5 Pemain Jebolan Benfica dengan Harga Pasar Termahal, Ada Darwin Nunez

Banyak pemain dari Manchester City

SL Benfica merupakan klub besar yang berasal dari Portugal. Klub ini dikenal berprestasi di kompetisi domestik maupun Eropa.

Benfica juga dikenal sebagai klub penghasil pemain bintang di Eropa. Beberapa di antaranya sampai mempunyai harga pasar yang sangat tinggi saat ini.

1. Ruben Dias (Rp1,1 miliar)

5 Pemain Jebolan Benfica dengan Harga Pasar Termahal, Ada Darwin NunezRuben Dias menjadi kapten Manchester City. (skysports.com)

Ruben Dias adalah salah satu bek tengah terbaik di Eropa saat ini. Besaran harga pasarnya juga mencapai 75 juta euro atau Rp1,1 miliar.

Dias merupakan pemain jebolan Benfica yang direkrut Manchester City. The Citizen resmi memboyongnya dengan harga 68 juta euro atau setara Rp1 miliar pada 2020.

2. Bernardo Silva (Rp1,1 miliar)

5 Pemain Jebolan Benfica dengan Harga Pasar Termahal, Ada Darwin NunezBernardo Silva bersama Manchester City (teamtalk.com)

Bernardo Silva menjadi pemain jebolan Benfica dengan harga pasar termahal kedua. Harga pasarnya mencapai 75 juta euro atau setara Rp1,1 miliar saat ini.

Silva tengah menjadi gelandang serang andalan Manchester City. The Citizen sendiri tidak mendapatkan sang pemain secara langsung dari Benfica.

Sebelum bermain untuk Manchester City, Silva sempat membela AS Monaco. The Citizen kemudian merekrutnya pada 2017 dari AS Monaco.

Baca Juga: 10 Fakta Bernardo Silva, Gelandang Andalan Manchester City

3. Joao Felix (Rp1,1 miliar)

5 Pemain Jebolan Benfica dengan Harga Pasar Termahal, Ada Darwin NunezJoao Felix bermain untuk Atletico Madrid. (fcbarcelonanoticias.com)

Joao Felix adalah bintang muda yang sempat bersinar bersama Benfica. Kini, ia menjadi striker andalan Atletico Madrid.

Atletico Madrid sendiri merekrut Felix pada 2019 dari Benfica. Harga yang dikeluarkan mencapai 127 juta euro atau Rp1,9 miliar.

Saat ini, harga pasar Felix ada di angka 70 juta euro atau setara Rp1,1 miliar. Meski turun, angkanya masih termasuk tinggi di Eropa.

4. Joao Cancelo (Rp922 juta)

5 Pemain Jebolan Benfica dengan Harga Pasar Termahal, Ada Darwin NunezJoao Cancelo bersama Manchester City (forzaitalianfootball.com)

Joao Cancelo juga merupakan pemain jebolan Benfica. Kini, ia menjadi bek kanan andalan Manchester City.

Setelah membela Benfica, Cancelo sebenarnya tidak langsung membela The Citizen. Ia bermain di klub lain terlebih dahulu, seperti Valencia, Inter Milan, dan Juventus.

Manchester City baru resmi merekrut Cancelo dari Juventus pada 2019. Kini, besaran harga pasar Cancelo mencapai 60 juta euro atau Rp922 juta.

5. Darwin Nunez (Rp845 juta)

5 Pemain Jebolan Benfica dengan Harga Pasar Termahal, Ada Darwin NunezDarwin Nunez (skysports.com)

Darwin Nunez menjadi rekrutan baru Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Ia direkrut berkat performa apiknya bersama Benfica pada 2021/2022.

Nunez menjadi mesin pencetak gol Benfica di semua kompetisi musim itu. Performa apiknya membuat harga pasarnya meningkat ke angka 55 juta euro atau setara Rp845 juta.

Rata-rata pemain jebolan Benfica dengan harga pasar termahal saat ini dimiliki Manchester City. Hal itu sesuai dengan peran mereka dalam membawa The Citizen juara English Premier League 2021/2022.

Baca Juga: Darwin Nunez Akhirnya Resmi Milik Liverpool, Pakai Nomor Origi

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya