5 Fakta Georginio Rutter, Rekrutan Leeds United dari Hoffenheim

Striker bertipikal pelari cepat

Leeds United mendatangkan striker muda dari TSG 1899 Hoffenheim pada musim dingin 2023. Striker baru itu bernama Georginio Rutter.

Dilansir situs resmi klub, Leeds United senang bisa memboyong Rutter. Mereka memagari sang pemain dengan durasi kontrak jangka panjang.

Begini fakta Georginio Rutter, rekrutan Leeds United dari Hoffenheim.

1. Striker masa depan Prancis

5 Fakta Georginio Rutter, Rekrutan Leeds United dari HoffenheimGeorginio Rutter saat memperkuat Timnas Prancis muda. (instagram.com/georginio.rutter)

Lahir pada 20 April 2002, Georginio Rutter dikenal sebagai seorang striker. Pemuda 20 tahun itu merupakan sosok potensial asal Prancis.

Bakat Georginio Rutter sudah terlihat usai membela Prancis di level internasional. Dikutip Equipe Nationale, ia sudah dipercaya membela Prancis U-16, U-17, U-18, U-20, dan U-21.

Georginio Rutter juga aktif memperkuat Prancis U-21 dengan empat caps saat ini. Rinciannya 3 laga persahabatan pada 2022 dan 1 laga kualifikasi Eropa pada 2023.

2. Georginio Rutter menjadi bintang muda TSG 1899 Hoffenheim

5 Fakta Georginio Rutter, Rekrutan Leeds United dari HoffenheimGeorginio Rutter ketika membela TSG 1899 Hoffenheim. (instagram.com/georginio.rutter)

Georginio Rutter besar di akademi Stade Rennais. Ia belajar bersama klub asal Prancis itu pada 2017—2021. Ia lalu hengkang ke TSG 1899 Hoffenheim pada 2020/2021.

Karier Rutter mulai mencuat kala memperkuat Hoffenheim. Dilansir situs Bundesliga, sang pemain merupakan striker bertipikal pelari cepat. Perannya mirip dengan striker Bayern Munich, Serge Gnabry.

Hoffenheim sendiri memboyong Georginio Rutter kala berusia 18 tahun pada 2021. Mereka memberinya kontrak 4,5 tahun. Hebatnya, sang pemain langsung mencetak gol saat debut bersama Hoffenheim.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Membela Leeds United pada 2022/2023, Siapa Saja?

3. Masuk nominasi Golden Boy 2021 di Bundesliga

5 Fakta Georginio Rutter, Rekrutan Leeds United dari HoffenheimGeorginio Rutter ketika membela TSG 1899 Hoffenheim. (instagram.com/georginio.rutter)

Statistik terbaik Georginio Rutter bersama TSG 1899 Hoffenheim terjadi pada 2021/2022. Ia mengantongi 8 gol dan 5 assist dalam 36 penampilan di semua ajang.

Pencapaian apik Georginio Rutter kala itu membuat dirinya masuk nominasi Golden Boy 2021. Statistik itu juga membuat dirinya dipercaya membela Prancis U-21.

4. Leeds United terpesona dengan Georginio Rutter

5 Fakta Georginio Rutter, Rekrutan Leeds United dari HoffenheimGeorginio Rutter sebagai pemain baru Leeds United pada musim dingin 2023. (instagram.com/leedsunited)

Leeds United mengagumi potensi Georginio Rutter. Mereka akhirnya mendatangkan sang pemain pada 14 Januari 2023.

Dilansir situs resmi Leeds United, Georginio Rutter telah disodori kontrak jangka panjang berdurasi 5,5 tahun. Sang pemain sendiri bakal menggunakan nomor punggung 24 di sana.

5. Merasa tidak terbenani meski jadi rekrutan mahal Leeds United

5 Fakta Georginio Rutter, Rekrutan Leeds United dari HoffenheimGeorginio Rutter sebagai pemain baru Leeds United pada musim dingin 2023. (instagram.com/leedsunited)

Pembelian Georginio Rutter menjadi salah satu yang termahal dalam sejarah Leeds United. Dilansir beberapa media asing, sang pemain dibeli seharga 28—30 juta euro (sekitar Rp450-an miliar).

"Saya sama sekali tidak tertekan. Saya hanya ingin fokus melakukan apa yang saya bisa untuk tim," ujar Georginio Rutter dikutip Leeds-Live. Sang pemain juga menegaskan, bermain di English Premier League (EPL) merupakan impiannya.

Georginio Rutter menjadi rekrutan ketiga sekaligus termahal Leeds United pada bursa transfer musim dingin 2023. Sebelumnya, mereka mendapatkan Maximilian Wober dan Weston McKennie.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada Rodrigo

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya