Hasil Manchester United vs Leeds United: Mount Main, MU Menang 2-0

Pertandingan debut Mason Mount bersama Setan Merah 

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 2-0 pada pertandingan pramusim yang digelar di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia. Ini merupakan pertandingan pertama dalam serangkaian tur pramusim MU jelang musim 2023/2024.

Gol kemenangan MU dicetak oleh dua pemain muda, yakni Noam Emeran (20) dan Joe Hugill (20) masing-masing pada menit 67 dan 81. Kredit untuk Emeran, pemain asal Prancis tersebut juga menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Hugill.

Tak heran jika kemudian Erik ten Hag selaku pelatih MU memuji penampilan dua anak muda tersebut.

"Mereka masuk dan itu merupakan momen besar ketika Anda masuk ke dalam skuad, di dalam tim utama. Anda pantas mendapatkan menit bermain karena telah mengupayakannya lewat kerja keras sejak lama dan kemudian momen itu terjadi di stadion yang sangat bagus dengan penonton luar biasa dan dalam suasana tersebut mereka masuk dan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Itu sangat bagus," tutur Erik ten Hag, dikutip dari situs resmi MU, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga: Pakai Nomor Kutukan di MU, Mason Mount Tak Takut

1. Debut Mason Mount

Hasil Manchester United vs Leeds United: Mount Main, MU Menang 2-0Mason Mount menjalani debut bersama MU saat melawan Leeds United (twitter.com/ManUtd)

Pertandingan melawan Leeds United juga jadi debut bagi pemain anyar MU, Mason Mount. Mengenakan nomor keramat 7, Mount langsung menjadi starter di lini depan MU bersama Jadon Sancho, Amad Diallo, dan Hannibal Mejbri.

Erik ten Hag pun memuji permainan Mount dalam laga tersebut. Pelatih asal Belanda itu senang dengan kemampuan yang dimiliki Mount.

"Oh ya dia begitu baik, sesuai perkiraan kami. Dia memiliki begitu banyak kemampuan dan saya yakin kami akan sangat berbahagia dengan kehadirannya di tim. Dia pun bakal berkontribusi lebih banyak untuk tim, itu pasti," ucap Ten Hag.

2. Para pemain muda tampil baik

Hasil Manchester United vs Leeds United: Mount Main, MU Menang 2-0Erik ten Hag (manutd.com)

Pujian pun dilontarkan Erik ten Hag kepada seluruh pemain muda yang tampil melawan Leeds United.

Dia mengakui, para pemain muda yang dibawa dalam tur pramusim ini menunjukkan kualitas baik sebagai pesepak bola.

"Ini baru pertandingan pertama dan saya yakin kita telah melihat banyak hal baik. Kami telah berlatih terus-terusan sepanjang tahun lalu, jadi kami memiliki pondasi yang baik. Anda bisa melihatnya dalam pertandingan dan juga para anak muda yang masuk, mereka bisa langsung nyetel," ucap mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga: Jadon Sancho Menghadap Erik Ten Hag, Diminta Lebih Punya Peran di MU

3. Jadwal pertandingan pramusim MU berikutnya

Hasil Manchester United vs Leeds United: Mount Main, MU Menang 2-0Olympique Lyon (tellerreport.com)

Setelah melawan Leeds United, MU akan bertemu dengan klub asal Prancis, Olympique Lyonnais dalam rangkain tur pramusimnya.

Pertandingan melawan Lyon bakal berlangsung pada 19 Juli 2023 di Murrayfield Stadium Edinburgh, Skotlandia.

Setelah itu, tepatnya pada 23 Juli 2023, anak asuh Erik ten Hag bakal bertemu dengan rivalnya di Liga Primer Inggris, Arsenal. Big match tersebut bakal berlangsung di Metlive Stadium, New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya