5 Fakta Menarik Raphinha, Bintang Muda Brasil yang direkrut Barcelona

Dibeli pada musim panas 2022

Barcelona tampak ambisius pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka terus mendatangkan pemain baru yang masuk dalam daftar incaran.

Blaugrana baru-baru ini merekrut pemain muda Brasil, Raphinha. Sebelumnya, sang pemain merupakan andalan Leeds United.

Raphinha adalah seorang winger  yang tampil apik bersama The Whites belakangan ini. Simak lima fakta menarik Raphinha, bintang muda Brasil yang direkrut Barcelona!

1. Raphinha jebolan akademi sepak bola Vitoria Guimaraes

5 Fakta Menarik Raphinha, Bintang Muda Brasil yang direkrut BarcelonaRaphinha (instagram.com/raphinha)

Raphinha merupakan pemain sepak bola yang lahir pada 14 Desember 1996 di Porto Alegre, Brasil. Pemain berusia 25 tahun tersebut biasa bermain di posisi sayap kanan.

Raphinha mengawali karier sepak bolanya dengan bergabung bersama akademi klub Portugal, Vitoria Guimaraes. Ia menunjukkan penampilan yang makin meningkat bersama tim tersebut.

Puncaknya, Raphinha mulai dipercaya membela tim senior Vitoria Guimaraes. Ia resmi dipromosikan pada 1 Juli 2016. Sejak itu, ia meniti karier sepak bola profesionalnya.

2. Andalan baru Tim Nasional Brasil

5 Fakta Menarik Raphinha, Bintang Muda Brasil yang direkrut BarcelonaRaphinha (instagram.com/raphinha)

Raphinha memang dikenal sebagai sayap kanan yang tampil apik pada 2021/2022 lalu. Hal itu ia lakukan baik di level klub maupun level tim nasional.

Berkat performa apiknya tersebut, Raphinha mulai dipercaya membela Timnas Brasil pada 21 Oktober 2021. Sejauh ini, dirinya telah tampil dalam 9 laga dengan catatan 3 gol bagi Tim Samba.

Baca Juga: 11 Potret dan Fakta Raphinha, Bintang Brasil yang Merapat ke Barcelona

3. Menampilkan performa yang impresif bersama Leeds United

5 Fakta Menarik Raphinha, Bintang Muda Brasil yang direkrut BarcelonaRaphinha (instagram.com/raphinha)

Melejitnya nama seorang Raphinha memang banyak diberitakan di media Eropa. Sang pemain memang tampil apik bersama Leeds United.

Raphinha telah membela The Whites selama 2 musim. Ia bermain pada 2020–2022. Performa apiknya di Stadion Erlando Road membuat namanya makin cerah.

Secara keseluruhan, Raphinha telah tampil dalam 65 laga dengan catatan 5.285 menit bermain di English Premier League (EPL). Dirinya berhasil mengemas 17 gol dan 12 assist bagi Leeds United.

4. Barcelona resmi merekrut Raphinha dari Leeds United

5 Fakta Menarik Raphinha, Bintang Muda Brasil yang direkrut BarcelonaRaphinha (instagram.com/fcbarcelona)

Berkat performa apiknya pada 2021/2022 lalu, beberapa klub besar Eropa sangat tertarik kepadanya. Menurut kabar, Barcelona dan Chelsea menjadi klub yang paling berminat merekrut Raphinha.

Kejutan pun terjadi pada 13 Juli 2022. Barcelona secara resmi mengumumkan kepindahan Raphinha ke Camp Nou. Blaugrana berhasil merekrutnya dengan biaya 45 juta euro (Rp690 juta) dari Leeds United.

5. Jaminan mendapat menit bermain lebih banyak bersama Barcelona

5 Fakta Menarik Raphinha, Bintang Muda Brasil yang direkrut BarcelonaRaphinha (instagram.com/fcbarcelona)

Penampilan Barcelona pada 2021/2022 lalu memang tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Salah satu persoalan yang mereka hadapi ialah minimnya kontribusi di sektor sayap.

Oleh karena itu, Blaugrana berusaha semaksimal mungkin mendatangkan Raphinha pada musim panas 2022 ini. Melihat situasi yang terjadi, tentu kesempatan menit bermain lebih lama akan ia dapatkan bersama Barcelona.

Keberhasilan Barcelona merekrut Raphinha menjadikannya sebagai pemain yang pernah mencicipi beberapa kompetisi top Eropa. Sebelumnya, Raphinha pernah membela Sporting CP dan Vitoria Guimaraes SC (Portugal), Stade Rennais (Prancis), Leeds United (Inggris), serta Barcelona (Spanyol).

Baca Juga: 5 Pemain Brasil Termahal yang Direkrut Klub LaLiga, Raphinha Terbaru

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya