Detik-detik Menegangkan saat Christian Eriksen Kolaps

Eriksen kini sudah berkomunikasi verbal dengan rekannya

Jakarta, IDN Times - Christian Eriksen sudah berkomunikasi verbal dengan rekan-rekannya di tim nasional Denmark, setelah dilarikan ke rumah sakit karena sempat kolaps dalam laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Eriksen kolaps pada menit ke-43 saat Denmark menyerang ke sayap kiri Finlandia, yang langsung disambut instruksi wasit Anthony Taylor, menghentikan permainan demi memberi kesempatan tim medis melakukan tugasnya.

Inilah detik-detik menegangkan saat Christian Eriksen kolaps.

Baca Juga: Horor Christian Eriksen Mirip Tragedi Fabrice Muamba

1. Situasi berlangsung menegangkan saat Eriksen kolaps

Detik-detik Menegangkan saat Christian Eriksen KolapsInstagram.com/chriseriksen8

Saat Eriksen kolaps, para pemain Denmark sempat berdiri mengelilingi Eriksen, sementara tim medis tampak melakukan penanganan resusitasi jantung paru (CPR) kepada gelandang Inter itu, yang membuat sekitar 16 ribu suporter di Stadion Parken dilanda kekhawatiran.

Selepas hampir 10 menit penanganan, pemain kedua tim meninggalkan lapangan, sementara pertandingan ditangguhkan. Sedangkan, Eriksen ditandu tim medis yang juga menggunakan kain putih di sekelilingnya, dan para pemain Denmark turut memagari pemandangan kritis tersebut.

Kantor berita Reuters melaporkan salah satu fotografer mereka melihat Eriksen sempat mengangkat tangannya sendiri, sebelum pemain berusia 29 tahun itu ditandu keluar lapangan diiringi tepuk tangan para suporter.

Sementara istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga sempat turun dari tribun penonton ke tepi lapangan tampak emosional, sembari ditenangkan kiper Kasper Schmeichel.

2. Eriksen dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil

Detik-detik Menegangkan saat Christian Eriksen KolapsERIKSEN. Christian Eriksen bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah Denmark dalam membongkar pertahanan Kroasia. Foto instagram @chriseriksen8

Sementara, UEFA menyatakan Eriksen dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil setelah sempat kolaps.

"Pemain yang bersangkutan sudah dibawa ke rumah sakit dan sudah distabilkan kondisinya," cuit UEFA lewat salah satu akun Twitter resminnya, @EURO2020, pada Minggu dini hari WIB.

Direktur Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) Peter Moeller menyatakan kondisi Eriksen membaik, dan rekan-rekannya melanjutkan pertandingan kontra Finlandia sebagai penghormatan untuk gelandang berusia 29 tahun tersebut.

"Kami sudah berkontak dengannya dan para pemain juga sudah berkomunikasi verbal dengan Eriksen," kata Moeller kepada stasiun TV Denmark dilansir ANTARA, mengutip AFP, Minggu dini hari WIB.

"Itu berita baik. Dia membaik dan rekan-rekannya melanjutkan pertandingan untuk Eriksen," ujarnya melanjutkan.

3. Pertandingan dilanjutkan setelah terhenti dua jam

Detik-detik Menegangkan saat Christian Eriksen KolapsChristian Eriksen (twitter/Inter)

Pertandingan dilanjutkan lagi setelah nyaris dua jam tertangguhkan, tapi Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia, karena gol Joel Pohjanpalo serta kegagalan eksekusi penalti Pierre-Emile Hojbjerg.

Denmark selanjutnya kembali main di kandang sendiri menghadapi tim kuat Belgia pada Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Kolaps, Denmark vs Finlandia Dihentikan

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya