Comscore Tracker

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Banyak Keuntungan!

Ada yang menjelma jadi pemain bintang

Everton telah memiliki beberapa pemain penting dalam skuad yang terus bersaing di papan tengah atau papan atas klasemen. Musim ini, Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mampu memberikan persaingan ketat di papan klasemen.

Everton sudah memiliki pemain berkualitas di musim-musim sebelumnya dan banyak dari mereka mendulang kesuksesan setelah hengkang dan menjadi pemain termahal yang pernah dijual Everton. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Romelu Lukaku - 84,7 juta euro

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Banyak Keuntungan!bleacherreport.com

Romelu Lukaku diboyong Manchester United di tahun 2017 dengan harga 84,7 juta euro. Lukaku yang saat itu menarik perhatian karena kolektivitas gol yang ia torehkan sangat sempurna bersama Everton.

Jose Mourinho yang saat itu terpikat dengan cara bermain Lukaku yang sangat sesuai untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Namun, penampilan Lukaku tak sesuai ekspetasi dan akhirnya harus hengkang ke Inter setelahnya.

2. John Stones - 55,6 juta euro

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Banyak Keuntungan!liverpoolecho.co.uk

John Stones direkrut oleh Pep Guardiola menuju Manchester City di musim 2016/17. Penampilan John Stones sangat impresif bersama Manchester City dan selalu mendapatkan tempat utama sebagai bek tengah.

3. Wayne Rooney - 37 juta euro

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Banyak Keuntungan!dailypost.co.uk

Wayne Rooney merupakan salah satu rekrutan terbaik yang dimiliki Sir Alex Ferguson pada musim 2004/05. Rooney mampu menjadi bintang sepakbola dengan posisi sebagai penyerang ataupun sebagai gelandang.

Rooney memiliki kompabilitas dalam melakukan umpan dan tendangan. Dirinya menjadi salah satu andalan utama di lini serang Manchester United selama satu dekade membela Setan Merah.

Baca Juga: 10 Potret James Rodriguez, Bintang Anyar Everton yang Macho Abis! 

4. Marouane Fellaini - 32,4 juta euro

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Banyak Keuntungan!liverpoolecho.co.uk

Fellaini yang saat itu diboyong oleh David Moyes ternyata tidak memenuhi ekspetasi yang baik. Dirinya sering bermain dari bangku cadangan dan jarang mendapatkan tempat di skuad utama.

Peran Fellaini sebagai gelandang hanya digunakan pada saat timnya mengalami kekalahan ataupun membutuhkan kemenangan. Dirinya tidak bermain terlalu sentral dan hanya menunggu bola-bola atas untuk mencetak gol.

5. Idrissa Gueye - 30 juta euro

5 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Everton, Banyak Keuntungan!bleacherreport.com

Idrissa Gueye diboyong oleh Paris Saint-Germain dengan harga 30 juta euro di musim 2019/20. Gueye dibutuhkan PSG sebagai pelapis dalam pertandingan untuk menggantikan pemain utama jika mengalami cedera.

Banyak talenta hebat yang dimiliki Everton dan ada juga beberapa pemain yang mampu bersinar bersama klub barunya. Mereka memiliki kontribusi luar biasa bersama Everton dan harus memenuhi tantangan baru bersama klub barunya tersebut.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Everton, Muda Berkualitas!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya