6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada Dybala

Ada yang masih pada usia keemasannya

Masa kontrak merupakan hal yang penting bagi pesepak bola profesional. Dalam dunia sepak bola, masa kontrak yang habis disebut free agent. 

Banyak bintang sepak bola Eropa yang memilih hengkang pada 2021/2022. Keputusan itu diambil akibat masak kontrak dengan tim habis. Enam bintang ini, misalnya, tersedia gratis pada musim panas 2022.

1. Luis Suarez

6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada DybalaLuis Suarez (twitter.com/LuisSuarez9)

Luis Suarez adalah salah satu striker Uruguay yang pernah berjaya di Eropa. Kesuksesan tertinggi terjadi ketika membela Barcelona. 

Pada 2020—2022, Luis Suarez telah memperkuat tim Atletico Madrid. Namun, musim panas 2022 ini menjadi perpisahan dengan Los Rojiblancos. 

Masa kontrak Luis Suarez diketahui habis pada 1 Juli 2022. Status sang pemain saat ini ialah bebas transfer atau gratis.

2. Paulo Dybala

6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada DybalaPaulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Paulo Dybala merupakan bintang Eropa yang paling diminati tim-tim besar. Selain kualitas pemain yang apik, usianya juga masih matang.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan striker andalan Juventus. Namun, pada 1 Juli 2022, saat masa kontraknya habis, ia lebih memilih hengkang. Status Dybala saat ini ialah free agent.

3. Gareth Bale

6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada DybalaGareth Bale (twitter.com/@GarethBale11)

Gareth Bale merupakan bintang Real Madrid yang memilih hengkang dari klub. Ia meninggalkan Los Blancos setelah masa kontraknya habis pada 1 Juli 2022.

Performa Bale memang diketahui menurun bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Apalagi Los Blancos banyak mengandalkan pemain muda saat ini. Mungkin hal itu yang membuatnya pergi.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022

4. Edinson Cavani

6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada DybalaEdinson Cavani (skysports.com)

Edinson Cavani juga menjadi bintang asal Uruguay yang bestatus free agent. Sama seperti Luis Suarez, ia memilih pergi setelah masa kontrak habis pada 1 Juli 2022.

Performa Kedua striker Uruguay itu memang menurun pada 2021/2022 lalu. Performa Cavani malah lebih menurun bersama Manchester United.

Pada 2021/2022, Cavani hanya mampu mencetak dua gol sebagai striker. Ia juga hanya tampil dalam 20 laga dengan 910 rincian menit bermain di semua kompetisi.

5. Angel Di Maria

6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada DybalaAngel Di Maria (instagram.com/@psg)

Angel Di Maria menjadi bintang Paris Saint-Germain yang berstatus free agent. Ia memilih hengkang dari klub setelah masa kontrak habis.

Masa kontrak Di Maria bersama PSG habis pada 1 Juli 2022. Sangat menarik menanti klub mana yang akan dibelanya musim depan. Di Maria merupakan salah satu pemain sayap hebat di Eropa.

6. Marcelo Vieira

6 Bintang Eropa yang Tersedia Gratis pada Musim Panas 2022, Ada DybalaMarcelo (twitter.com/MarceloM12)

Marcelo Vieira merupakan bek kiri andalan Real Madrid. Namun, musim panas 2022 ini akan menjadi musim terakhirnya membela Los Blancos. 

Marcelo memilih hengkang dari klub setelah masa kontrak habis pada 1 Juli 2022. Keputusan yang ia buat karena menurunnya kesempatan bermain. Apalagi Los Blancos juga sangat mengandalkan pemain muda saat ini.

Kelima pemain bintang Eropa di atas telah berstatus free agent saat ini alias tanpa klub. Jika ada klub yang hendak mengontraknya, tentu akan mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga: Starting XI Pemain Gratis Terbaik di Musim Panas 2022, Super Star!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya