Jelang Aston Villa Vs. Wolverhampton GW 19 EPL, The Villans Berbenah!

Unai Emery memberi warna baru bagi permainan Aston Villa

Aston Villa baru saja mencuri poin penuh atas Tottenham Hotspur di pekan ke-18 English Premier League (EPL) 2022/2023. The Villans secara mengejutkan menang dengan skor 0-2 dari Spurs di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Hasil positif tersebut pastinya memengaruhi mental para penggawa Aston Villa guna menghadapi laga selanjutnya melawan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-19 EPL, Kamis (5/1/2023) mendatang. Siapakah yang bakal menuai poin penuh di laga ini? Simak preview jelang duel Aston Villa versus Wolverhampton Wanderers di EPL 2022/2023 melalui ulasan berikut, yuk!

1. Aston Villa makin berbenah

Jelang Aston Villa Vs. Wolverhampton GW 19 EPL, The Villans Berbenah!Laga Aston Villa vs Tottenham Hotspur di pekan 18 EPL 2022/2023. (instagram.com/spursofficial)

Sejak kedatangan pelatih baru, Unai Emery, Aston Villa mulai bertransformasi. Hal itu mereka buktikan dengan menuai torehan statistik yang meningkat belakangan, khususnya di EPL 2022/2023.

Dalam enam laga terakhir, The Villans diketahui mendulang hasil yang apik dengan catatan 4 kemenangan dan 2 kali kalah. Rekor menanjak tersebut sekaligus mengerek posisi mereka di papan klasemen sementara di peringkat ke-12.

2. Douglas Luiz dan Ollie Watkins duet baru The Villans

Jelang Aston Villa Vs. Wolverhampton GW 19 EPL, The Villans Berbenah!Ollie Watkins sebagai salah satu pemain Aston Villa yang tampil produktif pada musim 2022/2023. (instagram.com/avfcofficial)

Sejauh ini, ada dua pemain central yang dinilai menjadi sosok penting di balik performa menanjak Aston Villa di EPL 2022/2023. Mereka adalah Douglas Luiz yang berperan sebagai gelandang serta Ollie Watkins yang andal di posisi striker.

Kedua pemain tersebut berkontribusi saat membawa The Villans menuai hasil apik. Fakta itu dibuktikan ketika melawan Tottenham Hotspur, Liverpool, Brighton and Hove Albion, Manchester United, hingga Brentford.

Peran Douglas Luiz dan Ollie Watkins sangat terlihat saat melawan lima klub tersebut usai silih berganti mencetak gol maupun assist. Hal ini juga didukung statistik Douglas Luiz yang telah mengemas 2 gol 3 assist, sedangkan Ollie Watkins yang sudah mengoleksi 3 gol 4 assist.

Baca Juga: Martinez Mau Dijual Aston Villa Buntut Ledek Mbappe dan Prancis

3. Danny Ings finisher andal di lini depan

Jelang Aston Villa Vs. Wolverhampton GW 19 EPL, The Villans Berbenah!Danny Ings sebagai striker senior andal Aston Villa pada musim 2022/2023. (instagram.com/premierleague)

Selain peran penting Douglas Luiz dan Ollie Watkins, kehadiran Danny Ings juga dinilai sebagai pelengkap lini serang Aston Villa. Kontribusi striker senior 30 tahun itu sangat diandalkan sebagai target utama aliran bola.

Danny Ings sendiri tampil apik setelah total mencetak lima gol di EPL2022/2023. Hal yang paling menarik ketika ia bermain dominan mencetak dua gol sekaligus dalam satu laga saat melawan Brighton and Hove Albion dan Brentford. Dirinya benar-benar jadi pahlawan kemenangan kala itu.

4. Wolves terpincang-pincang di EPL 2022/2023

Jelang Aston Villa Vs. Wolverhampton GW 19 EPL, The Villans Berbenah!Wolverhampton Wanderers saat menjamu Manchester United di pekan 18 EPL 2022/2023. (instagram.com/wolves)

Berbanding terbalik dengan Aston Villa, Wolverhampton Wanderers justru tengah mengalami kesulitan di EPL 2022/2023. Mereka tampak masih berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meninggalkan zona degradasi.

Wolves diketahui hanya merengkuh 2 kemenangan saja dalam 10 laga terakhir di EPL. Rekor buruk itu bikin mereka masih tertahan setelah menempati peringkat ke-19 di papan klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 13 poin saja setelah melewati 3 laga menang, 4 imbang, dan 10 kekalahan.

5. Wolves bergantung kepada Ruben Neves

Jelang Aston Villa Vs. Wolverhampton GW 19 EPL, The Villans Berbenah!Ruben Neves sebagai gelandang andalan Wolverhampton Wanderers yang tampil produktif pada musim 2022/2023. (instagram.com/rubendsneves)

Di balik performa buruknya belakangan, Wolverhampton Wanderers bisa dibilang terlalu bergantung kepada Ruben Neves. Pemain yang andal di posisi gelandang bertahan itu malah menjelma sebagai pencetak gol utama Wolves.

Ruben Neves sendiri sukses mencatatkan setidaknya 4 gol dalam 16 laga terakhir (1.440 menit bermain) di EPL. Rekor tersebut jelas makin memperkuat asumsi bahwa lini serang Wolves benar-benar di luar performa.

Benar saja, ketiga striker Wolves, seperti Hee Chan Hwang, Diego Costa, dan Raul Jimenez memang sedang tumpul. Parahnya lagi, ketiga striker tersebut sama-sama belum mencetak satu gol pun di EPL 2022/2023. Fakta itu jelas menjadi tugas berat bagi Wolves musim ini.

Wolverhampton Wanderers mungkin saja bisa mengikuti jejak Aston Villa untuk mendatangkan pelatih baru (Unai Emery) demi mengatasi hambatan mereka. Namun, sebelum itu mungkin terjadi, siapa yang bakal mengantongi poin penuh dalam laga Aston Villa melawan Wolverhampton Wanderers di EPL 2022/2023 kali ini?  

Baca Juga: 10 Fakta Julen Lopetegui, Pelatih Baru Wolverhampton Wanderers

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya