5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Prancis yang Bermain di AS Monaco

Mereka berpotensi menjadi pemain top dunia di masa depan

AS Monaco merupakan salah satu klub besar di Ligue 1. Hingga kini, AS Monaco telah mengoleksi 8 gelar Liga Prancis, 5 gelar Piala Prancis, 1 gelar Piala Liga Prancis, dan 2 gelar Piala Super Prancis.

AS Monaco juga kerap mengorbitkan pemain-pemain bintang dunia. Sebut saja, Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Anthony Martial, hingga Youri Tielemans. Banyak pemain AS Monaco yang menghasilkan pendi-pundi keuntungan. Mereka dibeli dengan harga yang murah dan dijual dengan harga yang mahal.

AS Monaco tak pernah kehabisan talenta berbakat. Saat ini ada banyak pemain muda AS Monaco yang berpotensi menjadi pemain top dunia. Beberapa dari mereka merupakan bintang masa depan timnas Prancis.

Lantas, siapa saja calon bintang masa depan timnas Prancis yang kini bermain di AS Monaco? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Aurelien Tchouameni

5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Prancis yang Bermain di AS Monacopotret Aurelien Tchouameni (le10sport.com)

Aurelien Tchouameni merupakan pemain AS Monaco yang berperan sebagai gelandang bertahan. Saat ini ia masih berusia 22 tahun. AS Monaco merekrut Tchouameni dari Girondins Bordeaux pada Januari 2020. Kala itu, ia dibeli dengan harga sebesar 18 juta euro atau saat ini sekitar Rp285 miliar.

Tchouameni dikenal sangat piawai dalam membaca serangan. Ia sangat cepat dalam melakukan intersep. Ia juga tak ragu dalam melakukan tekel. Ia juga mampu mengirim umpan dengan sangat akurat. Ia bisa mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya untuk membangun serangan. Tchouameni juga tangguh dalam duel udara. Tchouameni  sudah mengoleksi 8 cap bersama timnas senior Prancis dengan torehan 1 gol.

2. Youssouf Fofana

5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Prancis yang Bermain di AS Monacopotret Youssouf Fofana (asmonaco.com)

Berikutnya ada nama Youssouf Fofana yang berperan sebagai gelandang tengah. Pria berusia 23 tahun ini direkrut AS Monaco dari Strasbourg pada Januari 2020 seharga 15 juta euro atau saat ini sekitar Rp238 miliar.

Fofana sangat bagus di lini tengah AS Monaco. Ia bisa memerankan gelandang tengah dan gelandang bertahan dengan sangat baik. Gaya permainannya sangat mirip dengan gelandang AC Milan, Franck Kessie. Sejauh ini Fofana memang masih belum pernah dipanggil oleh timnas senior Prancis. Namun, ia sudah membela timnas Prancis U-21 dengan koleksi 2 cap.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut Timnas

3. Axel Disasi

5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Prancis yang Bermain di AS Monacopotret Axel Disasi (asmonaco.com)

AS Monaco merekrut Axel Disasi dari Stade Reims pada Agustus 2020 seharga 13 juta euro atau saat ini sekitar Rp206 miliar. Pria berusia 24 tahun tersebut berperan sebagai bek tengah. Selain bek tengah, Disasi juga bisa beroperasi sebagai bek sayap.

Disasi merupakan palang pintu utama bagi AS Monaco. Ia sangat tangguh dalam menjaga pertahanan serta piawai dalam duel udara. Belakangan namanya tengah diminati oleh Arsenal dan AC Milan. Disasi  juga belum pernah memperkuat timnas senior Prancis. Namun, ia sudah membela timnas Prancis U-20 dengan koleksi 3 cap.

4. Benoit Badiashile

5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Prancis yang Bermain di AS Monacopotret Benoit Badiashile (lequipe.fr)

Berikutnya ada sosok Benoit Badiashile yang beroperasi sebagai bek tengah. Badiashile  masih berusia 21 tahun. Ia merupakan jebolan akademi AS Monaco. Badiashile berhasil promosi ke tim utama AS Monaco pada Juli 2018.

Meskipun usianya masih sangat muda, Badiashile cukup diandalkan oleh AS Monaco. Performa ciamik Badiashile menarik minat Manchester United, AC Milan, hingga Real Madrid. Badiashile memang belum menembus timnas senior Prancis. Namun, ia sudah mengantongi 13 cap bersama timmnas Prancis U-21.

5. Sofiane Diop

5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Prancis yang Bermain di AS Monacopotret Sofiane Diop (asmonaco.com)

Sofiane Diop berperan sebagai bek kiri. Ia merupakan jebolan akademi Rennes. Pada Juli 2018, AS Monaco menggaet Diop dari Rennes secara gratis. AS Monaco sempat meminjamkan Diop ke FC Sochaux pada September 2019. Ia dipinjamkan selama satu musim.

Kini, Sofiane Diop semakin berkembang bersama AS Monaco. Ia menjadi salah satu bek kiri terbaik di Ligue 1. Sebagai bek kiri, ia sangat rajin dalam mencetak gol maupun menciptakan assist.

Di musim 2021/2022 sejauh ini, Diop sudah mengoleksi 9 gol dan 7 assist dari 42 pertandingan bersama AS Monaco di semua kompetisi. Diop tercatat sudah mengoleksi 7 cap bersama timnas Prancis U-21 dengan torehan 3 gol. Ia tinggal menunggu waktu untuk dipanggil timnas senior Prancis.

Sederet pemain muda tersebut telah menunjukkan potensi yang besar selama bermain untuk AS Monaco di Ligue 1 musim 2021/2022. Mampukah mereka mengembangkan diri hingga menjadi bintang timnas Prancis selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Terakhir yang Jadi Top Skor Ligue 1, Siapa Saja?

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya