Martinez Mau Dijual Aston Villa Buntut Ledek Mbappe dan Prancis

Keputusan yang cukup membingungkan fans

Jakarta, IDN Times - Keputusan membingungkan diambil oleh manajer Aston Villa, Unai Emery, terkait posisi Emiliano Martinez. Baru saja menjadi pahlawan Argentina, Martinez malah mau dijual oleh Villa.

Fichajes melansir, Emery enggan bekerja dengan Martinez. Ada satu faktor yang bikin Emery tak mau bekerja bersama Martinez, meski kualitasnya di atas rata-rata. Apa itu?

1. Martinez susah diatur dan emosional

Martinez Mau Dijual Aston Villa Buntut Ledek Mbappe dan PrancisEmiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Temperamen dan kelakuan Martinez dirasa Emery tak bagus. Emery merasa Martinez susah diatur dan bisa saja membuat masalah.

Mungkin ada benarnya, melihat gaya Martinez merayakan gelar juara dunia yang diraih oleh Argentina. Dalam beberapa kesempatan, Martinez sempat mengejek skuad Prancis, khususnya Kylian Mbappe.

Aksi Martinez bahkan bikin Prancis geram. Federasi Sepak bola Prancis (FFF) sampai melayangkan surat protes ke AFA terkait aksi Martinez.

"Saya akan bicara soal selebrasinya. Memang, ketika emosi meledak, kadang susah buat dikontrol. Dia tanggung jawab kami, makanya harus bicara lebih dalam terkait sikapnya," ujar Emery dikutip Sport Bible.

Baca Juga: Soal Aksi di Piala Dunia 2022, Emery Akan Bicara pada Martinez

2. Performa Martinez menanjak

Martinez Mau Dijual Aston Villa Buntut Ledek Mbappe dan PrancisEmiliano Martinez tepis tendangan penalti Kingsley Coman pada final Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Performa Martinez sebenarnya terbilang luar biasa bersama Argentina. Setelah laga melawan Arab Saudi, Martinez susah dibobol gawangnya.

Secara total, di Piala Dunia 2022, Martinez mencatatkan empat clean sheet. Pun, pada akhirnya dia membantu Argentina jadi juara dan meraih Golden Glove.

3. Penggantina Yassine Bono

Martinez Mau Dijual Aston Villa Buntut Ledek Mbappe dan PrancisYassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (goal.com)

Emery sudah punya pengganti dari Martinez, jika nantinya didepak pada bursa transfer musim dingin 2022. Adalah kiper Maroko, Yassine "Bono" Bounou, yang ingin dibeli oleh Emery.

Hubungan baik antara Emery dengan Sevilla diyakini akan mempermudah transfer Bono ke Villa Park. Tapi, harganya pasti akan meningkat drastis, menyusul penampilan impresif Bono di Piala Dunia 2022 bersama Maroko.

Baca Juga: Emiliano Martinez Jadi Pemain Paling Dibenci Selama Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya