Gabriel Martinelli, Pencetak Gol Pembuka EPL 2022/2023

Membawa Arsenal menang di laga perdana

English Premier League (EPL) 2022/2023 resmi dibuka pada 6 Agustus 2022. Laga antara Arsenal dan Crystal Palace menjadi laga pembuka.

Laga yang telah tersaji di Stadion Selhurst Park tersebut berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor 2-0. The Guners mencuri tiga poin pertama setelah Gabriel Martinelli (20') dan gol bunuh diri Marc Guehi (85') membuat mereka unggul.

Hasil tersebut sekaligus menjadikan Gabriel Martinelli sebagai pencetak gol pertama di EPL 2022/2023 ini.

1. Striker muda dari Brasil

Gabriel Martinelli, Pencetak Gol Pembuka EPL 2022/2023Gabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Gabriel Martinelli merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang lahir pada 18 Juni 2001. Pemain berusia 21 tahun tersebut biasa bermain di posisi sayap kiri. 

Martinelli merupakan pemain muda yang mempunyai kemampuan luar biasa. Terbukti, ia telah menjadi bagian dari skuad Tim Nasional Brasil sejauh ini.

Martinelli mulai dipercaya untuk memperkuat tim senior Brasil sejak 25 Maret 2022. Bersama Tim Samba, ia telah mencatatkan tiga penampilan di semua ajang.

2. Andalan lini depan Arsenal

Gabriel Martinelli, Pencetak Gol Pembuka EPL 2022/2023Gabriel Martinelli (skysports.com)

Gabriel Martinelli merupakan pemain yang biasa bermain di posisi sayap kiri maupun kanan. Ia terkadang juga diberi kepercayaan menjadi striker.

Kehadiran Martinelli menjadi keuntungan Arsenal. Sebab, di samping umurnya masih muda, ia memiliki kemampuan luar biasa.

Martinelli sangat dibutuhkan tim saat ini. Arsenal menaruh harapan besar kepadanya guna meraih prestasi bersama The Gunners, terutama pada 2022/2023 ini.

Baca Juga: 9 Fakta Gabriel Martinelli, Striker Muda Arsenal yang Kian Matang

3. Membawa Arsenal menang di laga perdana EPL 2022/2023

Gabriel Martinelli, Pencetak Gol Pembuka EPL 2022/2023Gabriel Martinelli (instagram.com/gabriel.martinelli)

Arsenal berkesempatan melakoni laga pembuka Premier League pada 2022/2023. The Gunners bertandang ke markas Crystal Palace pada laga pembuka tersebut.

Arsenal kemudian berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di laga yang digelar pada 6 Agustus 2022. Gabriel Martinelli menjadi pemain penting di balik kemenangan tersebut.

Pemain Brasil itu menjadi pencetak gol pembuka bagi The Gunners pada menit ke-20. Kemudian, gol kedua dilanjutkan dengan gol bunuh diri Marc Guehi pada menit ke-85.

4. Jadi pencetak gol pembuka EPL 2022/2023

Gabriel Martinelli, Pencetak Gol Pembuka EPL 2022/2023Gabriel Martinelli (instagram.com/arsenal)

Setelah sukses membawa Arsenal menang di laga perdana Premier League 2022/2023, Martinelli juga mencatatkan rekor pribadi. Ia menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di EPL musim ini.

Hal tersebut memberikan dampak positif bagi Martinelli. Sebab, rasa percaya dirinya pun meningkat. 

Rasa percaya diri yang meningkat berdampak pula kepada tim. Arsenal akan sangat diuntungkan dan berpeluang meraih hasil positif pada tiap laga yang dilakoni di depan.

5. Berpeluang menjadi bintang muda terbaik EPL

Gabriel Martinelli, Pencetak Gol Pembuka EPL 2022/2023Gabriel Martinelli (skysports.com)

Performa Gabriel Martinelli pada laga Arsenal melawan Crystal Palace luar biasa. Ia merupakan salah satu bintang muda terbaik yang dimiliki Arsenal saat ini.

Perjalanan karier Martinelli terbilang masih panjang. Apabila berhasil tampil apik dan konsisten bersama The Gunners, bukan tidak mungkin ia akan menjadi bintang muda terbaik EPL 2022/2023.

Arsenal harus memperhatikan betul perkembangan para pemain mudanya saat ini, termasuk Gabriel Martinelli. Sebab, jika hal itu dilakukan dengan benar, peluang juara The Gunners pun makin terbuka lebar.

Baca Juga: Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenal

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya