Comscore Tracker

Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napoli

Ada Edinson Cavani hingga Daniel Fonseca

Napoli telah banyak merekrut pemain hebat dari Uruguay. Mereka melakukan investasi pemain yang sangat sempurna sehingga menghasilkan bibit muda baru yang lebih cemerlang dari generasi sebelumnya.

Program pembinaan tersebut membuat Napoli semakin meningkat status dan kondisinya hingga sekarang. Mereka melakukan beberapa pembelian pemain asal Uruguay untuk meningkat komposisi taktik dari para pelatih. Berikut ada lima pemain top Uruguay yang pernah membela Napoli sepanjang sejarah.

1. Miguel Britos

Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napolieurosport.com

Miguel Britos menyandang posisi sebagai bek tengah. Saat itu, Napoli harus mencari pengganti Cannavaro dan Campagnaro yang memutuskan hengkan dari Napoli sehingga hanya menyisakan Raul Albiol.

Salah satu penggantinya yakni Miguel Britos mampu menjadi pilar baru dalam barisan pertahanan Napoli. Dirinya mampu tampil baik dan sangat diandalkan Sarri untuk melaksanakan taktik dan strategi yang sempurna.

2. Edinson Cavani

Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napolinapoli.zon.it

Edinson Cavani memulai masa keemasannya bersama Palermo. Ketertarikan Napoli kepada Cavani sudah dirasakan saat dirinya sangat aktif dengan banyaknya gol yang ia ciptakan bersama Palermo.

Manajemen Napoli saat itu masih ragu-ragu dengan melakukan pinjaman selama satu musim kepada Palermo. Alhasil, Cavani mampu membuktikan keraguan tersebut dengan performa yang maksimal sehingga statusnya dipermanenkan pada musim selanjutnya.

3. Marcelo Zalayeta

Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napoligoal.com

Marcelo Zalayeta pernah merasakan tim papan atas Italia layaknya Juventus dan juga Napoli. Zalayeta mulai bergabung menuju Napoli pada tahun 2007 hingga memutuskan untuk hengkang di tahun 2009.

Zalayeta telah membukukan 56 penampilan dengan 12 gol yang ia ciptakan selama membela Napoli. Catatan tersebut bisa dikatakan cukup impresif meskipun sering dimainkan dari bangku cadangan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarah

4. Walter Gargano

Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napoligoal.com

Walter Gargano mulai bergabung bersama Napoli pada tahun 2007 dan membela tim berjulukan Naples tersebut selama lima tahun. Peran serta Gargano mulai dirasakan pada tahun 2010 hingga tahun 2012.

Gargano menjadi pemain penting di lini tengah bersama dengan Inler dan Hamsik. Mereka menjadi trio gelandang yang sempurna dan sanggup memberikan perlawanan bagi tim papan atas lainnya di kompetisi Serie A.

5. Daniel Fonseca

Selain Cavani, Ini 5 Pemain Uruguay yang Pernah Membela Napoligoal.com

Daniel Fonseca pernah merasakan panggung sepak bola yang luar biasa saat dirinya masih membela Juventus. Sebelum meraih masa keemasannya bersama Juventus, Fonseca memulai masa mudanya bersama Napoli.

Penampilannya bersama Napoli tidak terlihat mencolok seperti yang ia lakukan bersama klub Juventus. Namun, kemampuannya sudah diakui banyak klub top Eropa lainnya sehingga menjadi incaran pada saat itu.

Itulah kelima pemain top asal Uruguay yang pernah membela Napoli. Mereka memiliki peluang yang begitu besar untuk menjadi bintang dalam dunia sepak bola. Beberapa dari mereka menjadi pemain penting yang masih diingat pecinta sepak bola Italia hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Membela Napoli Sepanjang Sejarah

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya