5 Pesepak Bola Top yang Pernah Berurusan dengan Hukum

Ada kapten Manchester United juga, lho!

Pamulang, IDN Times - Menjadi pemain sepak bola adalah hal yang diimpikan banyak orang. Sorotan tidak hanya saat berada di lapangan hijau, melainkan juga di luar lapangan. Kehidupan pribadi pun tidak luput dari pemberitaan.

Ada yang diberitakan tentang kehidupan harmonis dengan pasangan hingga pemberitaan mengenai pelanggaran hukum yang dilakukan pemain tersebut. Berikut daftar 5 pesepak bola terkenal yang pernah berurusan dengan hukum.

1. Harry Maguire

5 Pesepak Bola Top yang Pernah Berurusan dengan Hukumgoal.com

Kabar mengejutkan datang dari kapten Manchester United. Harry Maguire harus berurusan dengan hukum karena insiden perkelahian di sebuah bar di Yunani. Tidak hanya tentang perkelahian dengan seorang polisi, bek tengah Manchester United ini juga diduga mencoba memberikan suap untuk menyelesaikan kasusnya. Akibat insiden tersebut, Maguire harus rela namanya dicoret dari daftar pemain Timnas Inggris untuk perhelatan UEFA Nations League.

2. Callum Hudson-Odoi

5 Pesepak Bola Top yang Pernah Berurusan dengan Hukumgoal.com

Callum Hudson Odoi harus berurusan dengan hukum ketika namanya terseret dalam kasus pemerkosaan. Penggawa Chelsea ini dituduh telah memperkosa seorang perempuan berumur 19 tahun. Peristiwa tersebut terjadi pada 17 Mei 2020 ketika Odoi mengajak perempuan tersebut untuk singgah di apartemen miliknya. Hingga saat ini, kasus tersebut masih diselidiki.

Baca Juga: Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Maya

3. Wayne Rooney

5 Pesepak Bola Top yang Pernah Berurusan dengan Hukumbola.com

Kemampuannya di lapangan sudah tidak perlu diragukan lagi. Wayne Rooney pernah juga berurusan dengan hukum ketika ia masih menjadi pemain DC United. Wazza ditangkap pihak kepolisian Amerika Serikat dengan tuduhan mabuk di area publik. Mantan pemain Manchester United tersebut langsung dibawa ke kantor aparat di Loudoun County, Virginia. Beruntung ia hanya dikenai denda sebesar US$ 91 dan langsung dibebaskan.

4. Joey Barton

5 Pesepak Bola Top yang Pernah Berurusan dengan Hukumbola.com

Jika ditanya mengenai pemain yang sering melakukan tindakan kontroversial, Joey Barton adalah salah satunya. Bayangkan saja, Joey Barton sudah dua kali berhadapan dengan hukum yang membuatnya hingga dipenjara selama 6 bulan. Pelanggaran hukum yang dilakukannya adalah membuat keributan dan penyerangan di tempat umum di Kota Liverpool.

5. Adam Johnson

5 Pesepak Bola Top yang Pernah Berurusan dengan Hukumgoal.com

Mantan penggawa Manchester City dan Sunderland ini harus berurusan dengan hukum karena dituduh mencabuli anak di bawah umur. Atas kasusnya tersebut, Johnson harus dijatuhi hukuman 6 tahun penjara. Adam Johnson diperkirakan akan bebas pada tahun 2022 karena kasusnya tersebut sudah bergulir sejak tahun 2016.

Baca Juga: Harry Maguire Ditangkap karena Hajar Polisi di Yunani

Reynaldi Wiranata Photo Writer Reynaldi Wiranata

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya