Comscore Tracker

5 Rekrutan Anyar Juventus dari Premier League dalam Sedekade Terakhir

Ada yang diboyong secara cuma-cuma

Juventus telah meraih banyak gelar pada musim-musim sebelumnya dalam sedekade terakhir. Kekuasaan besar Juventus di kompetisi domestik sangat sulit tergantikan dan terus konsisten untuk merajai puncak klasemen.

Musim ini, Juventus sempat terseok-seok dan akhirnya kembali menemukan momentum yang tepat untuk bersaing di papan klasemen. Ternyata, hasil positif Juventus diraih dari beberapa rekrutan anyar yang ada pada klub-klub Liga Inggris, siapa sajakah mereka?

1. Danilo dari Manchester City

5 Rekrutan Anyar Juventus dari Premier League dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Danilo dibeli dari Manchester City dengan harga 37 juta euro pada musim 2019/20. Performa Danilo sejatinya tidak terlalu buruk bersama Manchester City. Namun, dirinya sulit mendapatkan tempat karena harus bersaing dengan Kyle Walker.

Juventus pun tertarik mendapatkan jasanya yang sudah pernah menjajal klub bersejarah asal Spanyol, Real Madrid. Danilo juga sudah merasakan permainan Cristiano Ronaldo di dua klub yang berbeda.

2. Juan Cuadrado dari Chelsea

5 Rekrutan Anyar Juventus dari Premier League dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Juan Cuadrado sudah direkrut Juventus pada tahun 2015, namun dirinya hanya dikaitkan dalam status peminjaman. Pada akhirnya, Juventus tertarik untuk membeli jasa sang pemain secara permanen pada tahun 2017.

Juventus hanya perlu mengeluarkan uang 20 juta euro untuk memboyong Cuadrado secara penuh. Performa Cuadrado musim ini memang sangat baik dan menunjukkan banyak perkembangan sebagai bek sayap.

3. Aaron Ramsey dari Arsenal

5 Rekrutan Anyar Juventus dari Premier League dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Aaron Ramsey hengkang dengan status bebas transfer. Juventus sukses mendapatkan jasanya secara gratis dari Arsenal. Keuntungan besar dari Agnelli sebagai bos Juventus untuk memboyong pemain berkualitas.

Ramsey tercatat menjadi tumpuan utama dari Pirlo untuk memberikan kontribusi besar di lini serang Juventus pada musim ini.

Baca Juga: 5 Poin Penting yang Diraih Juventus Usai Menang Telak Melawan AC Milan

4. Carlos Tevez dari Manchester City

5 Rekrutan Anyar Juventus dari Premier League dalam Sedekade Terakhirbleacherreport.com

Kejayaan Juventus terus bertahan ketika Carlos Tevez datang dengan harga yang murah dari Manchester City. Tevez diboyong 9 juta euro dan berhasil membawa Juventus meraih scudetto secara berturut-turut.

Tevez juga berhasil mencatatkan namanya di papan top skor dan mampu bersaing di pentas Eropa seperti Liga Champions. Nama Tevez memang sangat melegenda dari publik sepakbola pada saat itu.

5. Paul Pogba dari Manchester United

5 Rekrutan Anyar Juventus dari Premier League dalam Sedekade Terakhirjuvefc.com

Paul Pogba meraih kesuksesan ketika bergabung bersama Juventus. Pogba bergabung pada transfer musim panas tahun 2012 dengan status bebas transfer. Dirinya mampu berkembang dengan baik di bawah asuhan Conte.

Permainan Pogba sebagai gelandang serang berjalan dengan sangat baik dan berkontribusi besar dalam segala lini. Penjualan Pogba untuk kembali ke Manchester terbilang sangat untung bagi manajemen Juventus.

Juventus tentu banyak memberikan hal bermanfaat bagi para pemain asal klub Inggris tersebut. Kualitas yang ada dan memberikan keuntungan bagi masa depan Juventus untuk meraih juara.

Baca Juga: 5 Alasan Juventus Masih Berpeluang Menjadi Juara Serie A Musim Ini

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Believe with Your Result

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya