Sergio Aguero: Messi hanya Manusia Biasa

#WorldCup2018 Fans berekspektasi terlalu besar kepada Messi?

Banyak yang meremehkan Islandia saat mereka bertemu Argentina dalam laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (17/6) malam. Namun, siapa sangka tim yang diremehkan tersebut ternyata sanggup menahan Argentina dengan skor 1-1?

Padahal Islandia adalah pendatang baru di Piala Dunia. Selain itu, mereka juga hanya negara kecil. Mereka tak punya pemain sekelas Lionel Messi atau Sergio Aguero. Tapi faktanya mereka sanggup membuat Argentina tak berkutik.

Banyak yang kemudian menyebut performa buruk Messi sebagai biang keladi atas hasil kurang memuaskan yang diraih Argentina. Benarkah?

1. Petaka itu datang di menit 64

Sergio Aguero: Messi hanya Manusia Biasainstagram.com/fifaworldcup

Bahkan, sebelum pertandingan bergulir, penggemar sepak bola menantikan apakah Messi mampu tampil cemerlang seperti ketika membela Barcelona. Ia digelari pemain terbaik dunia. Namun, status itu selalu dirasa kurang lengkap tanpa trofi Piala Dunia. 

Lalu, petaka itu datang. The Messiah gagal mengeksekusi penalti. Lebih buruknya lagi, pelaku yang menggagalkan adalah Hannes Thor Halldorsson — seorang penjaga gawang yang punya pekerjaan sampingan sebagai sutradara iklan.

2. Kritikan mengalir tajam untuk sang kapten

Sergio Aguero: Messi hanya Manusia Biasainstagram.com/leomessi

Usai pertandingan, arah pembicaraan adalah tentang bagaimana Messi tak sanggup mengeksekusi penalti. Terlebih lagi, sesaat sebelumnya, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hat-trick di mana salah satunya dari titik penalti.

Tak sedikit yang kemudian mengasihaninya, menyebut Messi sial mengingat kualitasnya bersama Barcelona. Sebagian lainnya menghujat penampilannya. Messi membuat lebih dari 11 tendangan ke gawang, tapi tak satupun berbuah gol. Menurut data ESPN, ia adalah satu-satunya pemain Piala Dunia dengan catatan tersebut sejak 1966.

3. Aguero menegaskan Messi adalah manusia biasa

Sergio Aguero: Messi hanya Manusia Biasainstagram.com/10aguerosergiokun

Dengan catatan buruk itu, pertanyaan besarnya adalah apakah penggemar sepak bola, terutama pendukung Argentina, terlalu menaruh beban besar di pundak Messi?

"Leo itu normal, dia adalah manusia biasa," kata Aguero setelah pertandingan, seperti dilansir dari Express.co.uk. Hari ini kami harus bersamanya, kami tahu bahwa di momen apapun dia bisa menentukan suatu pertandingan.

"Pertandingan pertama selalu sulit. Argentina ingin menang melawan semuanya. Aku berharap pertandingan melawan Kroasia akan lebih baik," tegasnya. Jika waktu itu datang, apakah sorotan hanya akan mengarah kepada Messi lagi?

Baca Juga: Lolos ke Piala Dunia 2018, Ini 5 Fakta Gokil Islandia

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya