. Selama tujuh tahun membela AS Roma, Mexes selalu menjadi pusat perhatian dengan gol akrobatik yang dimilikinya.

Mexes pun banyak diminati banyak klub saat itu dan AC Milan menjadi pemenang dalam saga transfer yang menghampiri Mexes di tahun 2011. Karier Mexes bersama AS Roma bisa dikatakan sebagai yang terbaik dalam sejarah penampilannya di kompetisi Italia.

Pesona kota Roma akan selalu diingat banyak publik dunia, namun sejarah sepak bola yang mereka mainkan tentu juga tidak dilupakan oleh penggemar sepak bola Italia. Ada beberapa pemain Prancis yang berhasil menunjukkan kualitasnya dalam menjajal panggung kompetisi Italia dalam dua dekade terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi AS Roma, Totti Hingga Romagnoli

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya