5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke Liverpool

Darwin Nunez dibeli pada musim panas 2022

Darwin Nunez menjadi rekrutan anyar Liverpool pada musim panas 2022 ini. Ia merupakan striker muda yang bersinar bersama SL Benfica pada 2021/2022 lalu.

Nunez direkrut dengan harga tinggi pada bursa transfer musim panas. The Reds rela mengeluarkan dana 75 juta euro atau setara Rp1,1 miliar demi mendapatkannya. Perekrutan ini membuat Nunez menjadi bintang Uruguay kelima yang bermain di English Premier League (EPL).

1. Gustavo Poyet (Chelsea dan Tottenham)

5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke LiverpoolGustavo Poyet (twitter.com/ChelseaFC)

Gustavo Poyet adalah pemain Uruguay yang bersinar di English Premier League. Ia pernah memperkuat dua klub raksasa London, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Poyet menghabiskan karier sepak bolanya bersama Tottenham pada 2004/2005. Setelah itu, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Selama berkarier di EPL, Poyet tampil dalam 186 laga dengan rincian 12.996 menit bermain. Ia juga berhasil mencetak 54 gol dan 6 assist sebagai gelandang serang.

2. Diego Forlan (Manchester United)

5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke LiverpoolDiego Forlan (football365.com)

Diego Forlan sempat membela Manchester United di English Premier League. Ia menjadi striker Setan Merah mulai 2001/2002.

Sayangnya, karier Forlan kurang bersinar kala bermain bersama Manchester United. Ia menghabiskan kariernya selama 3 musim saja di Old Trafford.

Selama di EPL, Forlan tampil dalam 62 laga dengan rincian 2.475 menit bermain. Ia hanya mampu mencetak 10 gol dan 7 assist.

Baca Juga: Adu Statistik Erling Haaland vs Darwin Nunez, Siapa Paling Tajam?

3. Luis Suarez (Liverpool)

5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke LiverpoolLuis Suarez (skysports.com)

Luis Suarez pernah merumput di English Premier League bersama Liverpool. Ia sangat bersinar kala itu. Suarez mampu meraih sejumlah prestasi secara tim maupun individu.

Bersama The Reds, Suarez meraih penghargaan top scorer EPL 2013/2014. Ia juga sukses mengangkat trofi Football League Cup 2012. Suarez hampir membawa Liverpool juara FA Cup, tetapi kalah di final.

4. Edinson Cavani (Manchester United)

5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke LiverpoolEdinson Cavani (skysports.com)

Edinson Cavani menjadi bintang Uruguay keempat yang pernah berkarier di English Premier League. Bersinar bersama Paris Saint-Germain membuat Manchester United tertarik memboyongnya.

Pada 2020/2021, akhirnya Setan Merah resmi merekrut Cavani dari PSG. Sayangnya, performa yang ia tampilkan cukup menurun pada musim keduanya bersama Manchester United.

Akhirnya, Cavani memutuskan hengkang setelah habis kontrak. Ia tidak lagi bermain bersama Setan Merah pada 2022/2023. Apalagi Manchester United sudah punya Cristiano Ronaldo.

5. Darwin Nunez (Liverpool)

5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke LiverpoolDarwin Nunez (skysports.com)

Darwin Nunez baru saja direkrut Liverpool pada musim panas 2022 ini. Ia dibeli dari Benfica berkat performa apiknya sebagai striker di Liga Portugal. 

The Reds memboyongnya dengan harga 75 juta euro atau setara Rp1,1 miliar. Harga tinggi itu mencerminkan Nunez sebagai bintang saat ini.

Liverpool sebelumnya mempunyai Luis Suarez sebagai bintang asal Uruguay. Apakah kedatangan Darwin Nunez akan menjadi seperti Suarez?

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Benfica, Darwin Nunez Teratas!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya