Comscore Tracker

Marco van Basten: Akting Neymar di Lapangan Bikin Tertawa

#WorldCup2018 Menurut Van Basten, Neymar itu lucu~

Moskow, IDN Times - Legenda sepak bola Belanda, Marco Van Basten, menganggap sikap Neymar ketika dilanggar pemain lawan di lapangan itu lucu. Seperti yang diketahui, dalam setiap laga Brasil di Piala Dunia 2018 ini Neymar selalui memberikan warna tersendiri dengan segala tingkahnya yang terbilang penuh drama.

1. Van Basten menilai Neymar membuat orang tertawa

Marco van Basten: Akting Neymar di Lapangan Bikin TertawaFIFA

Mantan penyerang timnas Belanda itu berbicara sebagai salah satu petugas FIFA untuk bagian pengembangan. Dikutip dari ESPN, Van Basten menilai Neymar bisa "membuat orang-orang tertawa" dengan segala tingkahnya itu.

"Itu bukan sebuah sikap yang baik secara umum. Kamu harus mencoba melakukan yang terbaik dan profesional dan jika kamu berakting berlebihan, itu takkan membantu. Itu poin yang aku rasa ia harus pahami secara personal. Tidak masalah jika kita punya selera humor dalam pertandingan dan dia membuat orang-orang tertawa dan itu positif," kata Van Basten.

2. FIFA tidak menganggap Neymar berakting ketika dilanggar

Marco van Basten: Akting Neymar di Lapangan Bikin TertawaFIFA

Neymar disebut sebagai pemain yang paling banyak dilanggar. Hanya saja, responsnya setiap kali berada dalam situasi tersebut dianggap terlalu berlebihan oleh banyak pihak, kecuali FIFA.

Carlos Alberto Parreira, ketua kelompok studi teknis FIFA, mengatakan bahwa Neymar tidak selalu berakting. "Dia sering dijatuhkan, dia menderita banyak sekali pelanggaran, kadang dia tumbang secara tak sengaja. Dia menarik perhatian seperti ini tapi bagi kami [Brasil], dia tetap seorang pemain yang membuat perbedaan," ujar mantan pelatih Brasil di Piala Dunia 1994 dan 2006 itu.

3. Aksi Neymar melahirkan banyak meme viral di media sosial

Marco van Basten: Akting Neymar di Lapangan Bikin TertawaBerbagai sumber

Apapun itu, warganet sudah terlanjur membuat keputusan sendiri terkait dengan aksi-aksi Neymar setiap dilanggar pemain lawan. Mereka membuat beragam meme-meme yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam sebuah meme, Neymar tampak jatuh berguling-guling hingga berkilo-kilo meter. Kemudian ada juga meme Neymar tengah kesakitan usai dilanggar dan dibuat seakan-akan itu merupakan berbagai posisi yoga. Meme lainnya memperlihatkan bagaimana Neymar yang langsung jatuh kesakitan padahal hanya disentuh oleh rekan setimnya.

Baca juga: Klub Meksiko Memulai Sebuah Tantangan Bernama 'Neymar Challenge'

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Just For You